.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


30 December 2010

Award

Waaahh saya dapet award nih dari temen saya, si Nur Astiti hihihi..


Accepting this award, I am asked to do the following:


1. thank and link to the person who awarded me this award.
2. share 8 things about myself.
3. pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered.
4. contact those blogger and tell them about their awards.

okey, let's do it!



1. thank and link to the person who awarded me this award.


thankyouu titi for this award!! :)

2. share 8 things about myself.
- a glasses girl
- javanese
- music and movies freak
- egoist, moody and stubborn are my bad.
- citylight is my favorite
- i love babies!
- love to have fun
- love my Allah, family, bestfriends and people who loved me

3. pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered.
- kak sansan
- ojanto
- kak jupe
theres no one i can forward again because people i recently discovered are unknown.

4. contact those blogger and tell them about their awards.
okey :)

26 December 2010

TEST PACK

don't love someone because of what/how/who they are. 
from now on,
start loving someone, because you want to.

saya baru selesai membaca sebuah novel, judulnya Test Pack, karya Ninit Yunita.
novel yang bagus banget menurut saya. tulisan yang simple, sederhana, romantis, sangat memikat dan ga akan membuat pembaca berpaling. penulis juga memberikan banyak pesan moral yang bagus banget. mungkin ini satu-satunya novel yang bisa membuat saya ketawa, marah, merenung, melankolis dan menangis dalam satu waktu. ceritanya sederhana, tetapi berhasil memberikan kesadaran, betapa pentingnya komitmen dalam sebuah hubungan. betapa pentingnya kasih sayang yang tulus, ikhlas dan kesetiaan di dalam suatu hubungan.

sekilas cerita, novel ini menceritakan tentang sebuah hubungan suami istri, sang istri sangat terobsesi untuk memiliki anak tetapi ia belum juga hamil setelah 7 tahun menikah, sang suami mencintai sang istri dengan tulus meskipun sang istri belum juga memberikannya keturunan. medis membuktikan bahwa sang istri tidak memiliki masalah biologis untuk memiliki anak. namun apa yang terjadi ketika sang istri sangat menginginkan anak tetapi sang suami divonis infertile??

konflik yang cukup pelik dan membuat saya sebagai pembaca ikut merasakan emosional para tokoh novel tersebut.
recommended to read! especially for you, who will getting married ;)

23 December 2010

MOM, I LOVE YOU!!

22 Desember adalah hari ibu di Indonesia. setiap tanggal tersebut saya selalu berpikir dan memutar balik semua kenangan yang saya punya dengan ibu saya, betapa berharganya ia bagi saya. banyak hal yang telah saya dapatkan dan saya pelajari dari dia, bagaimana menjadi seorang perempuan yang kuat dan hebat, menjadi seorang ibu yang luar biasa terhadap anak-anaknya, menjadi seorang istri yang bertanggung jawab terhadap suaminya.
ia adalah orang yang paling berjasa bagi saya. melahirkan, menyusui, membesarkan, merawat dan melakukan semua yang terbaik untuk saya dan untuk keluarga saya. *remembering all about her always can make me cry and smile in tears, like now i wrote this posting. she's so memorable person.

ibu saya manusia biasa, yang mempunyai banyak kesalahan dalam hidupnya, yang memiliki sifat buruk dalam dirinya, tetapi ia tetap ibu. ibu terbaik bagi saya.
dalam usia remaja, saya sering berselisih paham dengannya. bahkan bertengkar hingga saya harus mengeluarkan nada tinggi di depannya. berdosa. ya, saya sangat berdosa. banyak dosa yang saya lakukan dengannya. tapi, ia begitu luar biasa pemaaf dan tetap menyayangi saya meskipun saya sering menyakitinya.
kadang saya dengan jahatnya berbohong di depannya untuk menutupi keburukan saya di depannya, atau sekedar takut untuk mendapat teguran darinya. padahal sekarang di saat saya jauh darinya, saya begitu merindukan teguran darinya.

pernah suatu ketika saya sakit dan terpaksa harus mengalami perawatan di rumah sakit. ia dengan sigap selalu ada di samping saya dan memenuhi kebutuhan saya, dengan segala kemanjaan dan kerewelan saya. ia ibu yang luar biasa hebat bagi saya. tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan betapa saya sangaaaaaaaat menyayanginya. ia idola saya, ia panutan saya. saya begitu mencintainya tanpa celah. bahkan saya hanya ingin di sisa hidup saya, saya berikan untuk keluarga khususnya ibu saya. memberikan kebanggaan dan kebahagiaan untuk mereka yang selama ini belum pernah menerima hal itu dari saya.



Mom, you know i love you, but you never know how much i love you.
Everythings you gave to me are the best things i ever had.
You're blood in my body, you're air in my life, you're my everything.

Happy mother's day, mom.

I LOVE YOU MORE THAN EVERYTHING.






your daughter,
ksa.

19 December 2010

gelora cinta anak muda

ehem.. ceritanya berawal dari tugas hunting foto yang saya lakukan bersama dua teman saya di suatu tempat wisata yang sering dijadikan lokasi pemotretan di kota Yogyakarta. seperti biasa, saya dan sebut saja kedua teman saja itu mahar dan fandia, melakukan perjalanan yang cukup melelahkan karena harus melakukan beberapa kali pemotretan dengan objek yang belum kami observasi sebelumnya.
selang beberapa jam, kami bertiga memutuskan untuk beristirahat di sebuah bangunan runtuh yang memiliki beberapa bagian yang cukup nyaman untuk menjadi tempat beristirahat. dari sinilah cerita gelora cinta anak muda bermula.
di depan kami, duduklah sepasang muda mudi yang sedang dimabuk cinta (tampaknya). keduanya masih menggunakan seragam sekolah, saya sendiri tidak tau jelas seragam yang mereka pakai adalah menengah pertama atau menengah atas, fandia mencoba menganalisis dan menyimpulkan bahwa seragam yang mereka gunakan adalah menengah pertama. baiklah, keduanya tampak begitu mesra. kami duduk berhadapan dengan mereka, sambil berbincang dengan kedua teman saya, saya bermain mata dengan sepasangan muda mudi tersebut haha.. yaa anggap saja saya ini spyjournalist..
pertama yang saya lihat, genggaman. ya, mereka menggenggam tangan satu sama lain. kemudian saling mendekat dan berbincang dengan jarak wajah mungkin 10 cm. hmm.. cukup atau bahkan terlalu dekat mungkin.

beberapa menit kemudian, mereka berbalik badan dan memunggungi kami bertiga. saya pun lebih leluasa mengamati apa yang mereka lakukan. hahaha saya merasa konyol ketika itu, melihat dan memperhatikan orang pacaran. bukan hal yang aneh bagi saya ketika melihat ada yang berpacaran, tapi tidak dengan yang satu ini. ada sesuatu dalam diri saya yang mendorong saya untuk mengetahui apa yang akan mereka lakukan, mungkin saya sedikit heran melihat gaya pacaran mereka yang notabene umurnya jauh di bawah saya.
baiklah, "permainan" pun diteruskan. selain menggenggam tangan satu sama lain, sang lelaki pun merangkul sang perempuan, makin mendekat tentunya. sang perempuan tampaknya bersandar di badan sang lelaki. hmm.. saya pun iseng memainkan kamera DSLR yang menganggur di pangkuan saya. saya ambil gambar mereka tanpa mereka ketahui.



awalnya sih mereka cuma ngobrol biasa seperti biasa. tapi satu hal yang bikin saya aneh. itu rok si adik perempuan kok naik banget yaa. hmm.. kesempitan mungkin, pikir saya.








ntah apa yang mereka perbincangkan atau mereka lakukan pada bagian ini. su'udzonnya saya sih, saya pikir mereka sedang meliat situasi dan kondisi di sekitar. aman atau tidak hahaha..



semakin lama, sepasang muda mudi dimabuk asmara ini semakin mendekat satu sama lain. si perempuan mendekatkan kepalanya ke sang lelaki.








lalu sang lelaki pun mendekatkan kepalanya pula ke sang perempuan. ketika saya mengambil gambar ini, saya heboh sendiri ke temen-temen saya. serasa dunia milik berdua ya pasangan muda mudi ini. hihihi..






eehhhh... eeehhhh... eeeehhhh..
kok mukanya makin mendekat ya???
STOP. itu sudah privasi mereka sepertinya haha.
saya dan kedua teman saya pun melanjutkan tugas kami di tempat yang berbeda.




hmm.. mungkin ketika saya melihat fenomena ini saya berkata dalam hati, apa benar budaya kita sekarang seperti itu? sepertinya tidak. saya pengen teriak di hadapan mereka.
HELLLOOOOO, malu sama seragam!! malu juga sama orang2!! ini tempet umum, adik2!!
sudahlah anggap saja saya ini paparazzi abal-abal. saya mendapat satu fakta hari itu, anak muda zaman sekarang "permainan"nya jauh lebih expert daripada saya dulu, bahkan saya sekarang. LOL..

14 December 2010

Teenage Dream - Katy Perry

since first i heard this song, i love it! easy listening and so meaningfull.
it's all about a girl who really fallin in love and feel that her boyfriend really love her and can make her happy like in teenage dream. so lovable, i guess ;)

TEENAGE DREAM by Kary Perry

You think I'm pretty
Without any make-up on
You think I'm funny
When I tell the puch line wrong
I know you get me
So I'll let my walls come down, down

Before you met me
I was a wreck
But things were kinda heavy
You brought me to life
Now every February
You'll be my valentine, valentine

Let's go all the way tonight
No regrets, just love
We can dance until we die
You and I
We'll be young forever

You make me
Feel like
I'm living a Teenage Dream
The way you turn me on
I can't sleep
Let's runaway
And don't ever look back
Don't ever look back

My heart stops
When you look at me
Just one touch
Now baby I believe
This is real
So take a chance
And don't ever look back
Don't ever look back

We drove to Cali
And got drunk on the beach
Got a motel and
Built a fort out of sheets
I finally found you
My missing puzzle piece
I'm complete

Let's go all the way tonight
No regrets, just love
We can dance until we die
You and I
We'll be young forever

You make me
Feel like
I'm living a Teenage Dream
The way you turn me on
I can't sleep
Let's runaway
And don't ever look back
Don't ever look back

My heart stops
When you look at me
Just one touch
Now baby I believe
This is real
So take a chance
And don't ever look back
Don't ever look back

I might get your heart racing
In my skin-tight jeans
Be your teenage dream tonight

Let you put your hands on me
In my skin-tight jeans
Be your teenage dream tonight

You make me
Feel like
I'm living a Teenage Dream
The way you turn me on
I can't sleep
Let's runaway
And don't ever look back
Don't ever look back

My heart stops
When you look at me
Just one touch
Now baby I believe
This is real
So take a chance
And don't ever look back
Don't ever look back

13 December 2010

Nanamia Pizzeria for Pizzarian


buat orang yang udah lama tinggal di Yogya, pasti udah tau banget sama yang namanya Nanamia Pizzeria. Nanamia ini nama sebuah restoran dengan pizza sebagai menu utamanya. restoran ini menawarkan banyak banget jenis Italian Pizza yang pastinya enak-enak banget. dengan toping, mozarella dan pinggiran krispi yang pastinya bikin nagih!
berbeda sama K-Meals, harga-harga pizza di Nanamia agak lebih mahal, tapi dijamin rasanya ga kalah enak sama pizza yang di K-Meals. buat pencinta pizza, wajib, mesti, kudu, harus nyoba pizza di sini! so delicious! dan lagi, tempat yang nyaman serta pelayanan yang baik juga menjadi nilai tambah dari Nanamia.

tertarik? Nanamia Pizzeria ada di jalan Mozes Gatotkaca B13-16 Gejayan Yogyakarta.
TRY IT! :D

K-Meals for Pizzarian


 sebagai pencinta pizza, saya merekomendasikan K-Meals sebagai salah satu restoran di Yogyakarta yang menyediakan beraneka ragam jenis italian pizza dengan harga yang sangat bersahabat!
rasanya enak banget, topping lumayan, mozarella tebel, pinggirannya krispi! pokoknya enak! yang lebih bikin enak lagi, buat anak kostan seperti saya, harga 1 pan pizza di sini lumayan miring. paling mahal Rp.47.000 dengan 8 slice, yaaa cukuplah buat 2 orang. harga minumannya juga ga mahal, jadi masih bisa dijangkau sama anak kostan pencinta pizza, seperti saya. dua hal lagi, tempetnya cozy dan pelayannya cukup ramah.

tertarik? K-Meals ada di jalan Tirtodipuran no.67 Yogyakarta.
TRY IT! :D

11 December 2010

lets say, its intermezo

it's saturday night.
i'm here.
sitting on the chair in coffeebreak coffee shop.
hearing sounds of rainy outside.
with my pram acommpaning me.
with slow music from the operator.
with a cup of cappucino.
there're so much people around me, talking with their friends or their relationpartner. i don't know.
so relax here. it's so long time, i didn't do activity like this.

suddenly i remembered, maybe 2 months ago, i sat in the same chair with my boyfriend.
we didn't talk too much. just quiet and did our own activity. we just looked each other with no reactions.
then i started to talk about our relationship. i felt like nothing, there're something problem about us since he went to another city, and we were trying to survive with Long Distance Relation or LDR.
we talked about it seriously. why and how, are a complicated questions about this topic. i always hate it. seems like we didn't know how to survive and why we couldn't understand the situation. so complicated.
we tried to get the clue about this. but still, we couldn't.
finally he talked much about him, his feeling and our relation. he said, understand and patient is the recipes to keep the relationship. could i? so long time i tried and tried to do that. it's hard. really hard. just for me maybe.
but really, i love him. i want to do that for us, but i'm tired. so did he.

now we still in the same relation, in the same commitment. trying to do our best for our relationship.
understand and patient, like he said. but could it be forever? i don't know. maybe yes, and maybe no.
we trying and doing anything we can, for us.

here. i'm alone. just trying to relaxing my saturday night with pram, music and my cappucino.
only them. sometimes think about him, but ....... i can't say.

let's say, it's intermezo.

09 December 2010

great acapella

click and watch this! it's amazing!

http://www.youtube.com/watch?v=wlW5c4tInvY

lagi lagi ungkapan

hmm.. lagi, lagi dan lagi!
setelah beberapa postingan saya sebelumnya mengenai wanita yang menjadi korban khianat lelaki, sekarang saya kembali akan bercerita tentang hal yang sama.
kali ini, korbannya tidak hanya 1 orang, melainkan 2. tragis bukan?
hanya dalam waktu beberapa bulan saya mendapati 4 orang wanita di sekitar saya yang menjadi korban ke"buaya"an lelaki. hmm.. tarik nafas panjang, menelan ludah, mengelus dada dan beribu ujaran negatif muncul dari mulut saya ketika mendengar cerita para korban-korban ke"buaya"an lelaki tersebut!

sedih banget ketika tau seorang wanita harus menelan sakit hati dan menangis akibat ulah lelaki yang menurut saya sangat biadab tersebut. apa yang ada di otak mereka sampai mereka tega melakukan hal yang paling bodoh dalam sebuah hubungan?? bohong, khianat, selingkuh atau apalah itu sebutannya, itu hal paling bodoh yang dilakukan oleh seseorang yang memiliki komitmen, apalagi jika karena hal itu, sebuah hubungan atau komitmen harus terputus, a very stupid reason i guess!!
taukah kalian para wanita yang menjadi pihak ketiga, ketika kalian mendapatkan lelaki yang BUKAN menjadi hak kalian, maka kalian sama saja dengan pecundang. pecundang yang dipecundangi dan mempecundangi. how poor you are!
dari sekian banyak cerita teman-teman saya yang pernah atau menjadi korban ke"buaya"an lelaki, saya mendapatkan bukti bahwa memang (hampir) semua lelaki memiliki tingkah yang sama.
memutuskan secara sepihak dengan alasan tidak jelas atau secara terang-terangan mengakui bahwa mereka melakukan hal biadap dengan santainya tanpa rasa bersalah, setelah bebas mereka tetap menghubungi si wanita (katanya sih untuk menjaga hubungan silaturahmi, what the preeeekkk!!), lalu dengan enaknya melenggang dengan kekasih baru yang berhasil dipecundangi. so full of bullshit!!

ketika saya menulis postingan ini, saya pun kembali merasa gondok atas perbuatan para "buaya-buaya" di luar sana. kalo kata temen saya: mana ada kucing dikasih ikan asin nolak! hahahaha perumpamaan yang pas menurut saya.
sekarang saya berdoa dan berharap tidak ada korban-korban ke"buaya"an lelaki lagi. cukuplah sudah. wanita itu diciptakan untuk disayangi dan dilindungi bukan untuk didorong hingga terjatuh lalu disakiti.

If a "good" man leaves his girl for you, don't be too excited. Because a real good man can never be stolen.

02 December 2010

sebuah ungkapan lagi

satu lagi teman saya yang harus menelan sakit hati akibat sebuah ulah yang (sepertinya) sudah mencari ciri setiap lelaki. khianat.
sedih rasanya harus mengetahui teman saya harus ditinggalkan hanya karna khilaf yang berujung pada munafik. salah apa sih dia sampai harus menjadi korban anda, lelaki?? bukannya kita diciptakan untuk saling melengkapi?? bukannya kita diciptakan untuk saling menyayangi dan bukan untuk menyakiti??
saya sadar, ini realita. realita yang memang selalu ada. mungkin setiap 1 detik, 1 wanita tersakiti akibat ulah lelaki. mungkin.

hmm.. bukan salah manusia untuk menjadi khilaf. tapi tidak salah juga untuk belajar dari apa yang ada di sekitar kita bukan? dan sepertinya banyak manusia yang kurang bisa menjaga amanat dan komitmen yang sudah ada untuk kemudian dipertahankan dan dijaga keindahannya. yang ada justru penyalahgunaan komitmen dan kepercayaan yang seringkali menimbulkan korban sakit hati.

sudahlah. tenang teman, kamu itu orang baik, cantik, pintar, sederhana, banyak temen, dan semua orang sayang sama kamu. manfaatkanlah waktumu. berhenti melihat ke belakang. always remember, karma still exist.
we love you :)

03 November 2010

fenomena BB (lagi!)

saya ingin bercerita sedikit mengenai kejadian yang cukup miris menurut saya, yang saya liat malam ini.
berawal dari ujian saya yang kacau balau dan sukses membuat mood saya hancur lebur berantakan seketika, saya pun berbincang dengan dua orang teman kost saya. banyak sekali yang kami perbincangkan, dan hal tersebut cukup membuat mood saya sedikit tenang. lalu saya mengajak mereka ke sebuah rumah pancake, karena saya terbayang kelezatan oreo cheese pancake di sebuah coffeshop yang pernah saya coba.
akhirnya diputuskanlah bahwa kami akan ke rumah pancake tersebut setelah maghrib, sekaligus untuk mengembalikan mood saya yang jatuh terguling-guling tersebut.

maghrib tiba. saya dan tiga teman kost saya sampai di rumah pancake.
pesanan datang dan kami berbincang.
beberapa menit setelah itu, masuklah seorang ibu dan anak perempuan ke rumah pancake tersebut. mereka duduk tepat di depan meja saya, dan saya dapat melihat aktivitas mereka dengan jelas.

sang anak memegang BBnya dengan asik, sang ibu pun demikian.
pikir saya, "enak banget ya mereka bisa jalan bareng, coba ibu ada di sini, pasti aku jalan sama dia." ketika itu saya memang sedang merindukan ibu saya teramat sangat.
saya perhatikan mereka sejak pertama kali mereka datang.

baiklah, ada yang janggal.
ibu dan anak perempuan ini sungguh sangat sibuk dengan BBnya masing-masing. beberapa kali mereka berinteraksi, hanya untuk bertukar informasi dari BB masing-masing. kemudian kembali lagi, mereka asik dengan aktivitas pribadinya.

kemudian saya berceletuk, "fenomena". teman kost yang duduk di sebelah saya pun bertanya pada saya, lalu saya menjelaskan apa yang saya lihat.
mungkin ini fenomena. yaaa fenomena aneh.
saya miris melihat kejadian itu. bahkan teknologi BB pun bisa memberikan jarak antara hubungan ibu dan anak. wajarkah ini?

saya cukup sering melihat suatu fenomena, dimana ada sepasang kekasih yang sedang berpacaran, kemudian mereka duduk di satu meja yang sama dan masing-masing sibuk dengan BBnya.
tapi saya merasa sangat aneh, ketika hal tersebut berlaku antara ibu dan anak.
saya tidak tahu apa hal ini biasa bagi orang lain, tapi saya cukup merasa miris melihat hal ini.
saya rasa, cukuplah teknologi itu dimanfaatkan untuk kebutuhan yang memang seharusnya dibutuhkan, bukan menjadi alat yang kemudian menjauhkan manusia dari interaksi sosial.
benar bukan?

ibu, aku mau pulang

ibu, tau ga kalo setiap malem aku selaku mikirin kalian.
ibu, tau ga kalo setiap aku belajar aku selalu mikir apakah usaha aku ini cukup untuk bikin kalian bangga.
ibu, tau ga kalo setiap aku mau tidur, aku selalu pengen meluk ibu.
ibu, tau ga kalo setiap aku pergi jalan di tempat umum, aku selalu pengen gandeng tangan ibu.
ibu, tau ga setiap aku makan sendirian, aku selalu inget masakan ibu biar makanan itu terasa enak di mulut.
ibu, tau ga di setiap doa aku ke Allah, aku selalu nyebut "ibu".
ibu, tau ga sekarang aku kangeeeeeeeeeeeeeen banget sama ibu.

ibu, aku mau pulang.

09 October 2010

its not me!

perasaan saya ga enak! mata saya sembab! badan saya mengecil! hati saya ga tenang! senyum saya terpaksa! wajah saya tertutup topeng! semuanya salah! ini bukan saya! BUKAN SAYA!
saya ini bodoh! iya, saya bodoh! mengorbankan prinsip hanya untuk perasaan, pe-ra-sa-an!
Tuhan, saya ga pengen kayak gini! saya pengen kayak dulu! tolong Tuhan!
apabila memang harus dinetralkan, netralkan saja Tuhan! apabila tidak, buatlah ini menjadi lebih baik! saya ga pengen kayak gini!
mengertilah! :'(

07 October 2010

sebuah ungkapan

taukah kawan, sebuah hubungan berkomitmen itu dibina oleh dua orang yang tentu saja saling menyayangi dan mencintai? hubungan tersebut bukan hanya berdiri dengan atas dasar sayang, tapi juga tulus dari hati.
bukan perkara mudah, ketika seseorang harus melepaskan komitmennya dalam suatu hubungan karena sesuatu hal. apalagi, perasaan. sayang tapi harus dilepas. sedih? pasti!
hubungan berkomitmen itu tentu saja melahirkan berbagai pelajaran, ujian, kenangan dan beribu-ribu cerita. menikmati hubungan itu sangatlah indah, terutama ketika suatu hubungan memang didasari oleh perasaan sayang. 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun, 6 tahun bahkan 10 tahun, semuanya terasa indah meskipun ujian di sana-sini.
tau apa yang paling menyakitkan ketika hubungan yang sudah terjalin lama namun harus berhenti di tengah jalan? hati.
tau alasan apa yang paling menyakitkan ketika hubungan yang sudah terjalin lama harus berhenti di tengah jalan? khianat.
yes, pengkhianatan. selingkuh? ya... bisa dikatakan begitu.
saya benci dengan hal itu. SANGAT BENCI. mungkin kebencian saya dengan hal satu ini menyebabkan saya cukup susah memberikan kepercayaan saya pada lelaki. siapapun itu.
namun saya tau, lelaki mana yang mau berkomitmen lama tanpa dipercayai? tampaknya tidak ada.
tapi kalian harus tau para lelaki, ketika seorang perempuan memberikan perasaan sayangnya kepada kalian, maka perempuan itu menyayangi kalian dengan hatinya, tulus.
janganlah kalian menyakiti perasaan perempuan yang menyayangi kalian dengan hal yang satu itu, selingkuh. JANGAN!

saya sedang sedih. ya, sedih sekali. bukan tentang diri saya, tentang seorang teman.
ntah saya harus berkata apa kepada teman saya. saya tidak akan sekuat dia apabila saya ada dalam posisinya. tersenyum di depan orang, tertawa seolah tidak ada beban, bergurau dengan lucunya, tetapi tidak ada satupun orang yang mengetahui bahwa ia sedang "jatuh". mungkin, ia menangis dalam hatinya. tidak ada yang tahu.
tapi ingatlah kawan, banyak sekali orang-orang di sekitarmu yang mendukung dan menyayangimu, yang akan selalu membantumu untuk bangkit kembali ketika kamu "terjatuh", yang akan selalu mengembangkan senyum dan tawamu tanpa harus memendam tangisan di hatimu. be strong, dear. we love you, dear :')

28 September 2010

Jealous Isn't "A Jail"

siapa orang di dunia ini yang tidak pernah merasa cemburu?
seorang anak kecil pun bisa cemburu ketika orang tuanya lebih memberikan perhatian ekstra kepada adiknya. demikian pula dengan orang dewasa yang hampir tidak pernah luput dari rasa cemburu.

cemburu karena salah seorang teman lebih sukses?
cemburu melihat bawahan kita naik jabatan di atas kita?
cemburu ketika sahabat jalan bergandengan dengan pacarnya di depan kita?
cemburu dengan prestasi saudara kita yang lebih daripada kita?
dan cemburu-cemburu lainnya.
tentu saja yang lebih sering terjadi adalah cemburu dalam masalah hubungan.

perempuan memiliki sifat ini. jelas! semua perempuan merasakannya. termasuk saya.
cemburu dengan sahabatnya pacar? cemburu dengan fansnya pacar? cemburu dengan mantannya pacar?
wajar. sangat wajar menurut saya.

bahkan saya mengakui bahwa kadar cemburu saya melebihi kapasitas normalnya. haha.
saya memberikan sifat saya ini kepada dia, yang bisa membuat saya takut. takut kehilangannya.
mungkin menjadi masalah ketika pasangan kita tidak menyadari bahwa cemburu menunjukkan ketakutan akan kehilangan.

seorang teman saya memiliki pasangan yang sangat sangat cemburuan, melebihi saya mungkin. bahkan untuk sekedar menyapa teman perempuannya di tempat umum saja, teman saya harus berpikir seribu kali karena tidak ingin pacarnya marah.
semua orang menganggap pacar teman saya ini gila. lebay.
tapi jujur aja, saya mengerti mengapa ia melakukan hal demikian. karena saya pun begitu, meskipun kadar cemburu pacarnya teman saya ini sangatlah over.
tapi saya yakin, pacarnya teman saya ini menyayangi teman saya dengan tulus.

saya ingin menjadi perempuan yang jujur dengan hatinya. berkata tidak apabila memang tidak. berkata iya apabila memang iya. tapi tidak semudah itu untuk mengakui bahwa saya cemburu.
gengsi? mungkin. tapi saya mengakui ketika hal itu dipertanyakan.

tapi semua itu semata hanya karena saya takut, bukan untuk menjadi "penjara" baginya.
my jealous means my afraid.

27 September 2010

girls fact

i love this quote. i found it on my twitter, from @feliciaanjani via @ihatequotes.
i feel like this anyway.

girl is unique, they want you to know how they feel but they don't want to tell you

spent to much tears

tau kenapa airmata bisa dengan begitu mudah keluar? atau tau kenapa airmata juga bisa dengan begitu mudah tertahan dan terbendung?
ntah, saya pun tidak begitu tahu.

berbicara tentang diri saya.
pada awalnya saya bukan termasuk pada wanita cengeng, yang bisa dengan mudah mengeluarkan airmata. saya sensitif, bukan cengeng.
beberapa minggu terakhir, saya harus mengakui bahwa saya cukup sering menangis. berawal dari setetes dua tetes airmata, lalu semakin lama semakin banyak airmata yang saya keluarkan.
mungkin saya hampir tidak tahan dengan keadaan ini, saya capek harus mengeluarkan airmata. taukah kalian, airmata perempuan itu mahal!

dan saya rasa, bukan keputusan yang mudah bagi seorang perempuan untuk merelakan airmatanya. mungkin ketika saya menangis, saya hanya memikirkan apakah hati saya pun harus ikut menangis? tidak. jangan sampai hal itu terjadi.
cukuplah tangisan ini menjadi wadah pelampiasan saya atas apa yang saya rasakan.
bukan berarti menjadi kebiasaan saya.

ntah apa yang akan terjadi, apabila saya sudah tidak bisa mengeluarkan airmata saya. mungkin saya sudah berada di rumah sakit jiwa. jadi gila. (astaghfirlaaah, amit-amit)
bercerita dengan teman bukan lagi menjadi alat pelampiasan saya saat ini.
mungkin menangis dan menyendiri jauh lebih menenangkan bagi saya.
efeknya? seperti karpet panjang yang di bawahnya tersimpan banyak debu, karena setiap masalah hanya saya selesaikan dengan menangis.
apakah itu cukup? tidak!
sayangnya, tidak cukup banyak orang yang menyadari hal ini.

tapi malam ini, saya mulai menyadari, i spent too much tears and i must stop it!
yes. stop it! don't be a weak!
your tears are too expensive to spend. keep it in your eyes and feel it with your heart. JUST with your heart, karla.

(cuma) Manusia

kembali pada dunia dan menyadari bahwa kita cuma setitik embun yang mengalir adalah satu hal yang mungkin akan membuat kita lebih sadar diri.
bukan untuk menjadi yang terbaik di antara yang baik, tapi menjadi yang terindah di antara yang indah akan lebih berkesan untuk orang lain.
taukah kawan, bahwa manusia itu kurang bisa bersyukur atas keberuntungan di dirinya. manusia itu kurang bisa menyadari atas keindahan yang ada di dirinya. bahkan manusia itu kurang bisa berterima kasih pada Tuhannya atas semua karunia yang diberikanNya.
ada kalanya manusia bisa menjadi monster yang jahat, yang serakah, kikir dan berbagai sifat jelek lainnya. tapi tidak jarang pula manusia bisa menjadi malaikat yang dermawan, baik hati, suka menolong dan berbagai sifat baik lainnya.

terkadang untuk membedakan keduanya, manusia harus belajar terlebih dahulu. tidak hanya memandang hanya dari satu perspektif. bukan untuk mencaci dan memuji atas apa yang ada di depan matanya, tapi untuk meresapi dan mendapatkan makna atas semua pelajaran hidupnya.
kita. makhluk hidup. manusia. berakal. beruntung. sewajarnya menjadi panutan untuk manusia lainnya. menjadi contoh yang baik untuk ditiru. bukan menjadi "patung" yang hanya bisa dipajang dan dipuji atau dicemooh hanya dengan sekali lihat.

kita manusia. manusia yang sempurna.

21 September 2010

absurd

ketika saya mempertanyakan tentang masalah dilematis, tidak ada satupun orang yang mungkin bisa merefleksikan imajinasi saya tentang ini.
tentang apa yang saya rasa, tentang apa yang terjadi kepada saya, dan tentang jalan keluar yang bisa menyelesaikan konflik dalam diri saya.
saya cuma manusia biasa yang punya rasa. rasa tentang apapun. saya mampu merasakan tapi saya tidak selalu mampu membacanya.
saya bingung. bingung terhadap kenyataan yang saya rasain. rasanya tidak menyedihkan tapi mampu membuat saya meneteskan airmata yang menurut saya sangat berharga untuk dikeluarkan. rasanya tidak menyenangkan tapi mampu membuat saya sedikit menarik bibir dan menyunggingkan senyuman.
ntah.
saya tidak mengerti.
tapi jujur, saya ga pengen seperti ini. rasanya ga bebas. seperti ada yang mengganjal dan itu cukup menyesakkan saya.
ini namanya blur. absurd.

20 September 2010

Blackberry: Kebutuhan? Tren? Fashion? atau... Gengsi?


siapa yang ga kenal Blackberry? saya yakin ga akan ada yang ngacung ketika pertanyaan ini dicetuskan.
yaap, mobile phone yang lebih akrab disapa BB ini tampaknya udah semakin merajalela dari sabang sampai merauke. ga cuma selebritas atau orang penting aja yang pake BB bahkan anak SD, satpam, officeboy pun udah pake BB.

perkembangan BB ini cukup membuat berbagai perusahaan mobile phone kelabakan. mereka menciptakan inovasi terbaru untuk mempertahankan eksistensinya. bahkan tidak sedikit yang menciptakan mobile phone dengan merk terbaru dan memberikan fasilitas menyerupai BB dengan harga yang cukup rendah.

beberapa waktu yang lalu, saya heran melihat perkembangan BB di Indonesia yang sangat pesat. Smartphone yang satu ini sangat bisa menarik perhatian semua kalangan, ga cuma orang berduit. fasilitas yang disediain di BB memang cukup membuat semua orang merasa butuh, walaupun sebenernya enggak.
apakah ini tren? atau... BB udah jadi salah satu pelengkap fashion era ini?
entahlah. semua orang punya pendapat masing-masing.
saya pernah berbincang dengan seorang teman. dia salah satu korban BB menurut saya.

saya (S) : hai T, udah pake BB sekarang? katanya ga mau pake.
teman (T) : iya nih sekarang gw pake. malu lah kalo enggak.
S : (mengernyitkan dahi) malu?
T : iyalah malu. gila lo.
S : gw ga ganti BB tapi gw ga malu. kenapa malu?
T : semua orang udah pake BB kali kar. kalo ga ganti sendiri ntar dikucilin.
S : (dahi makin melipat sambil ketawa kecil) haha siapa yang mau ngucilin lo, T? lo kata pake BB semua orang bakal mau temenan sama lo apa.
T : (agak sewot) yaa paling enggak kan ada kelebihannya kalo diliat orang.
S : (makin ketawa)

perbincangan saya dengan seorang teman tersebut membuat saya makin penasaran, apakah memang BB memberikan dampak seperti itu?
hmm.. pertanyaan ini semakin menjadi-jadi, ketika saya berkumpul dengan beberapa teman saya, sebut saja A, B dan C, ketiganya adalah pengguna BB. ketika itu, saya yang sedang menyetir mobil, mendengar perbincangan mereka.

A : eh B, lo ganti BB sekarang? warna putih ya?
B : iya. gw ga suka yang warna item, bagusan juga putih.
C : eh tapi bukannya lo baru ganti nokia E71 ya B? masa udah ganti lagi sekarang?
B : yang itu dijual, gw ganti ini sekarang (nunjukin BBnya). semua orang pada pake BB soalnya.
A : eh coba coba liat BB lo! BB gw yang ini trackballnya udah rada rusak deh. kenapa yaa?
C : yaa paling lo keseringan pencet, kekencengan kali mencetnya jadi rasa masuk gitu.
*perbincangan BB makin menjadi*
A : eh kar, lo ga ganti BB?
saya (S) : enggak.
B : ganti aja kar, biar bisa BBMan.
S : belom berminat.
C : emang lo ga pengen ya kar ngeliat semua orang udah pake BB?
S : ga muna sih pengen, tapi belom minat beli.
A : kalo gw jujur aja ganti BB karena pengen loh ngeliat semua orang pada pake BB, lagian sebenernya ada untung juga soalnya bisa BBMan, bla bla bla.
B dan C : (ngangguk-ngangguk)

lagi-lagi saya heran dengan perbincangan tersebut.
saya pikir, BB cuma jadi tren dan fashion, bisa jadi juga pendorong gengsi. ibaratnya malu kalo ga pake BB.
semakin heran lagi ketika BB cuma dijadiin alat pendukung "kegaulan" seseorang. saya kok malah ga suka ya sama orang kayak gitu? hmm yaudalah, hak mereka.

nah satu lagi yang bikin saya makin heran. berdasarkan seorang sumber, sebuah kantor menggunakan BB untuk mengumumkan suatu informasi dan melupakan fasilitas SMS, email, telfon dan menggantinya dengan BBM. demikian pula dengan kebanyakan kantor lainnya.
rupanya efek BB ini semakin menjadi-jadi saja sekarang.
bahkan seseorang rela merogoh "kocek"nya lebih dalam untuk memenuhi (ntah saya menyebutnya apa) kebutuham/ tren/ fashion/ gengsi ini.

sebenarnya tidak ada yang salah dengan BB. smartphone ini memang bisa memudahkan kita dalam segala hal terutama dalam hal perinteraktifan, dan hal ini memang dibutuhkan oleh berbagai pihak tertentu. tapi beberapa alasan atau pandangan orang-orang terhadap BB ini membuat saya cukup terperanjat. haha.

kebutuhan akan BB pada zaman sekarang memang membuat banyak orang memilih menggunakan sesuatu yang efektif dan efisien dan (mungkin) BB adalah jawabannya. saya tidak menyalahkan pencipta BB ataupun para konsumen BB, tentu saja mereka miliki hak atas diri mereka sendiri.
benar begitu bukan?
:)

21 August 2010

hey Yogyakarta!

hampir 2 bulan saya ninggalin Yogya. setelah nyaman tinggal di rumah, saya mesti balik lagi jadi anak gelandangan eh salaaahh.. anak kost maksudnya.
ga ada lagi mandi air hangat, ga ada lagi ac di kamar, ga ada lagi tinggal makan, ga ada lagi leha-leha di sofa (yaiyalaah sofa siapa!), ga ada lagi nyetir mobil, dan lain-lain. balik ke Yogya saya sendiri lagi, makan sendiri, tidur bersama kipas angin bernama Akoi, berkelana sama Garang, dan lain-lain yang semuanya sendiri.
yaaaa nasib anak rantauan.

hey Yogyakarta, iam back! be nice to me Yog!

16 August 2010

best experience

setelah kesan pertama yang cukup menarik. akhirnya saya ditempatin di sebuah program musik di Trans yang saya yakin semua orang udah tau. Yap, DERINGS!
kalo saya boleh jujur, program ini adalah program yan hampir ga pernah saya tonton hahaha, karena saya tau mayoritas pengisi acara di program ini tidak lain dan tidak bukan adalah A to the LAY. *ups! hahaha

tapi ternyata saya ditugasin di program acara itu!! -____- awalnya saya rada sebel sih, tapi yaudalaaah, jalanin aja, cuma sebulan ini (pikir saya).
awal magang, saya langsung ditugasin di studio, bantuin pegawai transnya langsung di lapangan. banyak banget hal baru yang saya dapet di hari pertama saya masuk.
WAW AMAZING!

bisa dibilang sih, ini cita2 saya! kerja di stasiun TV, di backstage, bikin program acara, yaaa begitulah. dan sekarang saya jalanin itu semua!
banyak hal saya dapet, mulai dari gimana bikin program acara yang bagus, gimana ribetnya detik-detik menuju syuting / on air yang live, gimana capeknya liputan di dalam dan luar kantor, gimana ngantuknya kerja malem karena dapet shift malem dan lain-lain.
belum lagi ketemu orang-orang yang WAW, ga bisa diungkapin dengan kata-kata, mereka hebat menurut saya. ga cuma crew Trans aja, saya juga ketemu banyak orang yang udah punya nama, so memorable!
penyeselan saya berubah jadi kesenangan! iya, saya seneng. dan rasanya ga ada lagi penyesalan sedikit pun di diri saya udah meluangkan waktu sebulan saya untuk magang haha.

hari demi hari saya jalanin, seminggu, 2 minggu, 3 minggu, 4 minggu sampe akhirnya menjelang waktu magang saya abis.
perasaan saya campur aduk, seneng karena bisa pulang ke rumah yang selama ini saya idam-idamkan tapi sedih juga mesti ninggalin Trans.

15 August 2010

new experience

liburan bulan juli lalu, merupakan liburan yang paling mengesankan buat saya.
saya masih inget banget, gimana saya menyesalkan keputusan saya untuk mengirim berkas ke sebuah stasiun TV swasta di Jakarta untuk magang di sana sebagai pengisi liburan saya selama sebulan. saya sempet ga ikhlas meluangkan liburan saya untuk magang, mengingat saya udah cukup stres dengan perkuliahan dan kegiatan saya selama semester 4, tapi yaaa nasi udah jadi bubur, mau gimana lagi.

Yang saya tau sih kalo saya magang di Jakarta, (lagi-lagi) saya harus ngerasain jadi anak kost, yang notabene ngelakuin segala sesuatunya sendirian. Meskipun di Jakarta saya berdua sama temen saya, tetep aja kan labelnya anak kost -____-

tapi akhirnyaa, saya berangkat juga ke Jakarta dan menjalankan tanggung jawab (lebih tepatnya resiko sih) yang harus saya jalanin.
oke sampailah saya di sebuah gedung tinggi dengan airmancur di depannya, di atas gedung itu terdapat logo berbentuk "diamond". TRANS TV.

kesan pertama : not bad.

welcome back :)

waaw udah lama banget saya ga update blog saya. banyak banget hal yang pengen saya bagi di blog ini, bahkan saya sampe lupa cerita apa aja yang pengen saya bagi, saking lamanya saya memendam cerita-cerita itu haha.

tidak adanya waktu saya untuk menulis di blog akibat magang yang saya lakukan selama bulan juli menjadi alasan saya mengapa saya ga pernah buka blog.
maklumlah, kostan saya di jakarta ga ada internetnya -____-
mana lagi, ga enak kalo mau cerita di blog pake internet kantor haha.
jadilah blog ini terbengkalai selama kurang lebih 1,5 bulan.

banyak banget cerita dan pengalaman saya selama saya magang.
ceritanya akan saya bagi di postingan selanjutnya yaaaa :)

23 June 2010

cinta-cintaan atau cinta beneran

klise banget ya kalo kita ngomongin masalah cinta-cintaan atau cinta beneran haha.
pengalaman saya untuk berhubungan dengan lelaki memang tidak sedikit :P tapi pengalaman saya tentang perasaan kepada lelaki tidak banyak.
saya pernah beberapa menjalani hubungan dengan lelaki yang menurut saya "standard" secara kuantitas, dan hasilnya: nol besar.
maksud kuantitas saya di sini adalah perasaan, bukan label, cap, bawaan, fisik dan lain-lain, tapi memang murni perasaan. mungkin bisa dibilang ketika saya memutuskan untuk berhubungan dengan lelaki dengan kualitas perasaan yang "standard" itu hanya karena "coba-coba".

kasar memang. tapi setidaknya saya tidak berniat mempermainkan atau ingin dipermainkan.
saya rasa wajar apabila seorang wanita mencoba untuk berhubungan dengan banyak lelaki.
BUT jangan langsung mencapnya sebagai seorang playgirl. ini beda kawan!

sekilas seseorang yang sering bergonta-ganti pacar itu ga baik. tapi menurut saya, untuk mendapatkan seseorang yang terbaik dan tepat, kita harus bisa belajar dari pengalaman dan peka dengan perasaan. ketika saya mengenal banyak lelaki dalam hidup saya, saya tau mana yang menjadi pilihan saya dan mana yang bukan.
saya belajar dari pengalaman. bukan untuk mempermainkan atau dipermainkan, tapi untuk mendapatkan dan didapatkan yang terbaik.

saya mengenal lelaki dengan lebih dekat ketika saya SMP, kemudian berlanjut hingga SMA, bahkan kuliah. banyak lelaki yang saya temui, dengan berbagai karakter dan sifat, cara mereka memperlakukan seorang wanita pun berbeda-beda.
dari situ, saya belajar. yaa.. saya belajar untuk mengetahui kemauan dan keinginan saya tentang lelaki. untuk mengetahui dan mempelajari kesinkronan saya dengan lelaki. dan ternyata hal itu cukup berhasil.

tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila kalian (khususnya wanita) memutuskan untuk berhubungan dengan lawan jenis (HANYA lawan jenis :P) =

1. jangan menerima seseorang hanya karena kasihan.
2. terima seseorang dengan memiliki dasar, walaupun dangkal. kalo kalian suka dengan seseorang itu, maka bisa dipertimbangkan, kalo sayang, kemungkinan untuk menerima lebih besar, kalo cinta rasanya ga mungkin yaa. tapi kalo ga ada perasaan sedikit pun LEBIH BAIK tolak.
3. ketika kalian menjalani hubungan dan selama 2 bulan tidak merasakan kecocokan dan kesinkronan, baik sifat dan perilaku terutama perasaan. LEPASKAN dan jangan diteruskan untuk berkomitmen.
4. ketika kalian sudah menerima perasaan seseorang, maka cobalah untuk membuka perasaan kalian juga walaupun itu susah. apabila sudah berusaha dan tidak bisa. maka LEPASKAN dan JANGAN dipaksakan.
5. ketika kalian sudah menjalani suatu hubungan dan menemukan kejanggalan pada hati kalian (mungkin bisa dibilang ga sreg). segera berpikir dan berikan keputusan yang tepat untuk diri kalian.
6. ketika kalian menjalani hubungan dan mulai merasakan kecocokan, sejalan, bahkan kenyamanan maka PERTAHANKAN dan tetapkan perasaan kalian, tapi jangan sampai kalian malah menjadi korban dari pasangan kalian yang (ternyata) sedang "coba-coba" dengan kalian. batasi perasaan kalian. tapi apabila kalian yakin, maka yakinkanlah diri kalian atas pasangan kalian.

hahaha saya ketawa sendiri lho, menulis tulisan di atas.
tapi saya hanya mau berbagi pengalaman dan pelajaran saya.
ga rugi untuk mencoba sesuatu hal yang baru dalam diri kita, jangan menutup diri dan cobalah untuk terbuka dengan siapa saja.
tapi tetapkan prinsip setia dalam kamus kalian. jangan coba mempermainkan perasaan orang lain apabila tidak ingin dipermainkan.
ini penting. perasaan itu masalah sensitif dan krusial.
hehehe.

selamat "mencoba" dan belajar.

22 June 2010

Wavin' Flag by Young Artists

pertama saya denger lagu ini pas euforia FIFA World Cup 2010 lagi happening banget. yang saya tau, lagu ini memang salah satu theme song dari FIFA World Cup yang dinyanyiin sama K'naan. terus ketika saya karaokean sama temen-temen deket saya, salah seorang dari mereka memasang lagu ini di playlist karaoke, yang saya heran kenapa di videoclip nya yang nyanyiin artis-artis gini yaa??
dan ternyata lirik lagu ini diganti dan kemudian dinyanyiin lagi sama beberapa artis sebagai bentuk kepedulian mereka pada korban Haiti. videoclip nya oke banget, simple tapi mengena dan menurut saya itu bagus banget!
berikut liriknya :

Wavin' Flag by Young Artists
[All]
When I get older
I will be stronger
They’ll call me freedom
Just like a wavin flag

[K'naan]
Born from a throne
Older than Rome
But violent prone
Poor people zone

[Nelly Furtado]
But it’s my home
All I have known

[Sam Roberts]
Where I got grown
but now its gone

[Avril Lavigne]
Out of the darkness
in came the carnage
threatening my very survival

[Pierre Bouvier of Simple]
Fractured my streets
and broke all my dreams

[Tyler Connolly of Theory of a Deadman]
now Feels like defeat to wretched retreat

[All]
So we strugglin’

[Kardinal Offishall]
Fighting to eat

[All]
And we wonderin’

[Kardinal Offishall]
If we’ll be free

[Jully Black]
We cannot wait for some faithful day
it’s too far away so right now I’ll say

[All - Chorus]
When I get older
I will be stronger
They’ll call me freedom
Just like a waving flag
(And then it goes back x3)

Ahhho ahhho ahhho

[Lights]
So many wars settling scores

[Deryck Whibley of Sum 41]
All that we’ve been through
and now there is more

[Serena Ryder]
I hear them say love is the way

[Jacob Hoggard of Hedley]
Love is the answer that’s what they say

[Emily Haines]
But were not just dreamers
of broken down grievers

[Hawsley Workman]
Our hand will reach us
and we will not see ya

[Drake]
This can’t control us
no it can’t hold us down

[Chin Injeti]
We gon pick it up even though we still struggling

[Pierre Lapointe]
Au nom de la survie (In the name of survival)

[all]
and we wondering

[Pierre Lapointe]
Battant pour nos vies (Fighting for our lives)

[All]
We patiently wait
for some other day

[Fefe Dobson and Esthero]
thats too far away so right now I say

[All - Chorus]

[Drake - Rapping]
Uhh – well alright
How come when the media stops covering
and there’s a little help from the government
we forget about the people still struggling
and assume that its really all love again nahh
see we don’t have to wait for things to break apart
if you weren’t involved before it’s never too late to start
you probably think that it’s too far to even have to care
well take a look at where you live what if it happened there?
you have to know the urge to make a change lies within
and we can be the reason that they see the flag rise again

[Nikki Yanofsky & Drake]
When I get older
I will be stronger
They’ll call me freedom
Just like a wavin’ flag

[15]
and then it goes back

[Justin Nozuka]
and then it goes back

[Nikki Yanofsky]
Then it goes back

[Chorus - All]

[Justin Bieber]
When I get older
When I get older
I will be stronger
just like a waving flag.
[End]

dari untuk videoclipnya bisa klik disini

17 June 2010

KIMCIL(icious)

kimcil.
saya mendengar dan mengetahui kata ini setelah hampir setahun saya di Jogja.
awalnya saya bingung apa sih arti kimcil itu?
banyak versi yang saya dapet tentang definisi kimcil, seperti berikut :

temen 1 --> kimcil tu anak-anak SMA yang sok-sok gaul gitu.
temen 2 --> pacar-pacarnya anak band yang rata-rata suka berasa oke dan bangga sama pacarnya yang anak band, padahal bandnya aja ga jelas.
temen 3 --> cewek dengan BBB (Blackberry, Behel, Belah tengah) is kimcil.
temen 4 --> anak cewek yang suka sok imut, sok fashionable, yang kalo jalan ke mall selalu tebar pesona kemana-kemana.
temen 5 --> cewek yang suka sok manja, sok imut, suka cari perhatian orang.
temen 6 --> kimcil tu biasanya anak SMP ato SMA cewek sama cowok yang gayanya hampir menyaingi kegaulan alay.

yaaaa itu baru sebagian pendapat temen-temen saya dari sekian banyak pendapat yang saya dapetin tentang definisi kimcil.
sebenernya saya sendiri ga tau pasti tentang definisi kimcil, yang saya tau kimcil itu imagenya jelek (ga tau juga sih ini bener apa ga).

beberapa temen kost saya bilang saya termasuk anak kimcil.
(whaaaaaattt??? me???!! kimciil??!!!)

ciihh, kalo ngeliat definisi dari temen-temen saya di atas sih saya ogah dibilang kimcil! yaaa saya emang ga ngerasa kimcil! saya juga bingung mereka ngeliat saya dari sisi apa, sampe saya dibilang kimcil. berikut saya kasih pembelaan saya berdasarkan definisi kimcil dari sebagian temen-temen saya :

temen 1 --> kimcil tu anak-anak SMA yang sok-sok gaul gitu.
faktanya : saya udah kuliah mau semester 5 dan saya ga sok gaul.

temen 2 --> pacar-pacarnya anak band yang rata-rata suka berasa oke dan bangga sama pacarnya yang anak band, padahal bandnya aja ga jelas.
faktanya : pacar saya bukan anak band dan saya ga suka punya pacar anak band.

temen 3 --> cewek dengan BBB (Blackberry, Behel, Belah tengah) is kimcils.
faktanya : saya ga pake Blackberry dan saya ga belah tengah

temen 4 --> anak cewek yang suka sok imut, sok fashionable, yang kalo jalan ke mall selalu tebar pesona kemana-kemana.
faktanya : saya ga sok imut, apalagi fashionable. dan kalo ke mall saya ga suka tebar pesona.

temen 5 --> cewek yang suka sok manja, sok imut, suka cari perhatian orang.
faktanya : manjanya saya ga dibuat2 karena dari jaman masih orok saya emang manja. saya juga ga sok imut, apalagi caper.

temen 6 --> kimcil tu biasanya anak SMP ato SMA cewek sama cowok yang gayanya hampir menyaingi kegaulan alay.
faktanya : saya udah kuliah dan saya ga alay.

hmm.. apa (mungkin) karena saya paling muda di antara mereka?
mungkin karena saya manjanya na'udzubillah?
ato... ada alasan lain?
saya ga tau pasti..
saya emang manja banget orangnya, bawel pula, ngeyelan, dan lagi saya orangnya suka (agak) lebay xD tapi bukan berarti kalo orang kayak gitu, bisa disamain sama kimcil kan yaaa??
hehe.. no offence loh yaaa buat B9Fers. i still love you all hehe.. ;)

sampai sekarang definisi kimcil ini masih abstrak di pikiran saya.
tapi mau apapun definisi kimcil, orang 'berlabel' kimcil itu tetep aja manusia, yang punya hati dan perasaan, punya kekurangan dan kelebihan, dan kehidupannya pun berputar, kadang di atas dan kadang di bawah.
so.. don't underestimate with them guys
.. :)

(ga) penting

haiiiiiii.. saya kembali lagi ke peredaran blog setelah hampir sebulan saya vakum dan ga buka blog sama sekali.
yaaa, bisa dibilang kegiatan kuliah saya akhir-akhir ini bener-bener brutal banget, tiap minggu ada tugas, tiap minggu ada deadline, belum lagi rapat ini itu, huufff.. jujur aja saya capek banget sama semua kegiatan itu.

tapi saya ga bisa menghindar.
kuliah? itu udah jadi tanggung jawab saya, saya merantau jauh-jauh dari Palembang ke Jogja kan emang buat kuliah, mau tugas segunung pun harus tetep saya kerjain kaaan..
kegiatan? kalo yang 1 ini sebenernya datang tak diundang, pergi pun tak diantar. kegiatan saya semester ini emang ga sebanyak semester-semester lalu, tapi tanggung jawabnya ga kalah berat sama kegiatan yang dulu, belom lagi buat 1 event yang cukup gede yang ga tau kabar beritanya sekarang -_____-
untung ada 1 hal yang lumayan bisa menghibur saya di sela-sela kestresan saya.
pacaran. hahahahahahaaaaaaaa..

tulisan ini saya buat di sela-sela kepusingan saya sama tugas-tugas UAS. saya pengen nulis, pengen cerita, tapi saya sendiri sebenernya bingung mau nulis dan cerita apa.

yaaa intermezonya cukuplah yaaaaaa..

18 May 2010

C I N T A

ketika bicara cinta, saya memutar otak saya bahwa cinta adalah rasa, rasa yang ada ketika seseorang bisa merasa sayang dan nyaman. banyak cinta di sekitar kita, teman. cinta Tuhan, cinta ibu, cinta bapak, cinta kakak, cinta sahabat, cinta teman, cinta pacar, cinta suami, cinta istri dan cinta-cinta lainnya.
saya bingung ketika beberapa teman saya memiliki polemik dalam kehidupan cintanya, saya pun terkadang begitu. polemik cinta antara Tuhan dan kita, polemik cinta antara ibu dan kita bahkan yang sering terjadi polemik cinta antara kita dan pasangan kita.
mungkin ketika cinta datang, kita tidak tahu bahwa itu cinta.
ya.. ga jarang, kita justru melihatnya sebagai sesuatu hal yang negatif, padahal dengan cinta, kita bisa merasakan suatu hal yang (menurut saya) sangat manusiawi.

saya, merasakan cinta yang berbeda sekarang.
bukan sama Tuhan, karena cinta saya sama Tuhan sudah tertanam sejak kecil dan selalu ada sampai kapan pun.
bukan cinta sama orang tua, karena cinta saya sama orang tua selalu tersimpan rapi di hati saya dan ga ada satu orang pun yang bisa menggantikannya.
bukan cinta sama kakak saya, karena cinta antar sodara akan selalu ada bagi saya.
bukan pula cinta sama sahabat saya, karena cinta itu terjaga dengan sempurna dalam hati dan pikiran saya.

tetapi ini cinta, cinta. yaaaa.. saya pikir ini cinta.
saya mengenalnya (cinta) beberapa bulan terakhir, baru beberapa bulan.
saya memberikannya kepada seseorang yang (semoga saja) pantas menerimanya.
saya simpan cinta ini dengan baik, dibungkus dengan rasa sayang dan diberita pita dengan label nyaman, saya simpan di kotak rahasia bernama hati lalu saya kunci dengan cetakan setia.

apa ini cinta? menurut mereka, bukan. ini sayang.

taukah kalian bahwa cinta bisa memberikan energi sekecil apapun itu. namun cinta juga bisa menjatuhkan kalian sedalam apapun itu. ketika cinta jatuh, tangkaplah dan angkat kembali ke permukaan, lalu bersihkan dan simpan kembali dengan baik. tetapi apabila cinta terjatuh lagi, lagi, lagi, lagi dan lagi, maka cinta akan kusut dan lama-lama akan rusak. apabila sudah begini, susah membuatnya rapi kembali. jadi, simpanlah cinta itu dengan baik dan rapi, simpanlah kuncinya dan jangan pinjamkan pada siapapun, sekalipun pada orang yang kalian percaya.

cinta bukan seperti kartu kredit, yang dikeluarkan dan digunakan apabila dibutuhkan dan ketika habis akan dibiarkan dan tidak disentuh.
cinta itu cinta. ya cinta. pokoknya cinta.

18 April 2010

memorable nineteen

18 april 2010. usia saya berubah angka menjadi 19.
saya berterima kasih dan bersyukur banget sama Allah SWT, karena saya masih dikasih kesempatan dan kepercayaan untuk bisa hidup selama itu. saya juga bersyukur banget karena di awal umur 19 ini, saya dikasih banyak banget "warna" di kehidupan saya.

saya bersyukur, saya terlahir dari keluarga yang sangat sempurna bagi saya, ibu yang luar biasa, bapak yang super dan kakak yang hebat.
saya bersyukur, saya dikelilingi sahabat-sahabat yang tiada tandingannya. karinuriwah, theadit, TITIK, B9F, dan banyak lagi.
saya bersyukur, saya dijerumuskan ke kerasnya Jogja, UGM, komunikasi, berteman dengan banyak orang dari berbagai angkatan dan latar belakang.
saya bersyukur, saya dilibatkan dengan berbagai cerita, pengalaman, konflik, dan lainnya.
saya bersyukur, saya bertemu dengan pria yang begitu sabarnya sama saya. you, dear my AZS.
saya bersyukur, untuk semua yang ada dalam hidup saya.

terima kasih buat semuanya. buat semuanya yang selalu ada untuk saya. buat semua yang selalu mau dengerin curhatnya saya. buat semua yang udah bersedia sabar ngadepin sikap saya.

saya berharap dengan bertambahnya umur, saya bisa jadi pribadi yang lebih dewasa, lebih baik dalam segala hal, bisa ngurangin sifat jelek saya: egois saya, ga sabaran saya, perfeksionis saya, nyolotnya saya, ngeyelnya saya, pokoknya semua sifat jelek yang ada dalam diri saya!
saya pengen ngebanggain orang-orang yang sayang sama saya dengan usaha saya, dan saya janji i'll do that!
terima kasih banget buat yang udah ngucapin selamat ulang tahun dan memberikan saya doa, baik itu secara langsung, telfon, sms, facebook dan twitter, TERIMA KASIH BANYAK :')

semoga setahun ke depan, semua harapan dapat terealisasikan dengan baik :)

14 April 2010

End Of The Rainbow

oh my gosh!!! i love this song so damn much!!
gilaaaaaaa saya suka banget sama lagu ini. pertama kali saya denger, saya langsung naksir dan saya cari liriknya di abang google.
saya bisa berkali-kali muterin lagu ini di laptop saya. bahkan (mungkin) sampe anak kos saya bosen!
ini lagu yang romantis bangeeett!!!
tapi sayangnya ga ada yang mau nyanyiin lagu seromantis ini buat saya, hiks..
*ngarep sih sebenernya HAHA*

End Of The Rainbow by Sandhy Sondoro

And now… I promise you…
That I will so… so close to you…
Like you want me too…
Like I want it too…
And now… I think I’m in love with you…
And…this scenes…got my eyes on you…
For the first time.. yee for the first time…

Reff:
And now… I’ll pick up the star for you…
If you love me too…if you love me too…
I know… I’ll fly you to the sky over the seven sky…
If you love me too …

And now… don’t know what to do…
You got me drown so deep into…
Into you… so deep into you…

Reff:
And now… I’ll pick up the star for you…
If you love me too…if you love me too…
I know… I’ll fly you to the sky till the end of the raindow
End of the rainbow…

Little by little pass your life embrace your heart…
Light my love melt into your soul….
Into your soul…yeahhh
That my love that your life embrace your heart…
melt into your soul…
End of the rainbow… Over the seven sky yeiyeyehhh…

miss my daddy

sekedar pengen cerita aja.
tadi siang ibu saya telpon, dia nanyain kabar saya seperti biasanya terus dia ngabarin kalo barang yang saya kirim udah sampe ke rumah. terus telponnya dikasih ke bapak.
bapak saya nanyain kabar saya lagi, dia nanya-nanyain kegiatan dan ujian saya di sini. terus saya sama bapak saya ngobrol, berikut sebagian kutipannya.

bapak (B) : ciee mau ulang tahun ya dek?
saya (S) : iya pak hehe.

B : mau dikasih apa?
S : (mikir bentar) emang bapak mau ngasih apa?

B : ya kamu maunya apa? mau pesta ga?
S : ah ga usah, biasa aja.

B : ulang tahun yang keberapa dek?
S : ya ampuuuun masa lupa! yang ke 19 paaaakkkkk.. (nadanya agak ninggi)

B : hehehehe masih kecil kamuuu, belom boleh aneh-aneh, mesti nurut.
S : aahhh enak aja aku udah gedeee kook.

B : hehe. (diem bentar) jadi mau dikasih apa?
S : ah terserah bapak deeehhh.

B : aahh kalo gitu ga usah aja lah.
S : aaaaahhhhhh bapaaaaaakkkk!!!!!

obrolan berlanjut bentar, terus bapak saya pamit mau kerja.

bapak. saya kangen bapak. saya tau bapak saya ga pernah nunjukin kangennya secara ekspresif sama saya, baik lewat telpon maupun secara tatap muka. mungkin bapak saya malu.
tapi saya bisa ngerasain kalo sebenernya dia kangen sama saya. seperti saya kangen sama dia dan ibu saya.
bapak saya memang tipe orang yang ga bisa mengekspresikan apa yang dia rasain. saya, ibu dan kakak saya tau itu. dia selalu pengen nyenengin keluarganya, terutama saya sebagai anak cewek satu-satunya dan bungsu.

pas bapak saya telpon tadi, saya bener-bener ngerasa pengen pulang. pengen ngumpul lagi di ruang keluarga bareng, maen-maen, becandaan, nonton bareng. bisa dibilang bapak itu temen seru-seruan buat saya kalo di rumah. saya yakin, bapak pasti kesepian di rumah kalo ga ada saya, haha..
aahhh saya kangeeen..

06 April 2010

uncondition

saya ga tau saya kenapa sekarang.
kalian tau? saya bahkan ga mengenal diri saya sendiri saat ini.
orang sekitar saya ga sadar akan hal itu.
saya merasa kosong di antara mereka, walaupun wajah saya ga menunjukkan itu.
saya bingung.
saya bingung.

kembalikan kepercayaan diri saya. kembalikan kesadaran saya. kembalikan semuanya.

just quotes

Friendship is always a sweet responsibility, never an opportunity - Kahlil Gibran

Persahabatan yang mengalir dari hati tidak bisa dibekukan oleh kesengsaraan

Persahabatan itu bukan tercermin dari kata-kata,melainkan dari bahasa tubuh yang yang dikeluarkan secara tulus

04 April 2010

belajar dengan Uda, si pedagang sate padang

malam ini saya berniat untuk mewawancara seorang pedagang sate padang di pinggir jalan untuk salah satu tugas kuliah saya. si tukang sate padang ini biasa dipanggil Uda sama pelanggannya, termasuk saya, walaupun saya ga sering-sering amat beli sate padang.
pas saya dateng ke gerobaknya, dagangan Uda udah abis ternyata, sate padangnya Uda emang enak sih! trus saya sapa dia, saya bilang kalo saya mau wawancara dia buat tugas kuliah, pertamanya dia heran kenapa saya harus wawancara dia apalagi buat tugas kuliah, saya bilang aja kalo peristiwa yang baru menimpanya itu hal yang lebih menarik buat saya kaji, dibanding hal-hal politik, korupsi apalagi berita nikahan 100 milyar. beeeeehhhh.. males banget deh!

awalnya saya rada gimana gitu mau wawancara si Uda, soalnya tampang Uda ini rada galak, mana ngomongnya pake penekanan lagi, sempet ciut juga sebelum wawancara..
ternyata eh ternyata... si Uda ini gaulnya ngalahin Olga! lawakannya juga ngalahin Sule!
BEEEEHHH tampangnya ga sesuai sama tingkahnya deh pokoknya!
asik banget deh si Uda..

wawancara pun berlanjut, sambil diselingi lawakannya Uda, ketawa-ketawa dan sesekali ceramahnya hehe.
selama perbincangan saya sama Uda, saya merasa kagum sama dia. Uda punya istri dan dua orang anak, dia pengen banget bahagiain keluarganya. kayak yang dia bilang ke saya,

"Gerobak ini mesin keluarga Uda, kalo ga ada gerobak ini keluarga Uda ga makan, Uda ga mau mereka ga makan! Lebih baik Uda yang ga makan daripada mereka kelaperan, setitik rasa lapar mereka, rasanya hati Uda sedih banget."

saya ga nyangka, dibalik wajahnya yang sangar, Uda punya hati yang lembut dan penyayang.

saya dapet banyak pelajaran dari wawancara saya sama Uda. Uda bilang segala sesuatu itu datengnya dari Allah. kita sebagai manusia di dunia cuma bisa niat, usaha dan ikhlas. kalo kita dikasih sesuatu yang ga sesuai sama apa yang kita inginkan, jangan hanya bisa ngedumel, ucapkan Alhamdulillah dan ikhlas, pasti semuanya berjalan dengan lancar.
waah si Uda kayak ceramah, tapi itu semakin membuat saya kagum sama dia. Uda yang cuma pedagang sate padang di pinggir jalan, cuma pake gerobak dan tenda kecil aja bisa mikir sebijak itu.
ckckck..

saya belajar dari perkataan Uda, untuk ga hanya ngedumel dan protes sama apa yang saya dapetin. saya harus lebih ikhlas dengan semua yang ada dalam kehidupan saya. saya tau Allah ga akan ngasih cobaan yang ga sesuai sama kemampuan umatnya, dan saya berusaha untuk ikhlas dengan semua itu. termasuk saat ini, saat saya harus mengemban banyak tugas kuliah dan berbagai masalah personal yang ada dalam kehidupan saya.
saya harus ikhlas, seperti Uda yang selalu ikhlas dan bersyukur sama apa yang ada di kehidupannya.

02 April 2010

Alexander Abimanyu

saya baru mengetahui tentang sosok lelaki ini setelah saya mendapatkan sebuah situs blog milik seseorang bernama Dinda Nawangwulan di twitter seorang teman saya.
pertama saya baca, isi blog ini adalah curhatan dari sang empunya blog tentang seseorang. semakin saya baca, saya mengambil kesimpulan bahwa sang empunya blog "ditinggal" oleh orang yang dicintainya. semakin saya resapi, saya mulai merasakan apa yang sang empunya blog rasakan, sedih dan rindu. saya ikuti terus cerita di blog itu, saya menemukan sebuah nama yang daritadi menjadi objek curhatannya. Alexander Abimanyu, sang suami, yang sudah menjadi almarhum.

saya sedih baca blog itu. saya pun penasaran. saya search nama alexander abimanyu di google. sederetan link mengenai dia pun muncul. saya buka satu-satu.
mungkin, memang saya yang ga pernah update berita, saya baru tau kalo alexander abimanyu adalah penggagas indonesiaunite. yaa, ternyata saya memang telat! dan ternyata alex abimanyu udah meninggal bulan maret lalu, di usia 33 tahun karena penyakit jantung.

deg.. saya meneteskan airmata. saya ga tau kenapa airmata ini jatuh. saya baca berita tentangnya, saya buka blog pibadinya, saya buka juga beberapa blog yang membicarakan dirinya. dia adalah sosok yang............. LUAR BIASA. kesetiannya kepada sang istri semakin membuat dia sempurna di mata saya.
saya kagum.

jujur, saya sedih banget setelah tau ternyata dia udah almarhum, padahal saya baru mendengar bahkan mengetahui namanya semalam.
saya yakin banyak orang yang menyukainya, saya juga yakin banyak orang yang mendoakannya. termasuk saya.

kalau kamu lahir, hidup dan mungkin meninggal di Indonesia, kenapa tidak lakukan sesuatu untuk bangsa ini - Alex Abimanyu

25 March 2010

perfection doesn't make me perfect

perfeksionis.
itu sifat jelek saya yang kesekian yang ada dalam diri saya.

jujur, saya tipe orang yang menginginkan suatu pekerjaan menjadi sempurna, apalagi pekerjaan itu di bawah tanggung jawab saya. terkadang hal ini yang bisa merugikan orang lain terutama orang-orang yang menjadi "bawahan" saya. mereka seperti menjadi "korban" walaupun sebenernya saya sama sekali ga bermaksud gitu. sebenarnya saya juga bukan tipe orang yang otoriter, saya berusaha membagi suatu pekerjaan dengan rapi dan seimbang, tetapi terkadang penyampaian saya yang salah, sehingga mereka berpikir lain tentang maksud saya.
perfeksionisnya saya ini juga bikin saya ga percayaan sama orang. saya ga yakin orang lain bisa meng-handle pekerjaan dengan baik, dan itu bikin saya jadi orang yang maunya kerja sendiri, padahal hal itu ga mungkin, selain keterbatasan kemampuan, juga keterbatasan energi.

jujur aja, saya sama sekali ga mau dianggap bossy. saya ga pengen jahat sama orang, tapi terkadang orang sering banget menyalah artikan maksud saya.
saya nyuruh A, saya nyuruh B, saya nyuruh C, bukan berarti saya mau otoriter, karena sebenernya saya memikul suatu beban tersendiri.

hari ini saya dikasih pelajaran sama seorang teman, karena sikap saya yang (katanya) bossy.
saya ga sadar. saya ga ngerti. jujur aja pelajaran itu bikin saya kaget banget! bikin saya ga tau mau gimana! dibilang tersinggung iya, dibilang sakit hati iya, tapi saya ga mau menyalahkan orang lain.
saya berusaha introspeksi. saya berusaha sadar diri.
saya ga mau sifat saya yang perfeksionis ini bikin orang lain sakit hati, bikin orang tersinggung, saya ga mau itu.
saya pengen berubah, pelan-pelan, sesuai dengan misi saya tahun 2010 untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
seperti kata mba kos saya, permasalahannya bukan bisa atau ga bisa, tapi mau atau ga mau?
dan.................... yaaaaaaa saya MAU!

my name is khan movie


awalnya saya ga terlalu tertarik buat nonton film ini, ngeliat posternya yang menurut saya biasa aja dan ga menarik. setelah denger gosip-gosip kalo film ini bagus, saya jadi penasaran.

hasilnya : AWESOME. itu kata yang keluar setelah saya nonton film ini.
ya, memang. dasyat banget! keren banget! memotivasi banget! editannya keren banget! pemainnya oke banget! settingnya bagus banget! ceritanya super duper bagus bangeeet!
pokoknya semua yang bagus-bagus pake banget!

ceritanya tentang seorang autis yang pinter dan punya semangat untuk mencapai apapun. dia sayang sama keluarga dan sahabatnya. dia ga pernah bohong. dia menghargai siapapun. dia romantis. dia tau mana baik dan mana buruk. dia berusaha memahami perasaan orang lain. dia penolong. dia setia. pokoknya si autis ini baik banget deh.
berbagai macam konflik yang ada di film ini "dapet" banget. si sutradara bagus banget mengemas film ini, konfliknya naik turun dan ga bikin bosen.

saya terinspirasi banget abis nonton film ini, dan jujur aja penggalan ceritanya teringat-ingat terus di pikiran saya.
untuk pertama kalinya saya merinding berkali-kali dan nangis berkali-kali nonton film ini, nangis seneng, nangis terharu, nangis deg-degan, wah emosinya campur aduk deh.

pokoknya kalian semua harus tonton film ini!
worth it banget!
and so recommended!

23 March 2010

sepi keramaian

saya menitikkan airmata (lagi) malam ini, saya juga ga tau kenapa, bukan karena tugas yang numpuk, bukan karena saya kangen ibu yang baru pulang tadi siang, bukan karena saya homesick, bukan karena saya dihadapkan sama masalah, bukan juga karena sentimennya saya sama orang yang udah saya ceritain di postingan di bawah ini.

saya baru membaca sebuah tulisan di blog seorang teman kos saya, tulisan mengenai "seorang teman" di kos ini.
saya kangen. saya kangen ramainya rumah kedua saya ini.
aneh. padahal rumah kedua saya ini sudah ramai tadi, dan sekarang udah jam 00.27, wajar kan kalo sepi, yaiyalah semua orang pada di kamar, dan menata cerita di mimpinya masing-masing.
tapi malam ini saya di depan laptop sambil menempelkan headset di telinga saya, segala sesuatu yang berhubungan dengan mic.word udah saya tutup.

saya kangen teriakan di rumah ini, saya kangen lawakan di rumah ini, saya kangen masakan di rumah ini, saya kangen cerita di rumah ini, saya kangen, saya kangen, saya pengen mendengar itu semua malam ini. sekarang.

what is sentimen?

ga ada definisi yang pasti waktu saya search di abang google tentang definisi sentimen, tapi saya merasa apa yang saya rasain ini adalah sentimen.

yaaa.. saya sedang sentimen, sama seseorang yang sebenernya saya ga kenal-kenal amat sama orang itu.
lha terus kenapa sentimen?
saya juga bingung sebenernya kalo saya ditanya kayak gitu.
orang ini sebenernya ga punya masalah sama saya, tapi saya ngerasa kalo dia punya masalah sama saya.
aneh yaaa? hahaha iya emang aneh.

sebenernya saya ga mau su'udzon, dosa mamen!! tapi gimana ya, perasaan sentimen ini tu dateng terus kalo ngeliat bahkan mendengar namanya.
saya ga mau kayak gini! orang itu belum tentu jahat sama saya, orang itu belum tentu se-negatif yang saya pikirin, orang itu kan juga manusia biasa.

tapi lagi-lagi saya suka sebel sendiri, suka ngumpat, suka mikir yang aneh-aneh -_______-

saya bingung sama karakter saya yang kayak gini!
saya ga mau kayak gini, kalaupun saya harus kayak gini, tolong ya Allah kasih saya penjelasan kenapa saya kayak gini dan tunjukin jalan untuk ga kayak gini.

21 March 2010

lelaki perlu "kacamata kuda"?

malam ini saya terjaga sambil dengerin beberapa lagu yang slow-slow gimana gitu, saya duduk di sebuah matras sambil memangku laptop saya dan tergantung headset di telinga saya.
saya melihat ibu saya yang sedang tidur di tempat tidur kamar kos saya dengan pulasnya, yaa beliau sedang di jogja untuk menjenguk anak perempuannya hehe.

tiba-tiba saya teringat sama pacar saya yang sedang berada di suatu negara yang jaraknya bermil-mil dari kos saya. lagi ngapain ya dia? sama siapa? udah makan belom?
hmm..

beberapa menit sebelumnya dia sms saya, dia bilang di negara sana banyak perempuan cantik, saya sudah bisa menebak itu -______- tapi dia bilang kalo yang dia sayang ada di jogja, cailaaaaah hahaha.. *krikrik banget dah gombalnya pacar saya ini*

eh bicara soal lirik-melirik, saya sebenernya ga suka banget sama lelaki yang hobinya lirik-lirik perempuan lain apalagi itu lelaki udah punya pacar, ggrrrr saya bisa marah banget kalo pacar saya kayak gitu, tapi gimana yaaa, emang dasar namanya lelaki, pacar saya tetep aja suka gitu..
ga di tempet makan, di mall, di jalan, di xxi bahkan di kos saya sekalipun!!
kalo ada perempuan yang eye catching dikit aja, langsung deh matanyaaaaaaaa..
saya sering banget marah sama sikap dia yang kayak gitu, ga liat apa kalo saya lagi ada di samping dia!
tapi dia selalu punya alasan untuk ngeles, emang dasar anak psikologi, jadi alasannya ya berhubungan dengan psikologi, dia bilang setiap orang mau perempuan ataupun lelaki wajar banget ngelakuin hal kayak gitu, yang penting hati dan pikirannya dijaga, masa sih?? i dont think so! saya tetep ga suka!

tapi saya pernah baca di sebuah majalah wanita tentang sifat-sifat lelaki, dan salah satunya ya itu tadi looking around, search for something like brand new, zzzzzzz..
mau apapun alasannya saya tetep aja ga suka!
SAYA GA SUKA!!

pertanyaannya adalah, kenapa saya ga suka, padahal sebenernya itu wajar? tapi saya juga wajar kan kalo ga suka? hahahaha tau ah, pokoknya saya ga suka sama lelaki yang suka lirik-lirik.
lelaki itu emang butuh "kacamata kuda"..

19 March 2010

Cause I Love You

saya lagi suka lagu ini, ntah kenapa, saya bisa menitikkan airmata denger lagu ini haha. intinya lagu ini bilang kalo apa yang lelaki itu lakukan sangat berarti untuk si wanita dan wanita itu sayang banget sama lelaki itu.

Cause I love You by Agnes Monica

Canda tawa.. tangisanmu.. air mataku..
Tak ku sesali
Pelukanmu.. amarahmu.. pengorbananmu..
Tak kan ku ganti

#
Semua yang harus kita alami
Membuat kita 'tuk saling mengerti

Reff :
Coz I love you
Coz I need you
And I want you
By my side

Keakuan tak buatmu 'tuk jadi ragu sayangi aku
('Tuk sayangi aku)

Back to #, Reff

I love you
I need you
By my side
And I need you
I need you
I want you
I need you

Back to #, Reff

little bout sociology communication

*sebut saja tugas saya yang terbengkalai karna ga jadi dikumpul, daripada ga berguna, mending saya berbagi sedikit ilmu di blog saya.

PERSPEKTIF UMUM: KOMUNIKASI, MEDIA DAN MASYARAKAT

Perspektif Positivistik

Pandangan positivistik timbul atas dasar pandangan seorang Henry Sain Simon (1760-1825) yang kemudian dikembangkan oleh Auguste Comte (1798-1857). Simon dan Comte melihat suatu fenomena yang mencengangkan bahwa manusia di dunia merupakan makhluk yang hanya percaya pada suatu tahayul dan kejadian yang hanya sekedar khayalan metafisika. Comte melihat bahwa hal-hal yang selama ini terjadi dalam kehidupan sosial, merupakan suatu hal yang bergerak atau terjadi atas dasar suatu metafisika dan bersifat empiris. Comte pun membuat gagasan mengenai tiga tahapan perkembangan manusia dalam melihat suatu realitas sosial yang ada. Tiga tahapan tersebut adalah teologi, metafisik, dan positivis.

Tahap pertama berupa teologi. Teologi merupakan suatu tahap yang menunjukkan bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan merupakan suatu konstruksi manusia berdasarkan pada kehendak ilahi. Kepercayaan akan kehendak ilahi inilah yang menimbulkan suatu bentuk animisme, politheisme dan monotheisme. Ketiga bentuk tersebut menjadi suatu hal yang memperlihatkan bahwa manusia hanyalah seorang makhluk yang sekedar percaya pada suatu hal yang bersifat tahayul. Tahap kedua yaitu metafisik. Tahap ini mulai menunjukkan adanya tanda-tanda metafisika. Hal-hal yang terjadi dalam kehidupan sosial mulai diyakini terjadi karena adanya faktor dorongan berupa metafisika, kejadian-kejadian yang terjadi tersebut menjadi suatu hal simbolik yang didasari dengan berbagai macam faktor. Tahap ketiga adalah positivis. Tahap positivis ini semakin menunjukkan bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan sosial bersifat pasti, nyata dan generalisme. Tahap ini meyakini bahwa alam mengandung ilmu pengetahuan yang menjadi faktor pendukung atas terjadinya suatu hal, dalam hal ini teknologi juga mulai menjadi suatu faktor yang mempengaruhi terjadinya suatu hal. Tahap positivis ini membentuk suatu kejadian yang memiliki tiga sifat umum, yaitu empiris, objektif dan verifikatif. Sesuatu dikatakan empiris apabila kejadian tersebut nyata dan benar-benar ada, fakta yang ada dapat diverifikasi dan hanya memiliki satu kebenaran. Sesuatu dikatakan objektif, apabila sesuatu dapat diinderakan. Dan sesuatu dikatakan verifikatif, apabila sesuatu itu dapat dibuktikan secara empiris. Tentu saja hal positivisme merupakan suatu hal yang bukan hanya sekedar terjadi tanda adanya faktor, melainkan suatu hal yang terjadi secara bertahap dan memiliki suatu latar belakang.

Secara epistimologi, perspektif positivistik menjadi suatu perspektif yang memandang bahwa realitas sosial terjadi atas dasar suatu ilmu pengetahuan dan suatu realitas terjadi atas dasar suatu alasan. Apabila dipandang dari sisi epistemologi tersebut, maka terlihat bahwa perspektif positivistik tidak hanya sekedar mengandung nilai metafisika melainkan juga mengandung nilai objektivitas dan dukungan ilmu pengetahuan. Perspektif positivistik juga menjadi suatu perspektif yang erat dikaitkan dalam suatu hubungan komunikasi. Menurut Deddy Mulyana (2000:58), perspektif positivisme memandang komunikasi sebagai proses sebab akibat, yang mencerminkan pengirim pesan (komunikator) untuk mengubah pengetahuan atau sikap penerima (komunikan). Sebagai contoh, perspektif positivisme dapat diimplementasikan pada teori Agenda Setting yang menyatakan bahwa konstruksi masyarakat dilakukan oleh media melalui efek dari tayangan-tayangan di media tersebut. Dari teori tersebut, maka dapat dilihat bahwa media dijadikan suatu alat yang mendukung terjadinya suatu konstruktivitas pada kehidupan penontonnya, terdapat suatu proses penyampaian dan pengaruh dari tayangan dalam suatu media ke dalam pemikiran penontonnya.

Perspektif Ekonomi Politik

Perspektif ekonomi politik lahir dari pemikiran Marxisme. Marxisme lahir dari konteks masyarakat industri Eropa abad ke-19, dengan semua ketidakadilan, eksploitasi manusia khususnya kelas bahwa / kelas buruh. Eksploitasi ini sering kali menjadi suatu hal yang dianggap biasa bagi penguasa untuk memenuhi kepentingan-kepentingan kelas atas. Struktur yang ada di dalam suatu bidang, sebut saja industri media, mayoritas dipegang oleh kelas atas, sedangkan kelas bawah hanya dijadikan pekerja atau buruh.Penelitian empiris menunjukkan bahwa kepemilikan dan pengendalian industri komunikasi massa dipusatkan di tangan kelompok-kelompok kepentingan yang kuat secara ekonomi maupun finansial yang relatif kecil. Dengan demikian, pemikiran Marxis membatasi hubungan antara kelompok atas dan kelompok bawah, batasan tersebut terlihat jelas dari struktur kerja dalam suatu institusi. Pemikiran tersebut melahirkan suatu perspektif ekonomi politik dalam media komunikasi.

Menurut Palgrave (1917), politik ekonomi dipandang sebagai kombinasi dari kajian relasi negara atau pemerintahan terhadap aktivitas industri individu. Hampir sama dengan pendapar Palgrave, menurut Vincent Mosco (1996), ekonomi politik merupakan suatu ilmu yang mempelajari tentang hubungan sosial khususnya hubungan kekuasaan, yang berkaitan dengan hubungan tentang produksi, distribusi dan konsumsi sumber daya termasuk sumber daya komunikasi. Pada umumnya ekonomi politik merupakan suatu ilmu yang mempelajari tentang hubungan pihak penguasa dengan pihak individu (masyarakat), bagaimana mengontrol dan bertahan dalam kehidupan sosial. Berdasarkan pengertian tersebut, maka saya mengambil suatu kesimpulan bahwa perspektif ekonomi politik merupakan suatu perspektif mengenai keterhubungan pihak tertinggi atau dalam hal ini penguasa dengan pihak individualis, dalam hal ini masyarakat umum, dalam menjalani sesuatu dan mengatur hubungan tersebut. Hubungan antara media dan masyarakat tentu saja tidak dapat dilepaskan kaitannya dengan perspektif ekonomi politik ini.

Secara epistemologi, perspektif ekonomi politik memandang media sebagai suatu sumber daya komunikasi yang dikuasi oleh pihak penguasa yang menyalurkan berbagai aspek dalam kehidupan sosial kepada masyarakat. Media mendistribusikan suatu dampak dan berbagai konten dalam kehidupan sosial kepada masyarakat yang mengkonsumsi suatu media. Hubungan ekonomi politik dalam media tersebut, terlihat dalam struktur dalam institusi media tersebut, siapa yang memegang kendali, siapa yang memegang kuasa media, siapa yang bekerja di media dan siapa yang menjalankan sistem media tersebut. Media sebagai suatu alat komunikasi yang “elit”, tidak dapat melepaskan institusinya dari ekonomi politik, ekonomi suatu media didasarkan pada pihak tertinggi yang seringkali dipegang atau dikuasai oleh penguasa, pihak penguasa seringkali berhubungan dengan perpolitikan, maka dari itu hal inilah yang menghubungkan antara perspektif ekonomi politik dan media sebagai institusi.

Sebagai contoh fenomena dalam media Indonesia saat ini yang berkaitan dengan perspektif ekonomi politik, adalah mulai banyaknya aktor-aktor politik yang memegang sahan bahkan menjadi penguasa tertinggi dalam suatu media. Contohnya saja Metro Tv yang dikuasai oleh Surya Paloh dan juga TvOne yang dikuasai Aburizal Bakrie. Tentu saja hal ini menjadi contoh bagaimana politik tidak dapat dipisahkan dalam ekonomi dalam suatu institusi khususnya media. Kekuasaan pihak tertinggi dalam suatu institusi, dalam hal ini media, memang cenderung dipegang oleh orang-orang politik, hal ini tentu saja untuk mendukung dan mempertahankan institusi media tersebut. Keterkaitan perspektif ekonomi politik dalam media menjadi suatu daya tarik tersendiri, melihat semakin banyaknya institusi media di Indonesia, baik itu cetak maupun elektronik, dan kemungkinan penguasaan institusi media tersebut oleh aktor-aktor politik pun semakin besar. Hal ini tentu saja akan menjadi suatu fenomena tersendiri bagi perpolitikan dan media Indonesia.

Mosco, Vincent. The Political Economy of Communiction, London; SAGE

Publication (1996).