.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


18 April 2010

memorable nineteen

18 april 2010. usia saya berubah angka menjadi 19.
saya berterima kasih dan bersyukur banget sama Allah SWT, karena saya masih dikasih kesempatan dan kepercayaan untuk bisa hidup selama itu. saya juga bersyukur banget karena di awal umur 19 ini, saya dikasih banyak banget "warna" di kehidupan saya.

saya bersyukur, saya terlahir dari keluarga yang sangat sempurna bagi saya, ibu yang luar biasa, bapak yang super dan kakak yang hebat.
saya bersyukur, saya dikelilingi sahabat-sahabat yang tiada tandingannya. karinuriwah, theadit, TITIK, B9F, dan banyak lagi.
saya bersyukur, saya dijerumuskan ke kerasnya Jogja, UGM, komunikasi, berteman dengan banyak orang dari berbagai angkatan dan latar belakang.
saya bersyukur, saya dilibatkan dengan berbagai cerita, pengalaman, konflik, dan lainnya.
saya bersyukur, saya bertemu dengan pria yang begitu sabarnya sama saya. you, dear my AZS.
saya bersyukur, untuk semua yang ada dalam hidup saya.

terima kasih buat semuanya. buat semuanya yang selalu ada untuk saya. buat semua yang selalu mau dengerin curhatnya saya. buat semua yang udah bersedia sabar ngadepin sikap saya.

saya berharap dengan bertambahnya umur, saya bisa jadi pribadi yang lebih dewasa, lebih baik dalam segala hal, bisa ngurangin sifat jelek saya: egois saya, ga sabaran saya, perfeksionis saya, nyolotnya saya, ngeyelnya saya, pokoknya semua sifat jelek yang ada dalam diri saya!
saya pengen ngebanggain orang-orang yang sayang sama saya dengan usaha saya, dan saya janji i'll do that!
terima kasih banget buat yang udah ngucapin selamat ulang tahun dan memberikan saya doa, baik itu secara langsung, telfon, sms, facebook dan twitter, TERIMA KASIH BANYAK :')

semoga setahun ke depan, semua harapan dapat terealisasikan dengan baik :)

14 April 2010

End Of The Rainbow

oh my gosh!!! i love this song so damn much!!
gilaaaaaaa saya suka banget sama lagu ini. pertama kali saya denger, saya langsung naksir dan saya cari liriknya di abang google.
saya bisa berkali-kali muterin lagu ini di laptop saya. bahkan (mungkin) sampe anak kos saya bosen!
ini lagu yang romantis bangeeett!!!
tapi sayangnya ga ada yang mau nyanyiin lagu seromantis ini buat saya, hiks..
*ngarep sih sebenernya HAHA*

End Of The Rainbow by Sandhy Sondoro

And now… I promise you…
That I will so… so close to you…
Like you want me too…
Like I want it too…
And now… I think I’m in love with you…
And…this scenes…got my eyes on you…
For the first time.. yee for the first time…

Reff:
And now… I’ll pick up the star for you…
If you love me too…if you love me too…
I know… I’ll fly you to the sky over the seven sky…
If you love me too …

And now… don’t know what to do…
You got me drown so deep into…
Into you… so deep into you…

Reff:
And now… I’ll pick up the star for you…
If you love me too…if you love me too…
I know… I’ll fly you to the sky till the end of the raindow
End of the rainbow…

Little by little pass your life embrace your heart…
Light my love melt into your soul….
Into your soul…yeahhh
That my love that your life embrace your heart…
melt into your soul…
End of the rainbow… Over the seven sky yeiyeyehhh…

miss my daddy

sekedar pengen cerita aja.
tadi siang ibu saya telpon, dia nanyain kabar saya seperti biasanya terus dia ngabarin kalo barang yang saya kirim udah sampe ke rumah. terus telponnya dikasih ke bapak.
bapak saya nanyain kabar saya lagi, dia nanya-nanyain kegiatan dan ujian saya di sini. terus saya sama bapak saya ngobrol, berikut sebagian kutipannya.

bapak (B) : ciee mau ulang tahun ya dek?
saya (S) : iya pak hehe.

B : mau dikasih apa?
S : (mikir bentar) emang bapak mau ngasih apa?

B : ya kamu maunya apa? mau pesta ga?
S : ah ga usah, biasa aja.

B : ulang tahun yang keberapa dek?
S : ya ampuuuun masa lupa! yang ke 19 paaaakkkkk.. (nadanya agak ninggi)

B : hehehehe masih kecil kamuuu, belom boleh aneh-aneh, mesti nurut.
S : aahhh enak aja aku udah gedeee kook.

B : hehe. (diem bentar) jadi mau dikasih apa?
S : ah terserah bapak deeehhh.

B : aahh kalo gitu ga usah aja lah.
S : aaaaahhhhhh bapaaaaaakkkk!!!!!

obrolan berlanjut bentar, terus bapak saya pamit mau kerja.

bapak. saya kangen bapak. saya tau bapak saya ga pernah nunjukin kangennya secara ekspresif sama saya, baik lewat telpon maupun secara tatap muka. mungkin bapak saya malu.
tapi saya bisa ngerasain kalo sebenernya dia kangen sama saya. seperti saya kangen sama dia dan ibu saya.
bapak saya memang tipe orang yang ga bisa mengekspresikan apa yang dia rasain. saya, ibu dan kakak saya tau itu. dia selalu pengen nyenengin keluarganya, terutama saya sebagai anak cewek satu-satunya dan bungsu.

pas bapak saya telpon tadi, saya bener-bener ngerasa pengen pulang. pengen ngumpul lagi di ruang keluarga bareng, maen-maen, becandaan, nonton bareng. bisa dibilang bapak itu temen seru-seruan buat saya kalo di rumah. saya yakin, bapak pasti kesepian di rumah kalo ga ada saya, haha..
aahhh saya kangeeen..

06 April 2010

uncondition

saya ga tau saya kenapa sekarang.
kalian tau? saya bahkan ga mengenal diri saya sendiri saat ini.
orang sekitar saya ga sadar akan hal itu.
saya merasa kosong di antara mereka, walaupun wajah saya ga menunjukkan itu.
saya bingung.
saya bingung.

kembalikan kepercayaan diri saya. kembalikan kesadaran saya. kembalikan semuanya.

just quotes

Friendship is always a sweet responsibility, never an opportunity - Kahlil Gibran

Persahabatan yang mengalir dari hati tidak bisa dibekukan oleh kesengsaraan

Persahabatan itu bukan tercermin dari kata-kata,melainkan dari bahasa tubuh yang yang dikeluarkan secara tulus

04 April 2010

belajar dengan Uda, si pedagang sate padang

malam ini saya berniat untuk mewawancara seorang pedagang sate padang di pinggir jalan untuk salah satu tugas kuliah saya. si tukang sate padang ini biasa dipanggil Uda sama pelanggannya, termasuk saya, walaupun saya ga sering-sering amat beli sate padang.
pas saya dateng ke gerobaknya, dagangan Uda udah abis ternyata, sate padangnya Uda emang enak sih! trus saya sapa dia, saya bilang kalo saya mau wawancara dia buat tugas kuliah, pertamanya dia heran kenapa saya harus wawancara dia apalagi buat tugas kuliah, saya bilang aja kalo peristiwa yang baru menimpanya itu hal yang lebih menarik buat saya kaji, dibanding hal-hal politik, korupsi apalagi berita nikahan 100 milyar. beeeeehhhh.. males banget deh!

awalnya saya rada gimana gitu mau wawancara si Uda, soalnya tampang Uda ini rada galak, mana ngomongnya pake penekanan lagi, sempet ciut juga sebelum wawancara..
ternyata eh ternyata... si Uda ini gaulnya ngalahin Olga! lawakannya juga ngalahin Sule!
BEEEEHHH tampangnya ga sesuai sama tingkahnya deh pokoknya!
asik banget deh si Uda..

wawancara pun berlanjut, sambil diselingi lawakannya Uda, ketawa-ketawa dan sesekali ceramahnya hehe.
selama perbincangan saya sama Uda, saya merasa kagum sama dia. Uda punya istri dan dua orang anak, dia pengen banget bahagiain keluarganya. kayak yang dia bilang ke saya,

"Gerobak ini mesin keluarga Uda, kalo ga ada gerobak ini keluarga Uda ga makan, Uda ga mau mereka ga makan! Lebih baik Uda yang ga makan daripada mereka kelaperan, setitik rasa lapar mereka, rasanya hati Uda sedih banget."

saya ga nyangka, dibalik wajahnya yang sangar, Uda punya hati yang lembut dan penyayang.

saya dapet banyak pelajaran dari wawancara saya sama Uda. Uda bilang segala sesuatu itu datengnya dari Allah. kita sebagai manusia di dunia cuma bisa niat, usaha dan ikhlas. kalo kita dikasih sesuatu yang ga sesuai sama apa yang kita inginkan, jangan hanya bisa ngedumel, ucapkan Alhamdulillah dan ikhlas, pasti semuanya berjalan dengan lancar.
waah si Uda kayak ceramah, tapi itu semakin membuat saya kagum sama dia. Uda yang cuma pedagang sate padang di pinggir jalan, cuma pake gerobak dan tenda kecil aja bisa mikir sebijak itu.
ckckck..

saya belajar dari perkataan Uda, untuk ga hanya ngedumel dan protes sama apa yang saya dapetin. saya harus lebih ikhlas dengan semua yang ada dalam kehidupan saya. saya tau Allah ga akan ngasih cobaan yang ga sesuai sama kemampuan umatnya, dan saya berusaha untuk ikhlas dengan semua itu. termasuk saat ini, saat saya harus mengemban banyak tugas kuliah dan berbagai masalah personal yang ada dalam kehidupan saya.
saya harus ikhlas, seperti Uda yang selalu ikhlas dan bersyukur sama apa yang ada di kehidupannya.

02 April 2010

Alexander Abimanyu

saya baru mengetahui tentang sosok lelaki ini setelah saya mendapatkan sebuah situs blog milik seseorang bernama Dinda Nawangwulan di twitter seorang teman saya.
pertama saya baca, isi blog ini adalah curhatan dari sang empunya blog tentang seseorang. semakin saya baca, saya mengambil kesimpulan bahwa sang empunya blog "ditinggal" oleh orang yang dicintainya. semakin saya resapi, saya mulai merasakan apa yang sang empunya blog rasakan, sedih dan rindu. saya ikuti terus cerita di blog itu, saya menemukan sebuah nama yang daritadi menjadi objek curhatannya. Alexander Abimanyu, sang suami, yang sudah menjadi almarhum.

saya sedih baca blog itu. saya pun penasaran. saya search nama alexander abimanyu di google. sederetan link mengenai dia pun muncul. saya buka satu-satu.
mungkin, memang saya yang ga pernah update berita, saya baru tau kalo alexander abimanyu adalah penggagas indonesiaunite. yaa, ternyata saya memang telat! dan ternyata alex abimanyu udah meninggal bulan maret lalu, di usia 33 tahun karena penyakit jantung.

deg.. saya meneteskan airmata. saya ga tau kenapa airmata ini jatuh. saya baca berita tentangnya, saya buka blog pibadinya, saya buka juga beberapa blog yang membicarakan dirinya. dia adalah sosok yang............. LUAR BIASA. kesetiannya kepada sang istri semakin membuat dia sempurna di mata saya.
saya kagum.

jujur, saya sedih banget setelah tau ternyata dia udah almarhum, padahal saya baru mendengar bahkan mengetahui namanya semalam.
saya yakin banyak orang yang menyukainya, saya juga yakin banyak orang yang mendoakannya. termasuk saya.

kalau kamu lahir, hidup dan mungkin meninggal di Indonesia, kenapa tidak lakukan sesuatu untuk bangsa ini - Alex Abimanyu