.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


07 October 2010

sebuah ungkapan

taukah kawan, sebuah hubungan berkomitmen itu dibina oleh dua orang yang tentu saja saling menyayangi dan mencintai? hubungan tersebut bukan hanya berdiri dengan atas dasar sayang, tapi juga tulus dari hati.
bukan perkara mudah, ketika seseorang harus melepaskan komitmennya dalam suatu hubungan karena sesuatu hal. apalagi, perasaan. sayang tapi harus dilepas. sedih? pasti!
hubungan berkomitmen itu tentu saja melahirkan berbagai pelajaran, ujian, kenangan dan beribu-ribu cerita. menikmati hubungan itu sangatlah indah, terutama ketika suatu hubungan memang didasari oleh perasaan sayang. 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun, 6 tahun bahkan 10 tahun, semuanya terasa indah meskipun ujian di sana-sini.
tau apa yang paling menyakitkan ketika hubungan yang sudah terjalin lama namun harus berhenti di tengah jalan? hati.
tau alasan apa yang paling menyakitkan ketika hubungan yang sudah terjalin lama harus berhenti di tengah jalan? khianat.
yes, pengkhianatan. selingkuh? ya... bisa dikatakan begitu.
saya benci dengan hal itu. SANGAT BENCI. mungkin kebencian saya dengan hal satu ini menyebabkan saya cukup susah memberikan kepercayaan saya pada lelaki. siapapun itu.
namun saya tau, lelaki mana yang mau berkomitmen lama tanpa dipercayai? tampaknya tidak ada.
tapi kalian harus tau para lelaki, ketika seorang perempuan memberikan perasaan sayangnya kepada kalian, maka perempuan itu menyayangi kalian dengan hatinya, tulus.
janganlah kalian menyakiti perasaan perempuan yang menyayangi kalian dengan hal yang satu itu, selingkuh. JANGAN!

saya sedang sedih. ya, sedih sekali. bukan tentang diri saya, tentang seorang teman.
ntah saya harus berkata apa kepada teman saya. saya tidak akan sekuat dia apabila saya ada dalam posisinya. tersenyum di depan orang, tertawa seolah tidak ada beban, bergurau dengan lucunya, tetapi tidak ada satupun orang yang mengetahui bahwa ia sedang "jatuh". mungkin, ia menangis dalam hatinya. tidak ada yang tahu.
tapi ingatlah kawan, banyak sekali orang-orang di sekitarmu yang mendukung dan menyayangimu, yang akan selalu membantumu untuk bangkit kembali ketika kamu "terjatuh", yang akan selalu mengembangkan senyum dan tawamu tanpa harus memendam tangisan di hatimu. be strong, dear. we love you, dear :')

0 comments:

Post a Comment