.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


11 January 2010

four stars in the jail

Penjara. First impression gw ngedenger kata itu adalah sebuah tempat yang sumpek, gelep, serem, makanannya ga enak, bau, banyak orang dan mengerikan.
Pokoknya orang yang masuk penjara mau sekaya apapun, setajir apapun, setinggi apapun jabatannya, pokoknya bakal ngerasa ciut, kecil dan nyesel sepanjangan uda ngelakuin kesalahan yang menyebabkan dia masuk penjara.
gw juga sempet mikir, pasti orang yang terbiasa hidup pake AC, kemana-mana ditemenin supir naek mobil harga di atas 500juta, ga biasa tidur kalo ga di springbed, gatel-gatel kalo mandinya ga pake bathtub sama waterhitter, sakit perut kalo ga makan makanan western, terus tiba-tiba dia mesti masuk penjara! beeehhhh kehidupannya bakal berputar 180 derajat banget!!

eiiitttssss tapi jangan salah!
ternyata ga semua itu bener!
gw sempet kaget waktu buka salah satu situs berita online, rencananya sih buka itu buat nyari data untuk tugas gw, ya sekalian liat-liat beritalah (maklum kuliah ini gw sangat jarang banget ngeliat berita di tv, tiga perempat waktu gw lebih banyak nangkring depan laptop), oke gw buka sebuah judul berita yang cukup menarik buat gw "SIDAK RUTAN PONDOK BAMBU".

gw hampir ga percaya sama apa yang gw bacaaa!!
god, penjara kok kayak hotel bintang 4 gitu!!
dan parahnya fasilitas itu "SPESIAL" buat seorang narapidana penyuapan yang namanya udah ga asing lagi di telinga kita.
bayangin yaaaa ada kolam bola warna warni, sofa bed, tv warna layar datar, sofa empuk plus bantal kursi, banyak berbagai jenis cemilan di meja, sampe RUANG KARAOKE!!!!
buseeeettttt penjara macam apa ini???!!!!!
dan yang parah ni, si narapidana ini bisa manggil dokter kecantikan pribadi untuk sekedar PERAWATAN!! dikira salon apa!!

sekarang lo pikir, wajar ga sih penjara ada yang kayak gituan?
yang gw tau, fungsi penjara itu untuk menghukum orang salah, dihukum di suatu tempat yang orang itu ga bakalan betah tinggal di situ sehingga orang itu ga bakalan ngulangin kesalahannya lagi, lha kalo yang didapet fasilitas hotel bintang 4 gitu, siapa juga yang ga betah!!
dan parahnya fasilitas itu CUMA dinikmati sama si narapidana kasus penyuapan itu!!

huff sempet bikin emosi juga tau kenyataan hukum Indonesia yang kayak gitu..
antara percaya ga percaya juga sih! masa iya mentang-mentang narapidana itu punya duit banyak terus dengan seenaknya dikasih fasilitas "extra plus" gitu, seharusnya disamaratakan dong sama narapidana yang lain! itu baru adil!
ga heran kalo rakyat Indonesia sering demo sana sini, pejabat banyak yang korupsi, lha masuk penjara bisa dapet fasilitas yang kayak gitu!

ckckck gw cuma bisa geleng-geleng kepala doang, dan mendadak emosi sendiri.
gimana mau maju, kalo hukum Indonesia kayak gini???

irrasional yang rasional

mungkin menurut orang gw bego, ga sepantesnya kayak "gini", tapi menurut gw, gw normal kok, justru mereka yang bilangin gw bego yang ga normal, mereka yang sebenernya bego.
menurut gw apa yang gw rasain rasional kok, pantes dan sangat wajar, walaupun sebenernya gw ga boleh kayak "gini".
tapi menurut mereka, gw ga pantes kayak "gini", gw bodoh kalo gw ngerasa "gini".

pasti yang baca post ini bingung deh "gini" di sini tuh apaan sih????
hehehee
"gini" di sini itu sebuah rasa, tepatnya perasaan, yang sangat wajar dirasain kalo lo ngeliat seseorang yang lo suka ato mungkin lo sayang barengan sama orang lain dalam konteks "deket".
see? gw yakin lo semua pasti tau.

masalah intinya adalah orang yang "deket" sama seseorang lo itu tidak lain dan tidak bukan adalah orang yang mungkin jauh jauh jauh jauh jauh lebih kenal sama si seseorang itu daripada lo.
dapet ga intinya? (mudah-mudahan aja dapet hehe)

dan menurut orang-orang, ga sewajarnya gw punya perasaan kayak "gini" sama orang itu, karena orang itu punya kapasitas yang sedikit lebih dibandingin gw sendiri walaupun secara harfiah sebenernya gw yang punya kapasitas lebih (haha menurut gw sih)

well gw berusaha buat rasional, walaupun gw ga bisa bohong kalo gw sedikit irrasional.
gw berusaha tahan walaupun kadang-kadang gw ga tau lagi gimana caranya biar bisa tahan.
mungkin kata lainnya gw dilema.
aarrgghh gw ga suka banget situasi kayak gini, bikin sesuatu yang ga perlu dipikirin jadi dipikirin dan itu wasting my time banget!
fiuuuhh ....

06 January 2010

he's my father he's my boyfriend forever

hari ini tanggal 7 januari 2009, bokap gw ulang tahun yang ke 50, udah setengah abad ternyata.
bokap gw udah semakin tua, jujur gw sedih banget ulang tahun kali ini gw ga bisa ada di deket dia, gw pengen meluk dan nyium dia. he's my lovely father, he's my everything.

gw jadi inget pas gw masih kecil, setiap dia pulang kerja gw selalu duduk di sebelahnya, ngeliatin bokap gw ngelepas sepatu terus dia ngelus kepala gw, huaaaaaaaaa sediih kalo inget kebiasaan-kebiasaan kecil ituuu.
gw juga inget, bokap gw selalu masuk kamar gw setiap malem, cuma sekedar ngeliat anak-anaknya tidur, benerin selimut anaknya, ngelus kepalanya, nyium kening dan pipi gw sama mas gw, sekarang gw suka kangen masa-masa itu.
sekarang bokap udah 50 tahun, gw juga semakin beranjak dewasa, keadaan akan berbalik nanti.
gw sayang banget sama dia, sayaaaaaaaaaaang bangeeeeetttt.

-everytime i pray to god not to let you down with me. every single smile from you, it means a lot for me. happy birthday dad, hopefully long life, staying healthy, succesfull in work, still be the best father figure for me and family. i love you :*-

03 January 2010

something wrong with my blog

kayaknya blog gw agak eror deh.
setiap tulisan yang gw bikin ga muncul di page nya, padahal itu ke save, aneh kaaan?
kenapa yaaaaa...

New Year, new hope, new responsibilities

hei dude, sekarang udah 2010 guys.
gw mau cerita dikit tentang hal-hal yang pengen gw wujudin di tahun 2010, ada beberapa harapan yang pengen banget gw wujudin di tahun ini, read it guys:

1. make my parents proud of me, HARUS!
2. kuliah semakin lancar, IP bagus, kegiatan seimbang.
3. selalu deket sama orang yang gw sayang dan orang yang sayang sama gw, Allah, orang tua, temen-temen dan (maybe) pacar.
4. BE A BETTER WOMAN, gw harus jadi pribadi yang lebih baik.

semoga aja tahun 2010 semua menjadi lebih baik, Indonesia ga banyak bencana lagi, orang-orang semakin deket sama tuhannya termasuk gw, everything must be better.

this is my final exam

besok ujian terakhir gw buat semester tiga, rasanya cepet banget udah mau semester empat.
well, semester ini cukup berat juga buat gw ternyata, menyita banyak waktu untuk satu kata: TUGAS.
dari reportase, ke perpus bolak balik, tugas tiap minggu, paper bejibun sampe bikin penelitian!
but it's ok, it's college guys and it's my choice.
gw yang memilih untuk kuliah di jurusan ini berarti gw harus tanggung jawab dong.

gw cuma bisa berdoa, niat dan berusaha sebisa gw, yaah semoga hasilnya memuaskan dan ga ngecewain deh.
ga sabar nyelesaiin semua ujian dan LIBURAN!

akhirnya rencana liburan ke jakarta sama temen-temen gw (sebut titik) hampir terealisasikan, tiket:done!, hotel:done!, destinations:done!, akomodasi:done!, money:onprocess!haha.

well, i can't wait for my fantastic vacation!

New Year, new hope, new responsibilities

hei dude, sekarang udah 2010 guys.
gw mau cerita dikit tentang hal-hal yang pengen gw wujudin di tahun 2010, ada beberapa harapan yang pengen banget gw wujudin di tahun ini, read it guys:

1. make my parents proud of me, HARUS!
2. kuliah semakin lancar, IP bagus, kegiatan seimbang.
3. selalu deket sama orang yang gw sayang dan orang yang sayang sama gw, Allah, orang tua, temen-temen dan (maybe) pacar.
4. BE A BETTER WOMAN, gw harus jadi pribadi yang lebih baik.

semoga aja tahun 2010 semua menjadi lebih baik, Indonesia ga banyak bencana lagi, orang-orang semakin deket sama tuhannya termasuk gw, everything must be better.