.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


23 June 2010

cinta-cintaan atau cinta beneran

klise banget ya kalo kita ngomongin masalah cinta-cintaan atau cinta beneran haha.
pengalaman saya untuk berhubungan dengan lelaki memang tidak sedikit :P tapi pengalaman saya tentang perasaan kepada lelaki tidak banyak.
saya pernah beberapa menjalani hubungan dengan lelaki yang menurut saya "standard" secara kuantitas, dan hasilnya: nol besar.
maksud kuantitas saya di sini adalah perasaan, bukan label, cap, bawaan, fisik dan lain-lain, tapi memang murni perasaan. mungkin bisa dibilang ketika saya memutuskan untuk berhubungan dengan lelaki dengan kualitas perasaan yang "standard" itu hanya karena "coba-coba".

kasar memang. tapi setidaknya saya tidak berniat mempermainkan atau ingin dipermainkan.
saya rasa wajar apabila seorang wanita mencoba untuk berhubungan dengan banyak lelaki.
BUT jangan langsung mencapnya sebagai seorang playgirl. ini beda kawan!

sekilas seseorang yang sering bergonta-ganti pacar itu ga baik. tapi menurut saya, untuk mendapatkan seseorang yang terbaik dan tepat, kita harus bisa belajar dari pengalaman dan peka dengan perasaan. ketika saya mengenal banyak lelaki dalam hidup saya, saya tau mana yang menjadi pilihan saya dan mana yang bukan.
saya belajar dari pengalaman. bukan untuk mempermainkan atau dipermainkan, tapi untuk mendapatkan dan didapatkan yang terbaik.

saya mengenal lelaki dengan lebih dekat ketika saya SMP, kemudian berlanjut hingga SMA, bahkan kuliah. banyak lelaki yang saya temui, dengan berbagai karakter dan sifat, cara mereka memperlakukan seorang wanita pun berbeda-beda.
dari situ, saya belajar. yaa.. saya belajar untuk mengetahui kemauan dan keinginan saya tentang lelaki. untuk mengetahui dan mempelajari kesinkronan saya dengan lelaki. dan ternyata hal itu cukup berhasil.

tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila kalian (khususnya wanita) memutuskan untuk berhubungan dengan lawan jenis (HANYA lawan jenis :P) =

1. jangan menerima seseorang hanya karena kasihan.
2. terima seseorang dengan memiliki dasar, walaupun dangkal. kalo kalian suka dengan seseorang itu, maka bisa dipertimbangkan, kalo sayang, kemungkinan untuk menerima lebih besar, kalo cinta rasanya ga mungkin yaa. tapi kalo ga ada perasaan sedikit pun LEBIH BAIK tolak.
3. ketika kalian menjalani hubungan dan selama 2 bulan tidak merasakan kecocokan dan kesinkronan, baik sifat dan perilaku terutama perasaan. LEPASKAN dan jangan diteruskan untuk berkomitmen.
4. ketika kalian sudah menerima perasaan seseorang, maka cobalah untuk membuka perasaan kalian juga walaupun itu susah. apabila sudah berusaha dan tidak bisa. maka LEPASKAN dan JANGAN dipaksakan.
5. ketika kalian sudah menjalani suatu hubungan dan menemukan kejanggalan pada hati kalian (mungkin bisa dibilang ga sreg). segera berpikir dan berikan keputusan yang tepat untuk diri kalian.
6. ketika kalian menjalani hubungan dan mulai merasakan kecocokan, sejalan, bahkan kenyamanan maka PERTAHANKAN dan tetapkan perasaan kalian, tapi jangan sampai kalian malah menjadi korban dari pasangan kalian yang (ternyata) sedang "coba-coba" dengan kalian. batasi perasaan kalian. tapi apabila kalian yakin, maka yakinkanlah diri kalian atas pasangan kalian.

hahaha saya ketawa sendiri lho, menulis tulisan di atas.
tapi saya hanya mau berbagi pengalaman dan pelajaran saya.
ga rugi untuk mencoba sesuatu hal yang baru dalam diri kita, jangan menutup diri dan cobalah untuk terbuka dengan siapa saja.
tapi tetapkan prinsip setia dalam kamus kalian. jangan coba mempermainkan perasaan orang lain apabila tidak ingin dipermainkan.
ini penting. perasaan itu masalah sensitif dan krusial.
hehehe.

selamat "mencoba" dan belajar.

22 June 2010

Wavin' Flag by Young Artists

pertama saya denger lagu ini pas euforia FIFA World Cup 2010 lagi happening banget. yang saya tau, lagu ini memang salah satu theme song dari FIFA World Cup yang dinyanyiin sama K'naan. terus ketika saya karaokean sama temen-temen deket saya, salah seorang dari mereka memasang lagu ini di playlist karaoke, yang saya heran kenapa di videoclip nya yang nyanyiin artis-artis gini yaa??
dan ternyata lirik lagu ini diganti dan kemudian dinyanyiin lagi sama beberapa artis sebagai bentuk kepedulian mereka pada korban Haiti. videoclip nya oke banget, simple tapi mengena dan menurut saya itu bagus banget!
berikut liriknya :

Wavin' Flag by Young Artists
[All]
When I get older
I will be stronger
They’ll call me freedom
Just like a wavin flag

[K'naan]
Born from a throne
Older than Rome
But violent prone
Poor people zone

[Nelly Furtado]
But it’s my home
All I have known

[Sam Roberts]
Where I got grown
but now its gone

[Avril Lavigne]
Out of the darkness
in came the carnage
threatening my very survival

[Pierre Bouvier of Simple]
Fractured my streets
and broke all my dreams

[Tyler Connolly of Theory of a Deadman]
now Feels like defeat to wretched retreat

[All]
So we strugglin’

[Kardinal Offishall]
Fighting to eat

[All]
And we wonderin’

[Kardinal Offishall]
If we’ll be free

[Jully Black]
We cannot wait for some faithful day
it’s too far away so right now I’ll say

[All - Chorus]
When I get older
I will be stronger
They’ll call me freedom
Just like a waving flag
(And then it goes back x3)

Ahhho ahhho ahhho

[Lights]
So many wars settling scores

[Deryck Whibley of Sum 41]
All that we’ve been through
and now there is more

[Serena Ryder]
I hear them say love is the way

[Jacob Hoggard of Hedley]
Love is the answer that’s what they say

[Emily Haines]
But were not just dreamers
of broken down grievers

[Hawsley Workman]
Our hand will reach us
and we will not see ya

[Drake]
This can’t control us
no it can’t hold us down

[Chin Injeti]
We gon pick it up even though we still struggling

[Pierre Lapointe]
Au nom de la survie (In the name of survival)

[all]
and we wondering

[Pierre Lapointe]
Battant pour nos vies (Fighting for our lives)

[All]
We patiently wait
for some other day

[Fefe Dobson and Esthero]
thats too far away so right now I say

[All - Chorus]

[Drake - Rapping]
Uhh – well alright
How come when the media stops covering
and there’s a little help from the government
we forget about the people still struggling
and assume that its really all love again nahh
see we don’t have to wait for things to break apart
if you weren’t involved before it’s never too late to start
you probably think that it’s too far to even have to care
well take a look at where you live what if it happened there?
you have to know the urge to make a change lies within
and we can be the reason that they see the flag rise again

[Nikki Yanofsky & Drake]
When I get older
I will be stronger
They’ll call me freedom
Just like a wavin’ flag

[15]
and then it goes back

[Justin Nozuka]
and then it goes back

[Nikki Yanofsky]
Then it goes back

[Chorus - All]

[Justin Bieber]
When I get older
When I get older
I will be stronger
just like a waving flag.
[End]

dari untuk videoclipnya bisa klik disini

17 June 2010

KIMCIL(icious)

kimcil.
saya mendengar dan mengetahui kata ini setelah hampir setahun saya di Jogja.
awalnya saya bingung apa sih arti kimcil itu?
banyak versi yang saya dapet tentang definisi kimcil, seperti berikut :

temen 1 --> kimcil tu anak-anak SMA yang sok-sok gaul gitu.
temen 2 --> pacar-pacarnya anak band yang rata-rata suka berasa oke dan bangga sama pacarnya yang anak band, padahal bandnya aja ga jelas.
temen 3 --> cewek dengan BBB (Blackberry, Behel, Belah tengah) is kimcil.
temen 4 --> anak cewek yang suka sok imut, sok fashionable, yang kalo jalan ke mall selalu tebar pesona kemana-kemana.
temen 5 --> cewek yang suka sok manja, sok imut, suka cari perhatian orang.
temen 6 --> kimcil tu biasanya anak SMP ato SMA cewek sama cowok yang gayanya hampir menyaingi kegaulan alay.

yaaaa itu baru sebagian pendapat temen-temen saya dari sekian banyak pendapat yang saya dapetin tentang definisi kimcil.
sebenernya saya sendiri ga tau pasti tentang definisi kimcil, yang saya tau kimcil itu imagenya jelek (ga tau juga sih ini bener apa ga).

beberapa temen kost saya bilang saya termasuk anak kimcil.
(whaaaaaattt??? me???!! kimciil??!!!)

ciihh, kalo ngeliat definisi dari temen-temen saya di atas sih saya ogah dibilang kimcil! yaaa saya emang ga ngerasa kimcil! saya juga bingung mereka ngeliat saya dari sisi apa, sampe saya dibilang kimcil. berikut saya kasih pembelaan saya berdasarkan definisi kimcil dari sebagian temen-temen saya :

temen 1 --> kimcil tu anak-anak SMA yang sok-sok gaul gitu.
faktanya : saya udah kuliah mau semester 5 dan saya ga sok gaul.

temen 2 --> pacar-pacarnya anak band yang rata-rata suka berasa oke dan bangga sama pacarnya yang anak band, padahal bandnya aja ga jelas.
faktanya : pacar saya bukan anak band dan saya ga suka punya pacar anak band.

temen 3 --> cewek dengan BBB (Blackberry, Behel, Belah tengah) is kimcils.
faktanya : saya ga pake Blackberry dan saya ga belah tengah

temen 4 --> anak cewek yang suka sok imut, sok fashionable, yang kalo jalan ke mall selalu tebar pesona kemana-kemana.
faktanya : saya ga sok imut, apalagi fashionable. dan kalo ke mall saya ga suka tebar pesona.

temen 5 --> cewek yang suka sok manja, sok imut, suka cari perhatian orang.
faktanya : manjanya saya ga dibuat2 karena dari jaman masih orok saya emang manja. saya juga ga sok imut, apalagi caper.

temen 6 --> kimcil tu biasanya anak SMP ato SMA cewek sama cowok yang gayanya hampir menyaingi kegaulan alay.
faktanya : saya udah kuliah dan saya ga alay.

hmm.. apa (mungkin) karena saya paling muda di antara mereka?
mungkin karena saya manjanya na'udzubillah?
ato... ada alasan lain?
saya ga tau pasti..
saya emang manja banget orangnya, bawel pula, ngeyelan, dan lagi saya orangnya suka (agak) lebay xD tapi bukan berarti kalo orang kayak gitu, bisa disamain sama kimcil kan yaaa??
hehe.. no offence loh yaaa buat B9Fers. i still love you all hehe.. ;)

sampai sekarang definisi kimcil ini masih abstrak di pikiran saya.
tapi mau apapun definisi kimcil, orang 'berlabel' kimcil itu tetep aja manusia, yang punya hati dan perasaan, punya kekurangan dan kelebihan, dan kehidupannya pun berputar, kadang di atas dan kadang di bawah.
so.. don't underestimate with them guys
.. :)

(ga) penting

haiiiiiii.. saya kembali lagi ke peredaran blog setelah hampir sebulan saya vakum dan ga buka blog sama sekali.
yaaa, bisa dibilang kegiatan kuliah saya akhir-akhir ini bener-bener brutal banget, tiap minggu ada tugas, tiap minggu ada deadline, belum lagi rapat ini itu, huufff.. jujur aja saya capek banget sama semua kegiatan itu.

tapi saya ga bisa menghindar.
kuliah? itu udah jadi tanggung jawab saya, saya merantau jauh-jauh dari Palembang ke Jogja kan emang buat kuliah, mau tugas segunung pun harus tetep saya kerjain kaaan..
kegiatan? kalo yang 1 ini sebenernya datang tak diundang, pergi pun tak diantar. kegiatan saya semester ini emang ga sebanyak semester-semester lalu, tapi tanggung jawabnya ga kalah berat sama kegiatan yang dulu, belom lagi buat 1 event yang cukup gede yang ga tau kabar beritanya sekarang -_____-
untung ada 1 hal yang lumayan bisa menghibur saya di sela-sela kestresan saya.
pacaran. hahahahahahaaaaaaaa..

tulisan ini saya buat di sela-sela kepusingan saya sama tugas-tugas UAS. saya pengen nulis, pengen cerita, tapi saya sendiri sebenernya bingung mau nulis dan cerita apa.

yaaa intermezonya cukuplah yaaaaaa..