.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


26 April 2009

Sorry to say aja!!

GA TAU DI UNTUNG!!
gw bener-bener sangat menyesalkan kenapa gw harus ketemu dan kenal sama orang kayak dia..
yaahhh mungkin ini pelajaran buat gw, untuk ga terpengaruh sama tampang sok cupu, lugu dan sok baik dari seseorang, terutama yang kayak dia..

yahh otak boleh encer, bonyok boleh kaya, tampang boleh pas"an, tapi kelakuan kok kayak GA BERPENDIDIKAN!
cuiihh, najis bangett!!
kakak adek sama aja, noraknya!!

selama ini gw nahan-nahan buat ga ngomong kotor walaupun gw tau dia jelek-jelekin gw di belakang gw..
dan sorii aja ya! gw ga GOBLOK kayak lo!!

sabar tuh ada batasnya, klo sabar buat yang baek-baek sihh ga kenapa-kenapa tapi sekarang, gw harus sabar ngadepin orang yang ga tau diri, ga tau di untung.
MALES BANGET!
iihh siapa elo!!!
GA PENTING BANGET!

ihh sumpah, gw ngakak-ngakak aja waktu inget dulu orang itu pernah ngemis-ngemis cinta sama gw!
maksa-maksa gw buat suka dan sayang sama dia..
ternyata naluri gw ga pernah salah, gw GA BAKAL PERNAH SAYANG sama brengsek kayak dia!

Liat aja yaa karma tu ada! dan bentar lagi bakalan dateng ke orang itu!
si brengsek dengan otak busuknya!
f**k!!

24 April 2009

sweet surprise for my sweet 18. part 2

lanjutan cerita part 1..

busett dua nomor yang di kasih tau sama tika, ga di angkat semua dan sekalinya di angkat SALAH SAMBUNG!
gilaaaa.. gw stres bangett, udah paling panik bangett!

abis itu temen gw yang lain dateng, si sarah sama bj, mereka pada nanyain gimana ceritanya motor gw bisa ilang!
bener-bener dehh..
trus mereka nenangin gw..
gw bener-bener kalut dan ga tau mesti ngapain, gw udah ikhlas aja dehh, pasrah aja..

trus temen-temen gw pada ngajakin gw makan siang, dan ga tau kenapa makanan yang gw makan ga berasa semuanya.
padahal kalo dilia-liat masakannya mamanya tika tuhh enak bangett!!!!
tapi jadi berasa ga enak dan gw ga mood buat makan..
aaaahhh GARANGkuu kemana sihh kamu sayang?!

selesai makan, gw sama temen-temen gw ngobrol bentar, gw bener-bener diem, ga banyak omong, ga ngeselin, dan beda dari biasanya..
sekitar jam setengah 3an, gw mau balik ke kostan sama nesha, ridha, ep, gw mau nyari motor gw sama sahabat gw..

pas gw di teras rumahnya tika, gw duduk bentar di kursinya..
trus nesha bawa kotak kecil buat gw dan dia bilang itu kado dari dia sama temen-temen gw..

gw bukalahh itu kotak. dan isinya sebuah kunci..
ha?! kunci?! kunci apaan?!

taraaaaaaaaaaaaaaaa.......................
sebagian temen gw itu muncul dari parkir mobil di sebelah rumah sambil bawa kue tart dan nyanyi happi birthday!!!!!!!!!!
OMAIGOT!!!!!!!!! GW DI KERJAIN ABIS-ABISAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
sial bangettt!!!!!!!!!!
gw udah panikk, takut, nangis!!!!!!!!!!!!!!!!
ternyata semua itu taktik temen-temen gw buat gw!!!!!!!!!!!!!!!!!
hahahahahahaaaa...
paraaaahhhhh bangettt!!!!!!!!!!!!!

trus tika manggil gw, dan dia nunjukin GARANG gw di garasi diaaaa!!!!!!!!!!
aaaaahhhhhhh GARANG gw masih dalam keadaan utuhh!!!!
hahahahhaa...

gw heran gimana mereka bisa ngambil motor gw, dan ternyata kunci motor gw itu di duplikat sama mereka!!!
gilaaaaaaaaaaaa,, niattt bangettt yaaa!
hahahah seruu..

dan ternyata juga mereka itu udah kongkalikong alias technical meeting sama penghuni kostan gw, bapak penjaga kostan gw, dan nyokap gw jugaa!!!!
ya ampun, nyokap gw yang nan jauh di sana jugaa ikutan!!!
hahahaha..
paraahhh bangettt..

tapii yaaa gw senenglah mereka ngasih gw surprise yang gila kayak gini..
seruu, dan bikin spot jantung bangett!!
hahaha.. ga tanggung-tanggung yang diambil GARANG! VEGA R MERAH TERSAYANG gw!!!
hahahaha.. gw ga berenti ketawa aja klo inget kejadian ituu..

makasihh banyak semuanya..

ahhh gw sayang lo semua!!!
.i love you TIM CANTIK.

sweet surprise for my sweet 18. part 1

hari ini jumat tanggal 24 April 2009 bener-bener hari yang teramat sangat berharga buat gw.
semua rasa campur aduk di hari ini.
mulai dari sedih, emosi, seneng, kaget, capek, dan semuanyaa terakumulasi di hari ini!

pagi ini gw bangun jam setengah 9 karena mau ngerjain tugas kelompok di kampus.. (busett anak kebo gw! haha)
trus gw siap-siap, madi-mandi dan nunggu temen gw yang bernama nesha sama ridha jemput.
jam 9 mereka nyampe kostan dan akhirnya kita capcus ke kampus..
sampe kampus, gw ngerjain tugas dengan biasa dan santainyaa..

trus jam setengah 12, gw sama dua kunyuk temen gw itu balik ke kostan gw buat balikin barang gw dan ngambil dvd yang mau di pinjem sama nesha, tapi sebelumnya kita jemput temen gw yang satu lagi namanya ep, abis itu mau langsung pergi ke rumah temen gw yang namanya tika, gw sama temen-temen gw yang laen pada mau makan gratis gitu di rumahnya.. hahaha

oke nihh, mereka semua masuk ke kamar gw, trus tiba-tiba nesha pengen ke CK yang deket kostan gw, so dia mau pinjem motor gw buat ke sana..
gw kasihlah tu kunci motor ke dia..
trus dia ke parkiran motor dan nyari motor gw tersayang itu..

nesha: la, motor yang mana?
gw: yang merah nes, lo cari aja!
nesha: mana la? ga ada nihh..
gw: ahh ada kok, di sana, liat aja..
nesha: ga ada! lo liat dulu dehh..

akhirnya gw ngeliat ke arah parkiran dari balkon kamar gw di lantai dua.. GA ADA!
trus gw turun ke parkiran buat mastiin dan GA ADA!
OMAIGOT!!!! KEMANA SI GARANGkuu!!!!
gw udah panik banget! gw tanya sama mb-mb kostan gw, tapi mereka bilang ga tau, dan ga ada tampang-tampang cemas dari mereka..
apa di tanya kek! di hibur kek! dasar ni mereka!
parahh gw udah takutt! panikk bangett! udah bingung mau ngapain!
klo gw telpon orang tua gw, gw takut di marahin dan bikin mereka panik..

akhirnya gw cuma bisa duduk, dan NANGIS!! SHIT! padahal gw udah janji gw ga bakalan nangis lagii!!
dan tangis gw saat itu bener-bener pol bangett!!!
motor gw di maling orangg!!!!
gw telpon sahabat gw buat ngasih tau klo motor kesayangan gw ilang, gw mau minta bantuin dia gimana caranya motor gw bisa ketemu.
gw udah lemes banget. ga tau mau ngapain.
tiga temen gw yang ada di situ cuma bisa ngehibur gw doang!

gw bilang sama mereka, gw ga jadi ke rumah tika, karena saat-saat kayak gitu, gw bakalan kepikiran banget sama motor gw.
tapi mereka maksa gw buat ikutan, dan mereka juga ngasih sedikit harapan dengan bilang "coba dehh lo tanya sama orang pinter yang waktu itu bantuin tika nyari dompetnya yang ilang"
seeettt,, gw udah sedikit plong, walaupun sebenernya gw masih takut banget..

sampe di rumah tika, udah ada beberapa temen gw yang udah ada di sana, ada rere, abim, anggi sama si empunya rumah, tika.
mereka udah tau ternyata masalah ilangnya motor gw, anggi sama tika pada nanyain gimana ceritanya bisa ilang, tapi gw udah ga bisa ngomong apa-apa, jadi 3 temen gw yang laen yang ceritain..
gw cuma bisa duduk dan nangis..
anggi sama tika dan temen gw yang lain cuma bisa nenangin gw..

beberapa menit abis itu, tika ngasih nomornya tuh orang pinter ke gw.
gw telpon lah tuh nomor, tapiiiiiiiiiiiiii kok di hp gw tu nomor jadi nomor lamanya nesha yaa??!!!!!!!
BIG QUESTION!
jangan-jangan mereka yang nyembunyiin?!
gw udah ada sedikit feeling mereka lagi ngerjain gw nihh!
tapi klo emang mereka ngerjain gw dengan nyembunyiin motor gw, GIMANA CARANYA MEREKA NGAMBIL MOTOR GW DAN KAPAN NGAMBILNYA?!

ahh gw ga mau ngada-ngada dehh, ga mungkin mereka yang ngambil!
yaudahlahh, gw usaha lagi nelpon nomor laen yang di kasih tau sama tika..

DAN CERITA INI BERLANJUT PADA PART 2..

23 April 2009

you're so fucking, GANGSTER!!

hahahahahahaa...
satu kalimat itu terucap dari lubuk hati gw yang paling dalem.
bener-bener dalem dan sepenuh hati.
he's so fuck! gangster!

hahahaha..
bener-bener ga nyangka dan ga habis pikir..

one word to you gangster!
you're so full of SHIT, and your face like a FUCKING DOG, gangster!!

hate you to the max!!!

20 April 2009

Salah satu usaha DANUS GC 09

DANUS GC alias Dana Usaha Greeting Camp adalah salah satu divisi kepanitiaan event tahuanan di KOMUNIKASI UGM.
Untuk divisi ini, gw dipercaya untuk jadi koordinatornya..

hhh,, doain aja ya gw bisa ngejalanin tanggung jawab gw dengan baikk.
walaupun berat banget dan gw sedikit ga pede alias sedikit pesimis tapi gw bakal berusaha bangettt..

uhm usaha pertama, gw ngajak anggota divisi gw bikin beberapa stiker yang bakal di jual di kalangan mahasiswa UGM..

taraaaa...... ini diaaaa...
desain pertama:
Desain kedua:

Itu beberapa desain yang bentar lagi bakalan di jual ke temen-temen UGM..
ayo ojan!!!!!!!!!!!!!!!! buruan dibikin..
hehehehe..

special thanks buat SARAH PARADISKA yang udah bantuin bikin desain kayak gini..
God job sist!!

Happy Birthday To Me

Tanggal 18 April 2009 umur gw nambah jadi 18 tahun.
Gw bersyukur banget masih di kasih kesempatan untuk hidup sama Allah.
Masih dikasih kenikmatan yang luar biasa, di kasih orang tua yang sayang sama gw, di kelilingi sama temen-temen yang bikin hari-hari gw lebih hidup, dan semua kenikmatan lainnya.
THANKS MY BELOVED LORD, ALLAH SWT.

emm, sekedar pengen share aja nih..
gw sengaja belom tidur sampe tengah malem, karena gw pengen tau siapa orang pertama yang bakal ngasih gw ucapan ulang tahun.
jam 00.10 sms masuk ternyata dari temen gw RIDHA GHASSINI, dia ngucapin happy birthady ke gw, dan otomatis dia jadi orang yang pertama. *shit! kenapa harus dia sih!! hahaha piss dha!

setelah gw bales smsnya, gw tidur-tiduran bentar.
tiba-tiba hp gw bunyi ada telpon, dan ternyata yang telpon adalah seorang kk angkatan gw di kampus berinisial KD. KD bilang kalo dia ada di depan kostan gw! behhhh kaget dongg gw!!!
mampus nihh! kalo si bapak penjaga kostan gw tau bisa berabe nihh, secara tuh bapak herder galak dan rese' bangett.. ckckckckk..

akhirnya gw langsung ambil jaket gw, pas gw lagi ngambil jaket, tiba hp gw bunyi lagi dan ada telpon dari salah satu kk angkatan gw juga berinisial DD. trus dia bilang happy birthday ke gw, trus langsung ga jelas gt suaranya, dan gw matiin. dia jadi orang kedua yang ngucapin happy birthday.

akhirnya gw turun dan keluar setengah ngendap-ngendap gitu.. udah kayak maling gw!

pas gw buka pager kostan.. taraaaaa... KD bawa kue tart buat gw!!
aahhh sumpah kaget bangett gw!! speechless bo'! ga tau mau seneng ato gimana..
trus dia ngucapin happy birthday ke gw, dan nyanyi lagu ultah buat gw.
dan dia jadi orang ketiga yang ngucapin happy birthday ke gw.
eemm, akhirnya gw make a wish, tiup lilin dan potong kuenya di depan kostan gw, udah malem bo'!! untung si herder lagi pergi, ga tau kemana.. kencan kali tu herder!

terus gw liat sekeliling gw, dan kepala gw pun memalingkan ke kiri daaannnnnnn ada DD di situuu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
OMAIGOT!! gw bingung donggg.. heran gw kenapa ada dua makhluk ini di depan kostan gw dan dengan tujuan yang sama...
aduuuhhhh parahhh bangettt!!

gw ga enak dongg sama DD!! gw ajakin dia gabung, tapi dia ga mau..
aahhh gimana dongg!!!
yaudalahh, gw urusin KD dulu..

pas si KD mau balik, dia numpang cuci tangan dulu di kostan gw soalnya tangan dia banyak fla dari tartnya, karena keran airnya ada di dalem kostan akhirnya KD masuk ke kostan gw tapi cuma di luar aja kokk, dan itupun pager kostan gw buka, jadi bisa diliat dari luar..
sebenernya gw takut juga sih mau nyuruh dia masuk soalnya udah malem bangett, tapi gw kasian tangan dia kotor bangett..

nah pas selesai cuci tangan, dia duduk bentar di tangga keluar tepat di sebelah pager kostan. ngangetin badan gitu maksudnya! trus gw berdiri di depan pager.

dan tiba-tiba saudara-saudara!!!! tebak siapa yang dateng!!! si HERDER PENJAGA KOSTAN GW!!!!! aaahhh shitt!! kenapa dia dateng sihh,, ahh mulai dehh ni dia mikir macem-macem..
DAMN.

trus dia gertak KD dan ngusir gituu, gw ga enakk donggg!!!!
gw jelasin dehh tu sama si herder..
tapi dia tetep marah-marah ga jelas,, shit!
sebenernya dia wajar sih marah sama KD, secara udah malem bangett dan kostan gw itu ada jam malemnya yang ngebatesin orang luar apalagi cowok buat ke kostan gw.
tapikan ini momentnya bedaaa,, dan klo dia mau marah dengan cara yang agak haluslah, jangan gertak kayak sok jagoan gituu.. NGEMALESIN bangett!!

akhirnya KD balik, tapi sebelumnya dia kasih gw sebuah benda kayak bola kristal tapi bisa ngeluarin musik gitu, lucu juga..

abis itu gw nyamperin DD, sumpah gw ga enak banget sama diaa!!!!
aduuhh kenapa jadi gini sihh!!
DD ngasih gw sekotak tart dan lagu karangan dia sendiri, dan abis itu dia balik..
aduhh rasanya gw udah ga tau mau ngapain, gw cuma bisa minta maaf dan bilang makasih banyak..
dia kasih gw boneka mr. bean gede yang lucu bangett!!!


trus gw langsung ke kamar dan gw jingkrak-jingkrak, koptol-koprol, kayang-kayang.. ga deng gw lebay. hihihi.
ampun dijeee!!! gw udah ga tau mau ngapain..

trus gw tidur-tiduran di tempet tidur gw sambil ngeliatin langit-langit kamar gw.
gw merenung.
gw introspeksi.
gw berpikir.
ya allah, aku cuma berharap di hari ulang tahun aku semua temen-temen aku masih inget dan mereka ngasih ucapan dan doa mereka buat aku.

beberapa menit kemudian salah seorang temen gw namanya esha telpon dan ngucapin happy birthday, dia jadi orang keempat.
sms-sms mulai banyak yang masuk.
trus gw tidur.

pas bangun udah banyak sms yang masuk.
alhamdulilah banget semua masih pada inget hari ulang tahun gw.
gw seneng.

orang tua dan kakak gw juga nelpon dan ngasih ucapan ke gw.
gw SAYANG mereka banget banget banget..

sorenya temen gw yang bernama ojan ngasih gw sebuah bingkai foto.
dia bikin mozaik!



aih lucu bangett.. gw suka bangett mozaiknya! kreatif banget ih ojan!

makasih banyak temen-temen!
makasih buat semuanya..
happy in sweet 18..
:))

14 April 2009

Pengantar ILmu Komunikasi

MODEL- MODEL KOMUNIKASI

MODEL S-R

Model ini adalah model komunikasi yang paling dasar dari segala model komunikasi, dengan kata lain juga dapat di katakan suatu hubungan stimulus- respons. Model ini dapat juga di katakan sebagai hubungan timbal-balik atau merespon apa yang lawan kata sampaikan. Hubungan tersebut dapat dalam bentuk isyarat nonverbal, gambar- gambar, ataupun kontak fisik dan tindakan yang dapat merangsang seseorang untuk merespon. Sebagai contoh apabila ada seseorang yang memanggil nama anda sambil melambaikan tangannya pada anda, anda akan membalasnya dengan sapaan dan melambaikan tangan anda pada orang tersebut. Hal tersebut merupakan suatu komunikasi S-R. Atau ada seseorang yang menepuk pundak anda sambil menyapa anda dengan kata “hai”, anda juga akan membalasnya dengan kata “hai”, itu juga sudah sebuah contoh model komuikasi S-R. Dengan kata lain suatu hal akan mendapatkan balasan berupa respon secara reflek/ tidak sengaja ataupun secara sengaja. Ringkasnya komunikasi adalah suatu hal yang di anggap statis, yang menganggap manusia selalu berperilaku karena adanya kekuatan atau keinginan dari luar (stimulus), bukan berdasarkan keinginan atau kehendaknya sendiri.

MODEL SHANNON DAN WEAVER

Model ini adalah adalah model yang memiliki pengaruh paling kuat dari model dan teori komunikasi lainnya. Model ini di kemukakan oleh Claude Shannon dan Warren Weaver pada 1949. Model Shannon dan Weaver ini lebih menyoroti masalah penyampaian pesan berdasarkan tingkat kecermatannya. Model ini menunjukkan bahwa suatu sumber menciptakan pesan dan menyampaikannya melalui suatu saluran kepada penerima yang mencipta ulang/ mengkaji ulang pesan tersebut. Dengan kata lain, model ini mengartikan bahwa sumber informasi menghasilkan suatu pesan untuk di sampaikan dari seperangkat pesan yang di mungkinkan. Pemancar (transmitter) mengubah pesan menjadi suatu sinyal yang sesuai dengan saluran yang akan di gunakan, lalu saluran (channel) mengirimkan sinyal tersebut ke penerima (receiver). Dalam suatu percakapan, yang menjadi sumber informasinya adalah otak. Lalu penerima (receiver) yakni mekanisme pendengaran melakukan rekonstruksi pesan dari sinyal. Sasarannya (destination) adalah otak orang yang menjadi sasaran pesan tersebut. Suatu hal penting dalam model ini adalah gangguan (noise), gangguan itu dapat dalam bentuk apa saja, seperti interferensi statis atau suatu panggilan telepon, musik hingar bingar atau suara- suara lain yang tidak di harapkan dan mengganggu. Gangguan lainnya juga bisa dalam bentuk gangguan psikologis yang datang dari dalam diri sendiri seperti melamun atau emosi yang tidak stabil.

Konsep lainnya yang merupakan andil Shannon dan Weaver adalah entropi (entropy) dan redundansi (redundancy) serta keseimbangan yang di perlukan di antara keduanya untuk mendapatkan komunikasi yang efisien. Model ini dapat pula di terapkan dalam konteks- konteks komunikasi lainnya seperti komunikasi publik dan komunikasi massa. Hanya saja, model ini juga memberikan gambaran parsial mengenai suatu proses komunikasi.

MODEL BERLO

Model ini di temukan pada tahun 1960 oleh David K. Berlo. Model ini lebih di kenal sebagai model SMCR, yaitu kepanjangan dari Source (sumber), Message (pesan), Channel (saluran) dan Receiver (penerima). Berlo menjelaskan juga, sumber adalah pihak yang menciptakan suatu pesan dalam bentuk apapun. Pesan adalah terjemahan akan sesuatu baik dalam bentuk bahasa ataupun isyarat. Saluran adalah lintasan yang menjadi perantara/ penghubung antara sumber dan penerima dengan kata lain lintasan yang membawa pesan. Lalu penerima adalah pihak yang menjadi objek aatau tujuan komunikasi. Dalam model ini Berlo juga mengenalkan istilah penyandi (encoder) dan penyandi balik (decoder) dalam proses komunikasi. Enkoder berfungsi sebagai menunjukkan maksud dari sumber mengenai pesan yang ingin di berikan kepada penerima. Dalam situasi komunikasi secara langsung atau tatap muka, fungsi penyandian di lakukan melalui suara atau apapun yang dapat di jadikan sumber dan menghasilkan pesan verbal dan nonverbal. Selain itu, penerimapun membutuhkan penyandi yang dapat menerjemahkan pesan yang di terimanya. Penyandi-balik itu adalah perangkat ketrampilan indrawi penerima.

Dalam situasi tatap muka dalam suatu kelompok/ pidato, saluran komunikasinya adalah udara yang menyalurkan dan menyampaikan gelombang suara kepada pendengar. Dalam komunikasi massa, terdapat banyak saluran seperti televisi, radio, surat kabar, buku, majalah dan lain- lain. Dalam model ini, Berlo juga menjelaskan bahwa ada beberapa faktor pribadi yang dapat mempengaruhi proses komunikasi seperti ketrampilan komunikasi, pengetahuan, sistem sosial, dan lingkungan sumber dan penerima. Kemudian pesan yang akan di sampaikan akan di kembangkan terlebih dahulu berdasarkan beberapa elemen yaitu isi, struktur, perlakuan dan kode. Saluran itu sendiri berasal dari panca indera yang ada khususnya indera pendengaran. Salah satu kelebihan dari model Berlo ini adalah model ini tidak di batasi pada komunikasi publik dan komunikasi massa saja, namun juga komunikasi antar pribadi dan berbagai bentuk komunikasi tertulis. Model Berlo ini bersifat heurustik atau merangsang penelitian. Sebagai contoh misalnya anda berperan sebagai pembicara dalam suatu kelompok kecil atau khalayak ramai mungkin anda merasa bahwa status sosial anda dapat mempengaruhi penerima pesan anda.

Jika di bandingkan dengan model Shannon dan Weaver, jelas terdapat perbedaan definisi mengenai penerima atau receiver. Dalam model Berlo, receiver adalah penerima pesan, yaitu orang- orang atau khalayak pembaca, pendengar, penonton. Sedangkan dalam model Shannon dan Weaver, receiver identik dengan decoder yaitu mekanisme pendengaran dalam suatu komunikasi langsung, atau seperangkat penerima pesan, seperti pesawat telepon, radio, dan lain- lain yang menyalurkan pesan dari sumber kepada sasaran dalam komunikasi tidak langsung.

MODEL DeFLEUR

Model ini merupakan suatu model perluasan dari model- model yang sudah ada, khususnya model Shannon dan Weaver, dengan menambahkan perangkat media massa (mass medium device) dan perangkat umpan balik (feedback device). Menurut DeFleur sumber (source), pemancar (transmitter), penerima (receiver), dan sasaran (destination) adalah sebagai fase- fase yang terpisah dari komunikasi massa. Sebagai contoh ketika seseorang berbicara, ia akan memilih kata- kata yang menyatakan makna denotatif dan konotatif lalu merumuskan makna tersebut ke dalam suatu pesan dan kemudian mengucapkannya secara verbal atau menuliskannya sedemikian rupa sehingga berubah menjadi sesuatu yang dapat di dengar atau di lihat yang dapat di artikan sebagai rangsangan oleh khalayak ramai.

Fungsi receiver dalam model ini adalah menerima informasi dan menyandi balik suatu fisik informasi menjadi suatu pesan. Dalam percakapan secar langsung atau tatap muka, receiver lebih cenderung kepada alat pendengaran manusia yang menerima getaran udara dan mengubahnya menjadi suatu rangsangan saraf, sehingga dapat berubah menjadi suatu simbol verbal yang dapat di kenal. Menurut DeFleur, komunikasi bukanlah pemindahan suatu makna melainkan komunikasi terjadi melalui suatu operasi seperangkat komponen dalam suatu sistem teoritis, yang konsekuensinya adalah isomorfisme di antara respons internal (makna) terhadap seperangkat simbol tertentu pada pihak pengirim dan penerima.

13 April 2009

NO CRYING ANYMORE,, it must!!!

Waktu gw tulis cerita ini waktu tepat pukul 00.15, tanggal 14 April 2009..
Malem ini gw ngerasa sepiiiiiiiiiiiiiii bangetttt.......
ga tau kenapa, gw jadi kangen semua orang..
gw bener-bener ngerasa sendiri, sepi, ga ada yang nemenin..
padahal pagi sampe malem gw sama-sama temen gw terus, abis mumet ujian tiga mata kuliah, trus gw nonton KNOWING di XXI sama temen-temen gw..
Parrraaaahhh itu film keren bangetttt!!!!!!!!!!!
the best movie i ever watched dehh...

Pas gw balik ke kost, seperti biasa gw mandi dan leha-leha sambil maenin laptop gw..
buka facebook, chat ym, cek email, liat-liat desain foto, dan lain-lain dehh..
malah sempet-sempetnya search foto-foto ASHTON KUTCHER..
aaahhh gw emang tergila-gila sama cowo ini!! imuuuuuuuttttttttttttt bangettttt.....
busett mudah-mudahan laki gw ntar kayak gini..
putih. tinggi. imut. lucu. body oke. setia. perhatian. dan yang pastiiiiiiiiiiiii idaman semua wanita.
hahahahahahha.. *amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnn....

rasanya mata gw udah capek ngeliat layar laptop, akhirnya gw nonton TV bntar..
trus gw tidur-tiduran gituu..
sebenernya gw capek bangett, rasanya klo udah tidur pasti nyenyak bangett..

tapi tiba-tiba terbesit sebuah pikiran di otak gw..
gw dipercaya sama temen-temen gw untuk jadi koordinator dana usaha buat event tahunan di kampus gw..
tiba-tiba malam itu, gw ngerasa kalo gw ga sanggup ngejalanin apa yang mereka percayain buat gw..
gw berpikir kalo gw ga bisa kerja maksimal.. gw takut anggota gw ga bisa kerja sama dengan baik..
gw juga takut, gw ga bisa dapetin dana dengan baik.. dan yang paling gw takutin adalah gw ngecewain temen-temen seangkatan gw..

aaaahhhhhhhh,,,,,, gw jadi ga bisa tidur!!
mata gw susah banget buat tidur, padahal sebenernya gw capek dan pengen tidur..

di saat itu juga, gw ngerasa kesepian, sendiri..
bener-bener ga tau mau cerita ke siapa, padahal kalo dipikir-pikir temen gw banyak, dan gw bisa cerita semuanya sama mereka..
tapi ga tau malam ini gw ngerasa ga ada satu orang pun yang bisa nemenin gw..
gw bener-bener ngerasa SEPI..

dan akhirnya gw NANGIS..
gw bener-bener ngerasa jadi cewe yang cengeng bangett!!
gila yaa gw udah janji sama diri gw, gw ga bakalan nangis..
tapi sekarang gw nangis... ckckckck.. CENGENG LO KAR!!

akhirnya gw sms temen gw, sebut saja anggi.. *hahaha emang itu namanya!
gw sedikit cerita sama dia..
walaupun udah malem banget, dia masih bales sms gw..
YOU RAISE ME UP... hahaha lebai banget gw!
yaa dia lumayan bikin gw tenang lah..
tapi pada kenyataannya gw tetep aja nangis..
aaaahhh karla lo cengeng!!!!
gw sampe mukulin kepala gw sendiri supaya ga nangis lagi, gw ga mau jadi cewe cengeng!!
tapi gw tetep aja nangis..
aaahhhh payah lo kar!

akhirnya gw buka laptop gw lagi, dan gw bikin tulisan ini..
walaupun masih sedikit sesenggukan, tapi gw udah sedikit ngerasa plong..
dan lama-lama tangis gw berenti..
ga tau klo gw selesai nulis ini..
hahahaha..

pokoknya gw janji KARLA, NO CRYING ANYMORE! BE A STRONG GIRL! IT MUST!

06 April 2009

Surprise buat EP yang Bikin Surprise. part 2

lanjutan cerita part 1 nii..

oke deh kita udah panikk mampuss kan tuu!!!!
temen kita si ep ini dengan santainya bilang :
"aaahhhhhh babybuuu!!!!!!! kok kalian tau sihhh gw di sinii!!! ayo yo ikut foto-foto di sana!!" sambil ketawa ngakak-ngakak. *ga tau ni bocah gw sm temen-temen gw udah paling bingungnya!! speachless bo'!!!
mana ada kue di mobil lagi!! mampus bakal ketauan niih!!

akhirnya gw dorong si ep dan gw ajak dia agak ngejauh dari mobil, gw ketawa-ketawa maksa gitu! haha.. matii bangett niihh!!! kacau dehh niihh!!
gw sama temen-temen gw udah mikir nih surprise bakal ga jadii!!
tapii ternyata saudara-saudara!!! temen gw ini emang begooooo!! hahahaha..
dia ga curiga sama sekaliii!!! yess yess yess..

ga tau ada pencerahan dan bisikan darimana akhirnya gw bilang aja, "kita ke sini mau ngejemput lo pe! si dny dateng mau kasih surprise buat lo! dia udah di bandara sekarang, tapi lo mlh seneng-seneng sendiri. udah ah pe, kita pergi dulu!!"
gw langsung masuk mobil! dan mobil pun pergii.. tu temen gw si ep, gedor-gedor jendela mau buka pintu mobil, padahal mobil udah jalan.. *sumpah termehek-mehek abiisss!! haha..

and then!!! kita langsung marah-marah gitu di mobil! segala umpatan keluar dah tu dari mulut kita dan nyalahin mas-mas pelayan cafe yang sumpah GOBLOK mampus!!!!!!
iiiihhhhhh nyebelin bangettt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

hem.. akhirnya misi ketiga sekaligus misi emergency pun kita lancarkan!!
gw langsung telpon dny *mantan ep di bandung*, buat bilangin kalo ep telpon ato sms ga usah di angkat ato di bales.
daaaannn telpon dny udah kayak telpon presiden amerika si obama! sibuukkk mulu'! ga di angkat! mailbox! parraahhh sampe akhirnya diangkat juga sama dia dan gw cerita panjang lebarr!!
hufh,, cukup bikin capek juga nih bikin surprise buat temen gw ini!
oke, trus gw telpon deh tu 2 temen gw yang stand by di NAV buat batalin booking tempat dan balik ke kostan..

trus, kita yang di mobil puter otak gimana supaya bisa bikin script yang bagus..
akhirnya ketemu juga,, so kita balik lagi ke cafe tempet temen gw ituu..
nah di sini acting kita marah-marah sama dia, karena dia pergi sama orang lain dan bersenang-senang padahal TIM CANTIK mau kasih kejutan buat dia dengan sengaja ngebawa dny jauh-jauh dari bandung ke jogja!
di sinilah peran seorang RIDHA temen gw dibutuhkan, dia yang acting marah-marah sekaligus gw yang bantu ngomporin diaa.. haha..
suasana memanas donggg!! ep yang kita kenal ga pernah marah dan ga pernah nangis, bisa marah dan berkaca-kaca..
hahahaa.. sumpah! kita ngakak di mobil!!!!!!!!!

dia udah cemas mampus tuuhh!
so, akhirnya kita jemput temen kita yang udah nunggu di kostan..
trus kita caps and the cus ke sebuah tempet makan..
script baru pun di bikin lagi, kita bilang kalo dny udah sama kita dan kita bingung mau ngomong apa sama dia karena ep ga ada..

di tempat berbeda si korban kita, ep, udah cemas tuuh, dia smsin kita-kita dan telponin kita-kita, tapi ga ada satu pun dari kita yang ngangkat telpon dia..
gw yang bales sms nya, nada sms gw udah paling marah tuuhh!!
hahaha..
setelah beberapa menit, kita suruh ep dateng ke tempet makan kitaa..
sebelumnya kita technical meeting dulu nih mas-mas pelayan di tempet makan ituu, kita ga mau donggg misi ketiga ini gagal lagi karena kesalahan pelayan!!!
ceritanya pas ep dateng, kita bilang aja dny lagi ke wc (secara dny nya emang ga ada! hehe..), trus kita minta tolong mas-mas pelayan buat bawa kue ulang tahunnya dari belakang ep, pas kue dateng kita bilang aja 'tuh dny dateng!' padahal kuenya yang dateng! abis itu baru deh nyanyi happy birthday..

akhirnya si korban dateng dengan tampang yang sumpah melas abis!
suasana antara kita udah ga enak mampus!!
kita omel-omelin deh tu si ep!
dan akhirnyaaaaaaaaaaa HAPPY BIRTHDAY EP!!!

buat lo pe!!! kita muter otak mampus!!!
hahahahahaha..
misi pertama dan kedua boleh gagal total, misi ketigaaa sukses berraaaattt!!!
hahahahahaa...

WE LOVE YOU.
tim cantik.

Surprise buat EP yang Bikin Surprise. part 1

Hari ini tanggal 6 April temen gw ada yang ulang tahun ke-19.
Udah jadi tradisi dalam TIM CANTIK bahwa setiap ada yang ulang tahun di antara kita pasti bakal dapet surprise yang ga disangka-sangka.
daaaaannn buat ulang tahun temen gw yang satu ini, bener-bener harus muter otak dan muter otot juga!

basicnya temen gw yang satu ini emang agak lemot-lemot gimana gitu! hahaha..
dia percayaan gitu sama kita-kitaa..
naaahh gw sm temen-temen gw mikirnya "ah ni bocah mah gampang ngisenginnya!"

tapi pas hari H, misi kita yang pertama udah gatot alias gagal total.
jadi ceritanya kita pengen temen kita ini jalan kaki di siang bolong yang panas gila' ke kampus sendirian.
secara yaa dia itu paling ga mau panas-panasan!
nah gw sm temen-temen gw yang bawa kendaraan udah janjian buat nolak pake alasan yang masuk akal klo dia mau nebeng ke kampus. daaannn kita berhasil bohong!!!
tapiiiiiii, pas kita udah di kelas buat kuliah, ternyataaaaaaaaaaaaa dia dateng sama temen sekelas kita yang cowok!!!!!!!!!! aaaaaaahhhhhhhhhh ni temen gw yang satu ini bisa aja cari tebengan!!!!!

okee misi pertama kita gagal.
lanjut ke misi kedua.

ceritanyaa kita bakalan kasih surprise dia di tempet karaoke, sebut saja NAV. *lah memang itu namanya! haha..
sebelum kita bawa tu bocah ke NAV, kita bakal sekap dia secara tiba-tiba. ceritanya diculik gitu dehhh..
naahh script pertama kita bakalan sekap dia di kostannya, tapii ternyataaaa dia pergi aja sm mb kostannya yang mau kasih dia surprise dari fansnya..
ckckckck..
pusiinggg doonggg kitaaaa!!!!!!!!!!

akhirnya kita sekongkol sama mb kostan yg ngajak dia pergi itu, setelah oke, kita capcus ke tempet surprisenya, ceritanya kita bakal sekap dia di pinggir jalan raya!
ciee.. hahaha..
tapi ternyataaaaaaaaa cafe yg dibilangin sama mb kostannya tutuuupppp!!!
kita telpon deh tu no nya mb kostan dan GA AKTIF!!!
bingungggg doonggg kita mau cari dimana??!!!
nah 2 temen gw yang udah stand by di NAV muter otak buat cari tau dimana temen gw si ep yang bakal jadi korban kitaa..

akhirnyaaaa setelah menunggu beberapa menit, laporan dateng dan bilang dia sm mb kostannya beserta makhluk-makhluk lain lagi di suatu cafe di kawasan seturan..
akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... kita langsung caps and the cus, CAPCUS ke cafe ituu..

pas nyampe, gw sama temen gw yang satu lagi nyamar buat manggil mas-mas pelayan cafe buat manggilin mb kostan ituu..
akhirnya datenglah mas pelayan itu ke mobil kitaa,, dan kita bilang :
"mas, di sini ada yg ultah yaa?"
*"iya mb. ada apa yaa?"
"gini ya mas, kita mau ngerjain temen kitaa, bisa ga mas tolong panggilin yang namanya mb *** (tiiittttt sensor)?!"
*"oh oke mb *** kan?!"
"iyaa mas! mb *** yaa!!! bukan yang ulang tahun loh mas!"
*"sip mb oke oke mb ***!"
"jangan salah loh mas! bukan yang ultah tapi mb ***!"
*"siip mb!!! tenang aja" sambil ngacungin dua jempolnya dan tampang super meyakinkan.

daannn kita nunggu! ga sampe 5 menit datenglah mas itu sama seorang cewe..
daaaaaaaaannnnnnnnnnn cewe itu adalah EP saudara-saudara!!!!!!! korban surprise!!!! target sekapan!!!!
DAMN!!! tu mas goblok bangett siihh!!!!!!
kok malah si ep ini yang di panggil!!!!! padahal kita mau manggil mb *** buat ngasih tau proses penyekapannya!!

aaahhhh parraaahh!!! panik abiisss!!!

DAN CERITA INI BERLANJUT KE PART 2..

02 April 2009

Finally i really know.

Hari ini sumpah gw capek banget.
aktivitasan dari pagi sampe malem.
capek, ngantuk, laper, smuanya jadi satu menghasilkan suatu rasa. BETE.

malem ini gw pulang jam 23.00 lebih dikitlaahh.
sampe kostan gw sempet-sempetin buka yang namanya facebook, ngecek wall, ngecek email, dan lain-lain.

sampai suatu menit, gw menemukan kata-kata yang isinya ngatain gw secara tersirat di suatu profile orang.
walaupun orang itu pake tulisan yang mungkin ga semua orang tau, tapi gw pasti tau kalo orang yang dimaksud itu adalah gw.

hhhhhh... gw cuma menghela nafas doang!
*gw ga suka banget kalo ada orang yang ngejelek-jelekin gw dari belakang*
satu kalimat itu terngiang di telinga gw sesaat gw baca tulisan itu.

hahahaha.. bullshit lo!
smua alasan, cerita, alibi yang lo buat emang berhasil bikin semua orang percaya termasuk gw saat itu, tapiii sekaraaaanggg gw ngertii..
lo emang orang yang pinter banget ngarang cerita, merangkai kata-kata yang bisa meyakinkan semua orang termasuk sahabat-sahabat gw.. two thumbs buat lo!!
tapi gw ga bodooh yang bisa ketipu sama tampang dan kata-kata lo.
carmuk lo emang!

mungkin gw salah juga mesti nulis tulisan ini di blog, karena semua orang bakal baca dan semua orang akan ngecap gw yang aneh-aneh.
tapi emang bener kata salah satu senior gw di kampus, gw itu selalu mendam apa yang jadi beban pikiran gw, gw hanya bisa berimajinasi, bercerita dengan waktu dan meluapkannya melalui tulisan ataupun cacian.
yaaa,, waktu udah jadi sahabat gw buat bercerita!

ckckckckck..
gw udah berusaha untuk jaga diri, berusaha untuk ga cari masalah sama semua orang, berusaha untuk bersifat netral dan menjalin hubungan baik sama semua orang.
tapi lo buat semuanya berantakan, gw balik jadi sosok diri gw yang *bisa dibilang jahat!

lo bikin gw jadi mendem rasa dendam buat lo.
tapi gw tau gw harus menetralisir apa yang gw rasa.

saat tulisan ini gw tulis, gw memang dalam keadaan mengantuk.
saatnya gw berimajinasi dan melancarkan aksi curhatan gw sama waktu yang menunggu gw.

yaa, waktu memang sahabat terbaik gw!