.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


28 September 2010

Jealous Isn't "A Jail"

siapa orang di dunia ini yang tidak pernah merasa cemburu?
seorang anak kecil pun bisa cemburu ketika orang tuanya lebih memberikan perhatian ekstra kepada adiknya. demikian pula dengan orang dewasa yang hampir tidak pernah luput dari rasa cemburu.

cemburu karena salah seorang teman lebih sukses?
cemburu melihat bawahan kita naik jabatan di atas kita?
cemburu ketika sahabat jalan bergandengan dengan pacarnya di depan kita?
cemburu dengan prestasi saudara kita yang lebih daripada kita?
dan cemburu-cemburu lainnya.
tentu saja yang lebih sering terjadi adalah cemburu dalam masalah hubungan.

perempuan memiliki sifat ini. jelas! semua perempuan merasakannya. termasuk saya.
cemburu dengan sahabatnya pacar? cemburu dengan fansnya pacar? cemburu dengan mantannya pacar?
wajar. sangat wajar menurut saya.

bahkan saya mengakui bahwa kadar cemburu saya melebihi kapasitas normalnya. haha.
saya memberikan sifat saya ini kepada dia, yang bisa membuat saya takut. takut kehilangannya.
mungkin menjadi masalah ketika pasangan kita tidak menyadari bahwa cemburu menunjukkan ketakutan akan kehilangan.

seorang teman saya memiliki pasangan yang sangat sangat cemburuan, melebihi saya mungkin. bahkan untuk sekedar menyapa teman perempuannya di tempat umum saja, teman saya harus berpikir seribu kali karena tidak ingin pacarnya marah.
semua orang menganggap pacar teman saya ini gila. lebay.
tapi jujur aja, saya mengerti mengapa ia melakukan hal demikian. karena saya pun begitu, meskipun kadar cemburu pacarnya teman saya ini sangatlah over.
tapi saya yakin, pacarnya teman saya ini menyayangi teman saya dengan tulus.

saya ingin menjadi perempuan yang jujur dengan hatinya. berkata tidak apabila memang tidak. berkata iya apabila memang iya. tapi tidak semudah itu untuk mengakui bahwa saya cemburu.
gengsi? mungkin. tapi saya mengakui ketika hal itu dipertanyakan.

tapi semua itu semata hanya karena saya takut, bukan untuk menjadi "penjara" baginya.
my jealous means my afraid.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered By Blogger