.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


30 December 2010

Award

Waaahh saya dapet award nih dari temen saya, si Nur Astiti hihihi..


Accepting this award, I am asked to do the following:


1. thank and link to the person who awarded me this award.
2. share 8 things about myself.
3. pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered.
4. contact those blogger and tell them about their awards.

okey, let's do it!



1. thank and link to the person who awarded me this award.


thankyouu titi for this award!! :)

2. share 8 things about myself.
- a glasses girl
- javanese
- music and movies freak
- egoist, moody and stubborn are my bad.
- citylight is my favorite
- i love babies!
- love to have fun
- love my Allah, family, bestfriends and people who loved me

3. pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered.
- kak sansan
- ojanto
- kak jupe
theres no one i can forward again because people i recently discovered are unknown.

4. contact those blogger and tell them about their awards.
okey :)

26 December 2010

TEST PACK

don't love someone because of what/how/who they are. 
from now on,
start loving someone, because you want to.

saya baru selesai membaca sebuah novel, judulnya Test Pack, karya Ninit Yunita.
novel yang bagus banget menurut saya. tulisan yang simple, sederhana, romantis, sangat memikat dan ga akan membuat pembaca berpaling. penulis juga memberikan banyak pesan moral yang bagus banget. mungkin ini satu-satunya novel yang bisa membuat saya ketawa, marah, merenung, melankolis dan menangis dalam satu waktu. ceritanya sederhana, tetapi berhasil memberikan kesadaran, betapa pentingnya komitmen dalam sebuah hubungan. betapa pentingnya kasih sayang yang tulus, ikhlas dan kesetiaan di dalam suatu hubungan.

sekilas cerita, novel ini menceritakan tentang sebuah hubungan suami istri, sang istri sangat terobsesi untuk memiliki anak tetapi ia belum juga hamil setelah 7 tahun menikah, sang suami mencintai sang istri dengan tulus meskipun sang istri belum juga memberikannya keturunan. medis membuktikan bahwa sang istri tidak memiliki masalah biologis untuk memiliki anak. namun apa yang terjadi ketika sang istri sangat menginginkan anak tetapi sang suami divonis infertile??

konflik yang cukup pelik dan membuat saya sebagai pembaca ikut merasakan emosional para tokoh novel tersebut.
recommended to read! especially for you, who will getting married ;)

23 December 2010

MOM, I LOVE YOU!!

22 Desember adalah hari ibu di Indonesia. setiap tanggal tersebut saya selalu berpikir dan memutar balik semua kenangan yang saya punya dengan ibu saya, betapa berharganya ia bagi saya. banyak hal yang telah saya dapatkan dan saya pelajari dari dia, bagaimana menjadi seorang perempuan yang kuat dan hebat, menjadi seorang ibu yang luar biasa terhadap anak-anaknya, menjadi seorang istri yang bertanggung jawab terhadap suaminya.
ia adalah orang yang paling berjasa bagi saya. melahirkan, menyusui, membesarkan, merawat dan melakukan semua yang terbaik untuk saya dan untuk keluarga saya. *remembering all about her always can make me cry and smile in tears, like now i wrote this posting. she's so memorable person.

ibu saya manusia biasa, yang mempunyai banyak kesalahan dalam hidupnya, yang memiliki sifat buruk dalam dirinya, tetapi ia tetap ibu. ibu terbaik bagi saya.
dalam usia remaja, saya sering berselisih paham dengannya. bahkan bertengkar hingga saya harus mengeluarkan nada tinggi di depannya. berdosa. ya, saya sangat berdosa. banyak dosa yang saya lakukan dengannya. tapi, ia begitu luar biasa pemaaf dan tetap menyayangi saya meskipun saya sering menyakitinya.
kadang saya dengan jahatnya berbohong di depannya untuk menutupi keburukan saya di depannya, atau sekedar takut untuk mendapat teguran darinya. padahal sekarang di saat saya jauh darinya, saya begitu merindukan teguran darinya.

pernah suatu ketika saya sakit dan terpaksa harus mengalami perawatan di rumah sakit. ia dengan sigap selalu ada di samping saya dan memenuhi kebutuhan saya, dengan segala kemanjaan dan kerewelan saya. ia ibu yang luar biasa hebat bagi saya. tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan betapa saya sangaaaaaaaat menyayanginya. ia idola saya, ia panutan saya. saya begitu mencintainya tanpa celah. bahkan saya hanya ingin di sisa hidup saya, saya berikan untuk keluarga khususnya ibu saya. memberikan kebanggaan dan kebahagiaan untuk mereka yang selama ini belum pernah menerima hal itu dari saya.



Mom, you know i love you, but you never know how much i love you.
Everythings you gave to me are the best things i ever had.
You're blood in my body, you're air in my life, you're my everything.

Happy mother's day, mom.

I LOVE YOU MORE THAN EVERYTHING.






your daughter,
ksa.

19 December 2010

gelora cinta anak muda

ehem.. ceritanya berawal dari tugas hunting foto yang saya lakukan bersama dua teman saya di suatu tempat wisata yang sering dijadikan lokasi pemotretan di kota Yogyakarta. seperti biasa, saya dan sebut saja kedua teman saja itu mahar dan fandia, melakukan perjalanan yang cukup melelahkan karena harus melakukan beberapa kali pemotretan dengan objek yang belum kami observasi sebelumnya.
selang beberapa jam, kami bertiga memutuskan untuk beristirahat di sebuah bangunan runtuh yang memiliki beberapa bagian yang cukup nyaman untuk menjadi tempat beristirahat. dari sinilah cerita gelora cinta anak muda bermula.
di depan kami, duduklah sepasang muda mudi yang sedang dimabuk cinta (tampaknya). keduanya masih menggunakan seragam sekolah, saya sendiri tidak tau jelas seragam yang mereka pakai adalah menengah pertama atau menengah atas, fandia mencoba menganalisis dan menyimpulkan bahwa seragam yang mereka gunakan adalah menengah pertama. baiklah, keduanya tampak begitu mesra. kami duduk berhadapan dengan mereka, sambil berbincang dengan kedua teman saya, saya bermain mata dengan sepasangan muda mudi tersebut haha.. yaa anggap saja saya ini spyjournalist..
pertama yang saya lihat, genggaman. ya, mereka menggenggam tangan satu sama lain. kemudian saling mendekat dan berbincang dengan jarak wajah mungkin 10 cm. hmm.. cukup atau bahkan terlalu dekat mungkin.

beberapa menit kemudian, mereka berbalik badan dan memunggungi kami bertiga. saya pun lebih leluasa mengamati apa yang mereka lakukan. hahaha saya merasa konyol ketika itu, melihat dan memperhatikan orang pacaran. bukan hal yang aneh bagi saya ketika melihat ada yang berpacaran, tapi tidak dengan yang satu ini. ada sesuatu dalam diri saya yang mendorong saya untuk mengetahui apa yang akan mereka lakukan, mungkin saya sedikit heran melihat gaya pacaran mereka yang notabene umurnya jauh di bawah saya.
baiklah, "permainan" pun diteruskan. selain menggenggam tangan satu sama lain, sang lelaki pun merangkul sang perempuan, makin mendekat tentunya. sang perempuan tampaknya bersandar di badan sang lelaki. hmm.. saya pun iseng memainkan kamera DSLR yang menganggur di pangkuan saya. saya ambil gambar mereka tanpa mereka ketahui.



awalnya sih mereka cuma ngobrol biasa seperti biasa. tapi satu hal yang bikin saya aneh. itu rok si adik perempuan kok naik banget yaa. hmm.. kesempitan mungkin, pikir saya.








ntah apa yang mereka perbincangkan atau mereka lakukan pada bagian ini. su'udzonnya saya sih, saya pikir mereka sedang meliat situasi dan kondisi di sekitar. aman atau tidak hahaha..



semakin lama, sepasang muda mudi dimabuk asmara ini semakin mendekat satu sama lain. si perempuan mendekatkan kepalanya ke sang lelaki.








lalu sang lelaki pun mendekatkan kepalanya pula ke sang perempuan. ketika saya mengambil gambar ini, saya heboh sendiri ke temen-temen saya. serasa dunia milik berdua ya pasangan muda mudi ini. hihihi..






eehhhh... eeehhhh... eeeehhhh..
kok mukanya makin mendekat ya???
STOP. itu sudah privasi mereka sepertinya haha.
saya dan kedua teman saya pun melanjutkan tugas kami di tempat yang berbeda.




hmm.. mungkin ketika saya melihat fenomena ini saya berkata dalam hati, apa benar budaya kita sekarang seperti itu? sepertinya tidak. saya pengen teriak di hadapan mereka.
HELLLOOOOO, malu sama seragam!! malu juga sama orang2!! ini tempet umum, adik2!!
sudahlah anggap saja saya ini paparazzi abal-abal. saya mendapat satu fakta hari itu, anak muda zaman sekarang "permainan"nya jauh lebih expert daripada saya dulu, bahkan saya sekarang. LOL..

14 December 2010

Teenage Dream - Katy Perry

since first i heard this song, i love it! easy listening and so meaningfull.
it's all about a girl who really fallin in love and feel that her boyfriend really love her and can make her happy like in teenage dream. so lovable, i guess ;)

TEENAGE DREAM by Kary Perry

You think I'm pretty
Without any make-up on
You think I'm funny
When I tell the puch line wrong
I know you get me
So I'll let my walls come down, down

Before you met me
I was a wreck
But things were kinda heavy
You brought me to life
Now every February
You'll be my valentine, valentine

Let's go all the way tonight
No regrets, just love
We can dance until we die
You and I
We'll be young forever

You make me
Feel like
I'm living a Teenage Dream
The way you turn me on
I can't sleep
Let's runaway
And don't ever look back
Don't ever look back

My heart stops
When you look at me
Just one touch
Now baby I believe
This is real
So take a chance
And don't ever look back
Don't ever look back

We drove to Cali
And got drunk on the beach
Got a motel and
Built a fort out of sheets
I finally found you
My missing puzzle piece
I'm complete

Let's go all the way tonight
No regrets, just love
We can dance until we die
You and I
We'll be young forever

You make me
Feel like
I'm living a Teenage Dream
The way you turn me on
I can't sleep
Let's runaway
And don't ever look back
Don't ever look back

My heart stops
When you look at me
Just one touch
Now baby I believe
This is real
So take a chance
And don't ever look back
Don't ever look back

I might get your heart racing
In my skin-tight jeans
Be your teenage dream tonight

Let you put your hands on me
In my skin-tight jeans
Be your teenage dream tonight

You make me
Feel like
I'm living a Teenage Dream
The way you turn me on
I can't sleep
Let's runaway
And don't ever look back
Don't ever look back

My heart stops
When you look at me
Just one touch
Now baby I believe
This is real
So take a chance
And don't ever look back
Don't ever look back

13 December 2010

Nanamia Pizzeria for Pizzarian


buat orang yang udah lama tinggal di Yogya, pasti udah tau banget sama yang namanya Nanamia Pizzeria. Nanamia ini nama sebuah restoran dengan pizza sebagai menu utamanya. restoran ini menawarkan banyak banget jenis Italian Pizza yang pastinya enak-enak banget. dengan toping, mozarella dan pinggiran krispi yang pastinya bikin nagih!
berbeda sama K-Meals, harga-harga pizza di Nanamia agak lebih mahal, tapi dijamin rasanya ga kalah enak sama pizza yang di K-Meals. buat pencinta pizza, wajib, mesti, kudu, harus nyoba pizza di sini! so delicious! dan lagi, tempat yang nyaman serta pelayanan yang baik juga menjadi nilai tambah dari Nanamia.

tertarik? Nanamia Pizzeria ada di jalan Mozes Gatotkaca B13-16 Gejayan Yogyakarta.
TRY IT! :D

K-Meals for Pizzarian


 sebagai pencinta pizza, saya merekomendasikan K-Meals sebagai salah satu restoran di Yogyakarta yang menyediakan beraneka ragam jenis italian pizza dengan harga yang sangat bersahabat!
rasanya enak banget, topping lumayan, mozarella tebel, pinggirannya krispi! pokoknya enak! yang lebih bikin enak lagi, buat anak kostan seperti saya, harga 1 pan pizza di sini lumayan miring. paling mahal Rp.47.000 dengan 8 slice, yaaa cukuplah buat 2 orang. harga minumannya juga ga mahal, jadi masih bisa dijangkau sama anak kostan pencinta pizza, seperti saya. dua hal lagi, tempetnya cozy dan pelayannya cukup ramah.

tertarik? K-Meals ada di jalan Tirtodipuran no.67 Yogyakarta.
TRY IT! :D

11 December 2010

lets say, its intermezo

it's saturday night.
i'm here.
sitting on the chair in coffeebreak coffee shop.
hearing sounds of rainy outside.
with my pram acommpaning me.
with slow music from the operator.
with a cup of cappucino.
there're so much people around me, talking with their friends or their relationpartner. i don't know.
so relax here. it's so long time, i didn't do activity like this.

suddenly i remembered, maybe 2 months ago, i sat in the same chair with my boyfriend.
we didn't talk too much. just quiet and did our own activity. we just looked each other with no reactions.
then i started to talk about our relationship. i felt like nothing, there're something problem about us since he went to another city, and we were trying to survive with Long Distance Relation or LDR.
we talked about it seriously. why and how, are a complicated questions about this topic. i always hate it. seems like we didn't know how to survive and why we couldn't understand the situation. so complicated.
we tried to get the clue about this. but still, we couldn't.
finally he talked much about him, his feeling and our relation. he said, understand and patient is the recipes to keep the relationship. could i? so long time i tried and tried to do that. it's hard. really hard. just for me maybe.
but really, i love him. i want to do that for us, but i'm tired. so did he.

now we still in the same relation, in the same commitment. trying to do our best for our relationship.
understand and patient, like he said. but could it be forever? i don't know. maybe yes, and maybe no.
we trying and doing anything we can, for us.

here. i'm alone. just trying to relaxing my saturday night with pram, music and my cappucino.
only them. sometimes think about him, but ....... i can't say.

let's say, it's intermezo.

09 December 2010

great acapella

click and watch this! it's amazing!

http://www.youtube.com/watch?v=wlW5c4tInvY

lagi lagi ungkapan

hmm.. lagi, lagi dan lagi!
setelah beberapa postingan saya sebelumnya mengenai wanita yang menjadi korban khianat lelaki, sekarang saya kembali akan bercerita tentang hal yang sama.
kali ini, korbannya tidak hanya 1 orang, melainkan 2. tragis bukan?
hanya dalam waktu beberapa bulan saya mendapati 4 orang wanita di sekitar saya yang menjadi korban ke"buaya"an lelaki. hmm.. tarik nafas panjang, menelan ludah, mengelus dada dan beribu ujaran negatif muncul dari mulut saya ketika mendengar cerita para korban-korban ke"buaya"an lelaki tersebut!

sedih banget ketika tau seorang wanita harus menelan sakit hati dan menangis akibat ulah lelaki yang menurut saya sangat biadab tersebut. apa yang ada di otak mereka sampai mereka tega melakukan hal yang paling bodoh dalam sebuah hubungan?? bohong, khianat, selingkuh atau apalah itu sebutannya, itu hal paling bodoh yang dilakukan oleh seseorang yang memiliki komitmen, apalagi jika karena hal itu, sebuah hubungan atau komitmen harus terputus, a very stupid reason i guess!!
taukah kalian para wanita yang menjadi pihak ketiga, ketika kalian mendapatkan lelaki yang BUKAN menjadi hak kalian, maka kalian sama saja dengan pecundang. pecundang yang dipecundangi dan mempecundangi. how poor you are!
dari sekian banyak cerita teman-teman saya yang pernah atau menjadi korban ke"buaya"an lelaki, saya mendapatkan bukti bahwa memang (hampir) semua lelaki memiliki tingkah yang sama.
memutuskan secara sepihak dengan alasan tidak jelas atau secara terang-terangan mengakui bahwa mereka melakukan hal biadap dengan santainya tanpa rasa bersalah, setelah bebas mereka tetap menghubungi si wanita (katanya sih untuk menjaga hubungan silaturahmi, what the preeeekkk!!), lalu dengan enaknya melenggang dengan kekasih baru yang berhasil dipecundangi. so full of bullshit!!

ketika saya menulis postingan ini, saya pun kembali merasa gondok atas perbuatan para "buaya-buaya" di luar sana. kalo kata temen saya: mana ada kucing dikasih ikan asin nolak! hahahaha perumpamaan yang pas menurut saya.
sekarang saya berdoa dan berharap tidak ada korban-korban ke"buaya"an lelaki lagi. cukuplah sudah. wanita itu diciptakan untuk disayangi dan dilindungi bukan untuk didorong hingga terjatuh lalu disakiti.

If a "good" man leaves his girl for you, don't be too excited. Because a real good man can never be stolen.

02 December 2010

sebuah ungkapan lagi

satu lagi teman saya yang harus menelan sakit hati akibat sebuah ulah yang (sepertinya) sudah mencari ciri setiap lelaki. khianat.
sedih rasanya harus mengetahui teman saya harus ditinggalkan hanya karna khilaf yang berujung pada munafik. salah apa sih dia sampai harus menjadi korban anda, lelaki?? bukannya kita diciptakan untuk saling melengkapi?? bukannya kita diciptakan untuk saling menyayangi dan bukan untuk menyakiti??
saya sadar, ini realita. realita yang memang selalu ada. mungkin setiap 1 detik, 1 wanita tersakiti akibat ulah lelaki. mungkin.

hmm.. bukan salah manusia untuk menjadi khilaf. tapi tidak salah juga untuk belajar dari apa yang ada di sekitar kita bukan? dan sepertinya banyak manusia yang kurang bisa menjaga amanat dan komitmen yang sudah ada untuk kemudian dipertahankan dan dijaga keindahannya. yang ada justru penyalahgunaan komitmen dan kepercayaan yang seringkali menimbulkan korban sakit hati.

sudahlah. tenang teman, kamu itu orang baik, cantik, pintar, sederhana, banyak temen, dan semua orang sayang sama kamu. manfaatkanlah waktumu. berhenti melihat ke belakang. always remember, karma still exist.
we love you :)