.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


25 March 2010

perfection doesn't make me perfect

perfeksionis.
itu sifat jelek saya yang kesekian yang ada dalam diri saya.

jujur, saya tipe orang yang menginginkan suatu pekerjaan menjadi sempurna, apalagi pekerjaan itu di bawah tanggung jawab saya. terkadang hal ini yang bisa merugikan orang lain terutama orang-orang yang menjadi "bawahan" saya. mereka seperti menjadi "korban" walaupun sebenernya saya sama sekali ga bermaksud gitu. sebenarnya saya juga bukan tipe orang yang otoriter, saya berusaha membagi suatu pekerjaan dengan rapi dan seimbang, tetapi terkadang penyampaian saya yang salah, sehingga mereka berpikir lain tentang maksud saya.
perfeksionisnya saya ini juga bikin saya ga percayaan sama orang. saya ga yakin orang lain bisa meng-handle pekerjaan dengan baik, dan itu bikin saya jadi orang yang maunya kerja sendiri, padahal hal itu ga mungkin, selain keterbatasan kemampuan, juga keterbatasan energi.

jujur aja, saya sama sekali ga mau dianggap bossy. saya ga pengen jahat sama orang, tapi terkadang orang sering banget menyalah artikan maksud saya.
saya nyuruh A, saya nyuruh B, saya nyuruh C, bukan berarti saya mau otoriter, karena sebenernya saya memikul suatu beban tersendiri.

hari ini saya dikasih pelajaran sama seorang teman, karena sikap saya yang (katanya) bossy.
saya ga sadar. saya ga ngerti. jujur aja pelajaran itu bikin saya kaget banget! bikin saya ga tau mau gimana! dibilang tersinggung iya, dibilang sakit hati iya, tapi saya ga mau menyalahkan orang lain.
saya berusaha introspeksi. saya berusaha sadar diri.
saya ga mau sifat saya yang perfeksionis ini bikin orang lain sakit hati, bikin orang tersinggung, saya ga mau itu.
saya pengen berubah, pelan-pelan, sesuai dengan misi saya tahun 2010 untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
seperti kata mba kos saya, permasalahannya bukan bisa atau ga bisa, tapi mau atau ga mau?
dan.................... yaaaaaaa saya MAU!

1 comments:

momorillaz said...

ini yg bikin lo hampir slalu kliatan jutek ke org laen kayaknya ya, la??
tante jutekkk
hhiahahaa
XD

Post a Comment

 
Powered By Blogger