.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


23 June 2010

cinta-cintaan atau cinta beneran

klise banget ya kalo kita ngomongin masalah cinta-cintaan atau cinta beneran haha.
pengalaman saya untuk berhubungan dengan lelaki memang tidak sedikit :P tapi pengalaman saya tentang perasaan kepada lelaki tidak banyak.
saya pernah beberapa menjalani hubungan dengan lelaki yang menurut saya "standard" secara kuantitas, dan hasilnya: nol besar.
maksud kuantitas saya di sini adalah perasaan, bukan label, cap, bawaan, fisik dan lain-lain, tapi memang murni perasaan. mungkin bisa dibilang ketika saya memutuskan untuk berhubungan dengan lelaki dengan kualitas perasaan yang "standard" itu hanya karena "coba-coba".

kasar memang. tapi setidaknya saya tidak berniat mempermainkan atau ingin dipermainkan.
saya rasa wajar apabila seorang wanita mencoba untuk berhubungan dengan banyak lelaki.
BUT jangan langsung mencapnya sebagai seorang playgirl. ini beda kawan!

sekilas seseorang yang sering bergonta-ganti pacar itu ga baik. tapi menurut saya, untuk mendapatkan seseorang yang terbaik dan tepat, kita harus bisa belajar dari pengalaman dan peka dengan perasaan. ketika saya mengenal banyak lelaki dalam hidup saya, saya tau mana yang menjadi pilihan saya dan mana yang bukan.
saya belajar dari pengalaman. bukan untuk mempermainkan atau dipermainkan, tapi untuk mendapatkan dan didapatkan yang terbaik.

saya mengenal lelaki dengan lebih dekat ketika saya SMP, kemudian berlanjut hingga SMA, bahkan kuliah. banyak lelaki yang saya temui, dengan berbagai karakter dan sifat, cara mereka memperlakukan seorang wanita pun berbeda-beda.
dari situ, saya belajar. yaa.. saya belajar untuk mengetahui kemauan dan keinginan saya tentang lelaki. untuk mengetahui dan mempelajari kesinkronan saya dengan lelaki. dan ternyata hal itu cukup berhasil.

tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila kalian (khususnya wanita) memutuskan untuk berhubungan dengan lawan jenis (HANYA lawan jenis :P) =

1. jangan menerima seseorang hanya karena kasihan.
2. terima seseorang dengan memiliki dasar, walaupun dangkal. kalo kalian suka dengan seseorang itu, maka bisa dipertimbangkan, kalo sayang, kemungkinan untuk menerima lebih besar, kalo cinta rasanya ga mungkin yaa. tapi kalo ga ada perasaan sedikit pun LEBIH BAIK tolak.
3. ketika kalian menjalani hubungan dan selama 2 bulan tidak merasakan kecocokan dan kesinkronan, baik sifat dan perilaku terutama perasaan. LEPASKAN dan jangan diteruskan untuk berkomitmen.
4. ketika kalian sudah menerima perasaan seseorang, maka cobalah untuk membuka perasaan kalian juga walaupun itu susah. apabila sudah berusaha dan tidak bisa. maka LEPASKAN dan JANGAN dipaksakan.
5. ketika kalian sudah menjalani suatu hubungan dan menemukan kejanggalan pada hati kalian (mungkin bisa dibilang ga sreg). segera berpikir dan berikan keputusan yang tepat untuk diri kalian.
6. ketika kalian menjalani hubungan dan mulai merasakan kecocokan, sejalan, bahkan kenyamanan maka PERTAHANKAN dan tetapkan perasaan kalian, tapi jangan sampai kalian malah menjadi korban dari pasangan kalian yang (ternyata) sedang "coba-coba" dengan kalian. batasi perasaan kalian. tapi apabila kalian yakin, maka yakinkanlah diri kalian atas pasangan kalian.

hahaha saya ketawa sendiri lho, menulis tulisan di atas.
tapi saya hanya mau berbagi pengalaman dan pelajaran saya.
ga rugi untuk mencoba sesuatu hal yang baru dalam diri kita, jangan menutup diri dan cobalah untuk terbuka dengan siapa saja.
tapi tetapkan prinsip setia dalam kamus kalian. jangan coba mempermainkan perasaan orang lain apabila tidak ingin dipermainkan.
ini penting. perasaan itu masalah sensitif dan krusial.
hehehe.

selamat "mencoba" dan belajar.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered By Blogger