.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


08 July 2009

ABG dan wanita

gw seorang perempuan yang beranjak pada fase kewanitaan.
masa ABG udah gw lewatin.
gw memiliki beberapa pandangan tersendiri mengenai fase-fase perkembangan.

1-6 : anak kecil.
8-9 : anak "ingusan".
10-12 : anak.
13-17 : ABG.
18-24 : wanita/pria.
25-drop : wanita/pria dewasa.

umur gw sekarang 18, gw mengatasnamakan diri gw sebagai seorang wanita, bukan lagi ABG, bukan lagi cewe biasa, walaupun sebagian orang masih mengganggap gw masih anak ABG, mungkin mereka melihat dari sisi sifat gw yang (memang) masih manja dan childish.
tapiiiiiiiiii ada yang harus mereka tau, bahwa gw merasakan suatu perbedaan karakter dari umur gw yang masih 17 ke umur 18.

pendewasaan seseorang itu terkadang memang ga bisa diukur dari umurnya.
ga jarang kita ngeliat di sekitar kita ada perempuan/leaki yang memasuki fase wanita/pria dewasa bersifat kayak ABG, ga sedikit juga perempuan/lelaki pada fase ABG memiliki pikiran kayak wanita/pria.

hahaha gw sedikit banyak pengen belajar tentang dunia psikologi jadinya!

okee gw lanjut.
tadi gw bilang perbedaan karakter?!

yap perbedaan karakter.

di umur 17, gw adalah seorang ABG cewe yang sangat mementingkan kesenangan dan kebebasan, tapi kebebasan yang gw dapetin dulu masih sangat dikekang dengan berbagai aturan dari keluarga.
yaa wajar sih!
segala sesuatu gw anggep kesenangan, jarang banget ngerasain marah, sedih, emosi. (kecuali klo dimarahin ortu, ato ada sesuatu yang bikin gw jengkel setengah mati)
sebagai anak cewe bungsu, mungkin gw manja pol sama siapa aja! ga sabaran, egoisnya setengah mampus!

di umur 18, gw ngerasa ada perubahan pemikiran, kesensitifan dan juga karakter tentunya.
gw sedikit banyak mengurangi kesenangan gw, dan mulai memikirkan tentang pengalaman hidup, otak gw bukan lagi hanya untuk sekedar belajar dan maen-maen. otak ini juga di pake untuk memanagemen segala sesuatu, mungkin karena dorongan sebagai anak kost juga yaa..
kesensitifan pun mulai bermain. mungkin bisa dibilang perasa, ga tau juga kenapa.
karakter gw mulai berubah agak sabar, lebih mudah mengalah (di situasi tertentu doang tapi), egoisnya mulai dikurangin, mulai mau mengerti situasi dan kondisi di sekitar, tapi ga menutupi kemanjaan dan sifat lama gw yang lain juga sih, bedanya mungkin klo sekarang agak di kurangin aja.

hem, gw memang menganggap diri gw yang sekarang seorang wanita.
bukan wanita dewasa.
bukan wanita super.
bukan wanita istimewa.

cukup wanita. that's it. ga lebih.

gaya gw mungkin memang masih kayak ABG.
tapi bukankah pendewasaan itu ga hanya dilihat dari penampilan?
bukankah perubahan fase ga bisa dilihat dari luar?
bukankah perubahan fase ga bisa dilihat dari pakaian yang menempel di badannya? termasuk underware ups.. xp
bukankah perubahan fase ga bisa dilihat dari gayanya?

so, jangan menganggap diri lo semua dewasa atau apapun hanya dari style lo..
jangan pernah mengganggap orang lain rendah hanya dari luar, karena siapa tau lo jauh lebih rendah daripada orang itu klo diliat dari dalemnya..
jangan pernah berasa sok dewasa dengan mengagungkan umur, karena belom tentu sifat lo mencerminkan umur lo..

:)

KeSIRIKan di Pemilu 2009?!

1. Megawati-Prabowo
2. SBY-Boediono
3. JK-Wiranto

hem, dari ketiga capres dan cawapres tersebut, mungkin kita punya pilihan yang berbeda-beda.

menurut pandangan gw berdasarkan kampanye yang udah ada sih, 70% gw yakin nomor urut kedua pasti menang, 20% nomor urut ketiga menang, 10% nomor urut pertama menang.
bukannya apa" yaa, cuma kok dari debat capres-cawapres, visi, misi, janji"nya, nomor urut 2 lebih meyakinkan yaaa..
hehehe..
tapi bukan berarti gw milih nomor 2 hahaha..

hem berdasarkan quickcount yang ada sementara waktu sih, keyakinan gw bener, nomor urut kedua posisi pertama dengan persentase lebih dari 50%.

salah seorang cawapres dari pesaingnya pun di wawancara tentang hal ini, gw ga akan menyebutkan namanya, karena takut menjadi saudari prita yang dituntut dan masuk penjara! hehe..

stasiun tv : bagaimana menurut anda mengenai hasil quickcount saat ini?
cawapres : yaa saya melihat ada unsur ketidakadilan.
stasiun tv : mengapa anda bisa mengatakan hal tersebut?
cawapres : saya MENDENGAR DARI SEORANG SUMBER bahwa hasil pemilih yang memilih saya dan pasangan saya mengalami kecurangan.
stasiun tv : apakah seandainya nomor urut kedua memang benar-benar menjadi pemenangnya, anda akan mengucapkan selamat kepada mereka?
cawapres : yaa saya akan melihat dulu, bagaimana proses penghitungan suara akhirnya, klo ternyata tidak sesuai, sepertinya AGAK BERAT untuk mengucapkan kata selamat.

ehm, coba cermati kalimat terakhir dari cawapres tersebut.

suatu kesirikankah? ketidaksportifitasankah? kecemburuankah? kesu'uzonankah? atau apa?

sepertinya agak kurang logis seorang cawapres mengatakan hal tersebut.

bukannya menang dan kalah itu adalah hal yang wajar dalam suatu persaingan?
bukannya dalam suatu persaingan politik sedikit banyak memang sering terjadi kecurangan?
bukannya kerendahan, kepercayaan dan pemikiran positif sangat berpengaruh dalam persaingan?

gw rasa, siapa pun yang menang, yang kalah harus tetap menerima dan berlapang dada untuk menerima kekalahan tersebut.
jangan ada dendam, jangan ada pikiran kotor, jangan ada omongan "busuk".
toh tujuannya tetep untuk mensejahterakan rakyat Indonesia, siapapun yang mencalonkan diri sebagai capres-cawapres pasti udah punya cara sendiri-sendiri untuk mensejahterakan rakyatnya.
bukan begitu saudara-saudara?
hehehe..

sipp markusipp!

* maaf ini hanya curahan pemikiran. jangan tuntut saya! xp

07 July 2009

special present for the special two!

hem, bulan agustus ntar orang tua gw ulang tahun pernikahan mereka yang ke 23 tahun.
beeehhhh lama juga yaa! udah mau seperempat abad!

gw sama kakak gw udah berencana ngasih kado special buat ulang tahun pernikahan mereka.
perencanaan itu udah dari bulan januari 09 yang lalu. lama jugaa yaaa...
ide awal muncul dari gw dan gw omongin sama kakak gw.
segala proses perencanaan, pembuatan, pengiriman dilakuin di Jogja!
otomatis gw yang mengkoordinir semuanya.
sialan nih kakak gw! haha..

oke akhirnya gw mulai cari" pelukisnya, tawar menawar harga, pusing mikirin konsepnya dan akhirnyaaaaaaa proses produksi pun dimulai awal bulan juni, itupun karena gw mau uas dan gw ga mau ntar ganggu uas gw..

hem proses produksi berlangsung kurang lebih 1 minggu..
hasilnyaaaaaaaa.........................

hahahaha.. yaaa lumayanlah!! cuma muka kakak gw ga mirip sama sekali!
jiahahahaha....

trus abis itu gw pusingkan tuuu ngirimnya gimana ke palembang soalnya karikatur itu udah sama kaca plus bingkainya, gw tanya" jasa pengiriman ada yang biayanya sampe 1 juta! anjrit!
akhirnya kakak gw kasih saran buat ngirim jalur darat aja pake bis gitu, yauda cukup dengan 160ribuan nyampe deh di palembang dengan selamat, aman, sentosa..

hem berhubung ukurannya gede, karikatur itu gw kirim ke rumah temen kakak gw yang bersedia menampung untuk sementara selagi gw sm kakak gw belom balik ke plb.
nah beberapa hari yang lalu, pas gw udah di palembang sama kakak gw juga, karikatur itu diambil jam 10 malem, nungguin si ibu tidur dulu, mumpung si bpk lagi dinas.

TRUS TARO DIMANA???

nahhh bingung kan tuu!!!
akhirnya di taro di BAWAH TEMPET TIDUR kakak gw!
sip bagus, ga ketauan.

akhirnya gw kasihin tanggal 4 juli 09, jiaahhh belum bulan agustus!
haha yaaa soalnyakan ntar bulan agustus gw udah balik ke jogja dan kakak gw balik ke surabaya..

first impression: kaget.
second impression: ketawa.
third impression: terharu.

hahahaha sepanjang perjalanan pernikahan orang tua gw, gw sama kakak gw emang belom pernah kasih kado.

mudah-mudahana aja kado yang ini bisa berkesan yang selalu diinget sama orang tua gw.


BU, PAK, karla sama grala sayang banget sama kalian!
muaaahhh *******

Hai Miiko! by Ono Eriko.


gw suka banget sama komik satu ini.
ceritanya simple, lucu, bikin ketawa tapi kadang juga bisa mengharukan.
komik ini bercerita tentang seorang anak cewek kelas 5 SD namanya yamada miiko, karakternya unik bgt!
periang. rame. sedikit perasa. polos. baik hati.
*kayak gw gt deh! haha.. bedanya gw ga pendek dan ga rambut petak!

gw mulai suka baca komik ini sejak gw kelas 2 SMP.
yang bikin gw ketagihan dan akhirnya ngoleksi komik ini, soalnya setiap gw baca komik ini di saat gw lagi marah, stress, ataupun sedih, gw pasti ketawa!
gw pernah kehilangan komik ini 2 buku, sebel banget sama orang yang udah minjem itu!
tapi akhirnya gw beli lagi sampe akhirnya kekumpul semua deh!

gw baca berulang-ulang juga ga bakalan bosen, ceritanya ringan banget, gampang dicerna, lucu, asik, dan bisa bikin imajinasi gw melayang-layang.
*behhh bahasa gw. jiahaha..

bokap bilang sama gw: udah ga jaman dek, baca buku gituan! udah kuliah mau semester 3 masih baca komik kayak gitu!

BODO AMAT!

salut deh buat pengarangnya, Ono Eriko, yang bisa bikin cerita di komik ini ringan banget dan enak di baca.