.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


25 May 2012

Never Ending Yogyakarta

#31haringetikdiblog

"Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna. Terhanyut aku akan nostalgi. Saat kita sering luangkan waktu. Nikmati bersama, suasana Jogja~"
(Kla Project - Yogyakarta)

Sepenggal kutipan lirik lagu di atas, agaknya benar-benar bisa mewakilkan bagaimana indahnya Yogyakarta. Hampir 4 tahun saya tinggal di kota ini dan ga pernah terbesit penyesalan atas keputusan yang saya ambil untuk berkuliah di Yogyakarta.

Yogya itu...... hmmm....... gimana yaaaaa...... hmmm......... suasananya itu........... hmmmmmmmm........ apa yaaaaa.......... hmmmmmm.... mungkiiin.......... hmmmmmmmm.... bisa dibilang............ hmmmmmm......... apa yaaaa........... hmmmmmm...... nentramin.

Iya.. nentramin. Suasananya itu bikin ketenangan. Semua suasana, dari suasana jalananannya, suasana orang-orangnya, suasana obrolannya, dan suasana-suasana lainnya. Ga semua kota bisa memberikan kesan kayak gitu, minimal bagi saya.
Ntah apa yang ada di Yogya ini, sampe banyak orang menganggap Yogya itu sebagai kota yang penuh dengan cerita. Bahkan salah seorang news achor ganteng, Prabu Revolusi pernah bilang, kalo Yogyakarta itu kota yang penuh dengan cinta. Padahal kalo diliat-liat, Yogya juga kadang macet kayak kota lainnya, polusi juga banyak karena pengendara motornya seabrek, kadang juga semerawut di titik-titik tertentu, kalo siang juga panasnya agak bikin emosi, tapi ya itu tadi, Yogya itu.. beda.
Saya sering keliling Yogya di malam hari sendirian, dengan mengendarai Garang saya, untuk sekedar melepas penat saya di kostan. Dan hasilnya.. berhasil. Semua penat hilang cuma dengan bermotor ria keliling Yogya di malam hari, menikmati setiap suasana di jalanan yang saya lewati, melihat keramaian banyak orang di sana-sini, menghirup angin sejuk khas Yogya di malam hari. Semua terasa menenangkan. Serius. Saya ga bohong.

Mungkin itu yang bikin orang jadi sering kangen dan pengen balik lagi ke Yogya. Suasana yang tenang dan tentram dan mungkin jarang ditemukan di kota lain menjadi modal kesetiaan dari para pengunjung Yogya.
Suatu saat kalo saya udah lulus kuliah dan harus meninggalkan Yogya, saya juga pasti akan merasakan rindu yang teramat sangat akan suasana di kota ini. Hal itu yang pasti akan bikin saya pengen bolak-balik ke Yogya.

Iya.. Yogya, kota sejuta suasana.. Suasana yang menciptakan banyak cerita dan kenangan..

".. Ijinkanlah aku untuk s'lalu pulang lagi, bila hati mulai sepi tanpa terobati~ "

0 comments:

Post a Comment

 
Powered By Blogger