.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


11 January 2010

four stars in the jail

Penjara. First impression gw ngedenger kata itu adalah sebuah tempat yang sumpek, gelep, serem, makanannya ga enak, bau, banyak orang dan mengerikan.
Pokoknya orang yang masuk penjara mau sekaya apapun, setajir apapun, setinggi apapun jabatannya, pokoknya bakal ngerasa ciut, kecil dan nyesel sepanjangan uda ngelakuin kesalahan yang menyebabkan dia masuk penjara.
gw juga sempet mikir, pasti orang yang terbiasa hidup pake AC, kemana-mana ditemenin supir naek mobil harga di atas 500juta, ga biasa tidur kalo ga di springbed, gatel-gatel kalo mandinya ga pake bathtub sama waterhitter, sakit perut kalo ga makan makanan western, terus tiba-tiba dia mesti masuk penjara! beeehhhh kehidupannya bakal berputar 180 derajat banget!!

eiiitttssss tapi jangan salah!
ternyata ga semua itu bener!
gw sempet kaget waktu buka salah satu situs berita online, rencananya sih buka itu buat nyari data untuk tugas gw, ya sekalian liat-liat beritalah (maklum kuliah ini gw sangat jarang banget ngeliat berita di tv, tiga perempat waktu gw lebih banyak nangkring depan laptop), oke gw buka sebuah judul berita yang cukup menarik buat gw "SIDAK RUTAN PONDOK BAMBU".

gw hampir ga percaya sama apa yang gw bacaaa!!
god, penjara kok kayak hotel bintang 4 gitu!!
dan parahnya fasilitas itu "SPESIAL" buat seorang narapidana penyuapan yang namanya udah ga asing lagi di telinga kita.
bayangin yaaaa ada kolam bola warna warni, sofa bed, tv warna layar datar, sofa empuk plus bantal kursi, banyak berbagai jenis cemilan di meja, sampe RUANG KARAOKE!!!!
buseeeettttt penjara macam apa ini???!!!!!
dan yang parah ni, si narapidana ini bisa manggil dokter kecantikan pribadi untuk sekedar PERAWATAN!! dikira salon apa!!

sekarang lo pikir, wajar ga sih penjara ada yang kayak gituan?
yang gw tau, fungsi penjara itu untuk menghukum orang salah, dihukum di suatu tempat yang orang itu ga bakalan betah tinggal di situ sehingga orang itu ga bakalan ngulangin kesalahannya lagi, lha kalo yang didapet fasilitas hotel bintang 4 gitu, siapa juga yang ga betah!!
dan parahnya fasilitas itu CUMA dinikmati sama si narapidana kasus penyuapan itu!!

huff sempet bikin emosi juga tau kenyataan hukum Indonesia yang kayak gitu..
antara percaya ga percaya juga sih! masa iya mentang-mentang narapidana itu punya duit banyak terus dengan seenaknya dikasih fasilitas "extra plus" gitu, seharusnya disamaratakan dong sama narapidana yang lain! itu baru adil!
ga heran kalo rakyat Indonesia sering demo sana sini, pejabat banyak yang korupsi, lha masuk penjara bisa dapet fasilitas yang kayak gitu!

ckckck gw cuma bisa geleng-geleng kepala doang, dan mendadak emosi sendiri.
gimana mau maju, kalo hukum Indonesia kayak gini???

0 comments:

Post a Comment

 
Powered By Blogger