.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


08 July 2009

ABG dan wanita

gw seorang perempuan yang beranjak pada fase kewanitaan.
masa ABG udah gw lewatin.
gw memiliki beberapa pandangan tersendiri mengenai fase-fase perkembangan.

1-6 : anak kecil.
8-9 : anak "ingusan".
10-12 : anak.
13-17 : ABG.
18-24 : wanita/pria.
25-drop : wanita/pria dewasa.

umur gw sekarang 18, gw mengatasnamakan diri gw sebagai seorang wanita, bukan lagi ABG, bukan lagi cewe biasa, walaupun sebagian orang masih mengganggap gw masih anak ABG, mungkin mereka melihat dari sisi sifat gw yang (memang) masih manja dan childish.
tapiiiiiiiiii ada yang harus mereka tau, bahwa gw merasakan suatu perbedaan karakter dari umur gw yang masih 17 ke umur 18.

pendewasaan seseorang itu terkadang memang ga bisa diukur dari umurnya.
ga jarang kita ngeliat di sekitar kita ada perempuan/leaki yang memasuki fase wanita/pria dewasa bersifat kayak ABG, ga sedikit juga perempuan/lelaki pada fase ABG memiliki pikiran kayak wanita/pria.

hahaha gw sedikit banyak pengen belajar tentang dunia psikologi jadinya!

okee gw lanjut.
tadi gw bilang perbedaan karakter?!

yap perbedaan karakter.

di umur 17, gw adalah seorang ABG cewe yang sangat mementingkan kesenangan dan kebebasan, tapi kebebasan yang gw dapetin dulu masih sangat dikekang dengan berbagai aturan dari keluarga.
yaa wajar sih!
segala sesuatu gw anggep kesenangan, jarang banget ngerasain marah, sedih, emosi. (kecuali klo dimarahin ortu, ato ada sesuatu yang bikin gw jengkel setengah mati)
sebagai anak cewe bungsu, mungkin gw manja pol sama siapa aja! ga sabaran, egoisnya setengah mampus!

di umur 18, gw ngerasa ada perubahan pemikiran, kesensitifan dan juga karakter tentunya.
gw sedikit banyak mengurangi kesenangan gw, dan mulai memikirkan tentang pengalaman hidup, otak gw bukan lagi hanya untuk sekedar belajar dan maen-maen. otak ini juga di pake untuk memanagemen segala sesuatu, mungkin karena dorongan sebagai anak kost juga yaa..
kesensitifan pun mulai bermain. mungkin bisa dibilang perasa, ga tau juga kenapa.
karakter gw mulai berubah agak sabar, lebih mudah mengalah (di situasi tertentu doang tapi), egoisnya mulai dikurangin, mulai mau mengerti situasi dan kondisi di sekitar, tapi ga menutupi kemanjaan dan sifat lama gw yang lain juga sih, bedanya mungkin klo sekarang agak di kurangin aja.

hem, gw memang menganggap diri gw yang sekarang seorang wanita.
bukan wanita dewasa.
bukan wanita super.
bukan wanita istimewa.

cukup wanita. that's it. ga lebih.

gaya gw mungkin memang masih kayak ABG.
tapi bukankah pendewasaan itu ga hanya dilihat dari penampilan?
bukankah perubahan fase ga bisa dilihat dari luar?
bukankah perubahan fase ga bisa dilihat dari pakaian yang menempel di badannya? termasuk underware ups.. xp
bukankah perubahan fase ga bisa dilihat dari gayanya?

so, jangan menganggap diri lo semua dewasa atau apapun hanya dari style lo..
jangan pernah mengganggap orang lain rendah hanya dari luar, karena siapa tau lo jauh lebih rendah daripada orang itu klo diliat dari dalemnya..
jangan pernah berasa sok dewasa dengan mengagungkan umur, karena belom tentu sifat lo mencerminkan umur lo..

:)

2 comments:

Jeng Toet said...

ciiiieee..bukan cewe lagi ni yee..uda jadi wanita..not a girl anymore, tp a woman..ciieee..

aTnic said...

bukan pendewasaan.. kedewasaan...

kedewasaan ntu diliat dari perangai. perbedaan yang paling mencolok antara ABG dan orang dewasa adalah tingkat kelabilannya, kemampuan mengontrol emosi dan pola pemikiran.

wanita dewasa..? ehm.. berarti harus mw menerima kodratnya 'n tugas sebagai wanita dewasa dunk.. Ngerjain yang biasanya dikerjain ama Ibu.. punya keikhlasan hati seorang Ibu.. nyuci piring nd pake milih.. ^^

nicePost ^,^

Post a Comment