.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


24 December 2008

Tugas Adalah Beban ??

Mendekati akhir tahun, tanggung jawab semakin berat yang harus di emban.. Makin banyak tugas dan kewajiban yang harus dipenuhi.. Hal itu sedikit menjadi beban pikiran, bukan sedikit malah, hampir setengah otak ini hanya dicurahkan untuk seabrek tugas.. Hufh,, tapi itu semua memang tanggung jawab yang harus di kerjakan olehku sebagai salah seorang mahasiswi di salah satu universitas negeri ternama di Indonesia. Ini adalah impian. Ini adalah cita-cita. Ini adalah keinginan.
Ketika semua itu berhasil didapatkan, seharusnya apapun yang menjadi tanggungannya harus bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.. Yaa,, janji itu sempat terucap untuk kedua orang tuaku di seberang pulau sana.. Mereka yang selalu mewanti-wanti dengan segala hal yang akan mendatangi aku, termasuk seabrek tugas-tugas ini.. Namun tidak ada yang bisa disalahkan saat ini, bukan aku, bukan orang tua, bukan universitas, bukan pula dosen, tetapi memang prosedur dan keharusan serta tanggung jawab yang mewajibkan ini ada..
Mungkin beban yang harus di emban bukanlah tugas-tugas yang diberikan, tetapi godaan yang selalu datang ketika niat untuk mengerjakan tugas itu ada.. Yaa,, manusia memang sarat dengan godaan, tetapi sayangnya hanya sedikit manusia yang mengetahui bagaimana cara mengatasi godaan tersebut.. Tetapi untungnya aku selalu berusaha untuk menahan diri dari godaan-godan yang datang kepadaku..
Waktu yang ada, aku gunakan dengan sebisaku untuk mengerjakan tanggung jawab ini semuanya,, aku ingin santai dan refreshing untuk beberapa waktu ke depan.. Tanpa harus ada beban pikiran lagi. Tanpa harus ada tanggungan lagi.
Hem.. saat ini aku hanya bisa berusaha dan berdoa, berharap yang terbaik untuk semua tanggung jawabku..

0 comments:

Post a Comment