.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


24 December 2008

Cinta, Sayang, Suka atau Hanya Sekedar Rasa Kagum

Keempat rasa itu memang hanya memiliki sedikit perbedaan. Persepsi orang mengenai empat rasa tersebut berbeda-beda. Tapi menurutku, cinta adalah suatu rasa yang memiliki kadar perasaan yang paling tinggi dari ketiga rasa lainnya. Cinta bisa menjawab segala pertanyaan mengenai perasaan seseorang. Cinta bisa membuat segala sesuatu yang tidak dikehendaki menjadi disukai. Cinta rela mengorbankan apapun untuk sesuatu yang dicintainya. Cinta mampu mengerti segala sesuatu yang ada di luar logika. Yaa,, begitulah cinta..
Sayang?? Biasanya selalu terucap ketika seseorang itu sudah mencintai sesuatu. Namun apakah orang yang menyayangi sesuatu juga berarti mencintai sesuatu. Menurutku jawabannya adalah tidak. Sayang hanyalah sebatas suatu perasaan yang melebihi rasa suka dan mulai bisa merasakan sesuatu dengan hati dan perasaan.
Bagaimana dengan suka?? Perasaan itu hanyalah suatu perasaan yang biasanya timbul karena ketertarikan outfit semata. Yaa,, pepatah inggris berkata don't judge something by their outside.. Pepatah itu memang benar adanya,, sesuatu yang disukai dengan penampilan luar, belum tentu dalamnya sebagus luarnya. Mata memang tidak bisa melihat kepribadian dalam sesuatu, mata memang menipu, namun itulah gunanya mata. Mata mendorong kita untuk mengetahui lebih mendalam tentang sesuatu itu.
Kagum?! Hem.. hanya sebatas rasa sesaat yang mungkin bisa saja mencapai suatu kata cinta.. Yaa,, kagum berbeda dengan rasa suka.. Orang yang mengagumi sesuatu biasanya lebih melihat dari kepribadian dan sisi dalam sesuatu.
Dan sekarang orang yang memiliki rasa cinta mampu mengalahkan apapun.
Pergunakan cinta dengan hati dan perasaan bukan dengan sekedar keinginan, nafsu ataupun obsesi.

0 comments:

Post a Comment