.SWEET LIKE CANDY, FRESH LIKE MINT, WARM LIKE CHOCOLATE, FUN LIKE COLOUR, VALUABLE LIKE GOLD.


24 February 2013

Cita-Cita vs Passion

Pernah ga bertanya saya diri sendiri, "apakah cita-cita saya itu adalah passion saya?".
Kalo belom, coba tanyakan.

Bagi saya, ga semua cita-cita itu adalah passion.
Seringnya manusia terjebak di dua kata itu, cita-cita dan passion.
Misalnya, si A punya cita-cita untuk masuk jurusan Arsitektur, setelah tercapai ternya dia sadar kalo dia ga punya passion di jurusan itu, dia ngerasa masuk Arsitektur itu cuma cita-cita yang setelah tercapai dia bisa merasakan kepuasan tersendiri, setelah dijalanin dia merasa passionnya itu di bidang desain interior.

Ati-ati ya guys, jangan sampe terjebak, kalo udah terjebak susah keluarnya.
Cita-cita dan passion, jadi dua hal yang sering banget menjadi jebakan betmen.
Tapi perlu diinget juga ya, meskipun ga semua cita-cita itu berakhir jadi passion, ada juga kok cita-cita yang akhirnya berujung pada passion, tinggal pinter-pinter untuk mengenali diri sendiri aja.
Intinya kenali dulu sama cita-cita dan kemauan diri sendiri, baru bisa menilai mana yang bener-bener passion kalian dan mana yang bukan.

5 comments:

imam khowim said...

cita-cita itu yang nyaman diri kita sendiri,,,,do the best,

Ridho Agus said...

........._
......../..(|
.......(....:
.....__\....\.._____
...(____)...`|
..(____)|....'|
...'(____).__|
....(___)__..|_____

Fly High said...

Mbok blognya di apdet terus donk mbak karla...lumayan buat inspirasi byk orang... :))

anganpolos said...

Nah ini setuju, cita - cita emang harus di iringi dengan kemauan. Punya cita - cita gak ada kemauan untuk berusaha menggapai cita - cita, ya bakal diem di tempat.... Dan cita - cita jadi gak akan terwujud, cuman jadi mimpi.... Salam kenal mbak karla. :d

Anggito Ardinansyah said...

Bagus mba karla tulisannya :),
Mau comment sedikit.. Klo menurut saya citacita itu adalah sesuatu keinginan yang tidak diiringi target dan mungkin ga ada usaha.
Sedangkan passion adalah suatu keinginan dengan target yang pasti dan usaha yang mengiringi.
Makasih mba kar #fansmu hahaha

Post a Comment